Trending
Selasa, 20 Oktober 2015

Memobottle, Botol Minum Stylish

  • Share
  • fb-share
Memobottle, Botol Minum Stylish

Manusia dianjurkan untuk minum air putih minimal delapan gelas atau sekitar dua liter dalam sehari. Nggak mungkin, dong, lo bawa botol gede berukuran dua liter ke mana-mana? Kalau misalkan lo harus bawa botol minum pun, nggak jarang lo malah ngerasa kesusahan karena bentuk tabungnya yang kurang efisien. Dimasukin tas, nggak cukup. Dibawa tangan, ngerepotin. Serba salah, kan?

Berangkat dari isu tersebut, dua pria asal Australia bernama Jesse Leeworthy dan Jonathan Byrt menciptakan Memobottle, botol minum ramping berbentuk kotak tipis. Lo bisa dengan mudah menyimpan Memobottle dalam tas kerja lo, mengingat bahwa rata-rata tas kerja berbentuk datar dengan ruang yang terbatas.

 

Lebih Ramah Lingkungan

Dalam setahun, ada lebih dari 50 miliar botol plastik air yang terjual di penjuru dunia. Padahal, Urbaners, lo pasti tahu dong kalau plastik merupakan salah satu monster perusak lingkungan? Dengan tujuan mengurangi penggunaan plastik dan memperlambat efek global warming, Jesse dan Jonathan malah menemukan fakta menarik bahwa botol plastik yang bisa dipakai berulang kali (reusable) ternyata 80% lebih ramah lingkungan dari botol plastik biasa.

 

Tersedia dalam Tiga Jenis Ukuran

Selain isu lingkungan, hal lain yang menganggu pikiran Jesse dan Jonathan adalah susahnya memasukkan botol minum ke dalam tas kerja karena bentuknya yang cembung. Nggak mau harus terus mengalami kejadian yang sama, mereka pun membuat desain tempat minum yang bisa dengan gampang disimpan dalam tas tapi tetap berfungsi seperti botol minum biasa.

Jesse dan Jonathan bahkan menyediakan tiga ukuran botol yang bisa lo pilih. Seperti halnya sebuah memo, Memobottle tersedia dalam tiga ukuran kertas. Ya, Urbaners, lo nggak salah denger. Ukuran A5 bisa menampung 750 ml air, sedangkan ukuran A4 dan kertas letter sama-sama menampung 1.25 liter air. Inovatif banget, kan? Lo bisa meletakkan Memobottle di samping buku-buku dan laptop dalam tas lo.

 

Mencari Sponsor

Sejak dijual di Australia, Memobottle mendapat banyak respon positif. Lo tertarik pengen punya juga, ya? Chill, Urbaners. Jesse dan Jonathan bakal memproduksi Memobottle secara massal pada akhir tahun ini. Rencana ini sempat terganjal biaya, tapi mereka berhasil mengumpulkan uang sebesar $13.500 melalui situs Kickstarter. Bahkan, mereka mampu menembus angka $12.669 dari total $13.500 cuma dalam waktu 36 jam.

Rencananya, Memobottle bakal mulai dipasarkan dengan harga $21 atau sekitar 290 ribu rupiah. Tertarik untuk membelinya, Urbaners? Dengan Memobottle, lo nggak perlu repot-repot lagi menenteng botol minum. Kecuali kalau lo berniat pamer ke temen-temen lo, sih.

 

Source: Memobottle.com, Dailymail.co.uk, Lifestyle.liputan6.com , uncrate.com

 

 

Comments
nicolas filbert tandun
Sekarang botol minum beragam
AGUSTIN DWI CHRISTANTI
Tersedia dalam Tiga Jenis Ukuran