Trending
Kamis, 10 Desember 2015

Restoran Peti Mati di Ukraina

  • Share
  • fb-share
Restoran Peti Mati di Ukraina

Berpetualang di dunia kuliner bukan saja hanya dengan cara mencicipi berbagai macam makanan, namun bisa juga disalurkan dengan mencoba berbagai tempat makan unik yang ada di dunia. Dari tempat makan yang paling sweet sampai yang paling ekstim kini telah ada, dan bisa lo kunjungi. Salah satunya seperti restoran unik bernama Eternity yang ada di Ukraina. Dengan mengusung tema Unsurprisingly Death, bangunan restoran ini sangat mirip dengan peti mati, namun ukurannya jauh lebih besar.

Berada di area parkir di wilayah Truskavets, Ukraina. Sekilas, hanya restoran ini hanya terlihat seperti gudang penyimpanan biasa yang terbuat dari kayu. Namun sebenarnya, dengan panjang 20 meter, lebar 6 meter, dan tinggi 6 meter, gudang penyimpanan ini telah dinobatkan sebagai peti mati terbesar di dunia! Bagian interior peti mati yang terbuat dari kayu pohon pinus ini adalah puluhan peti mati berukuran standar, lengkap dengan karangan bunga.

Meskipun restoran Eternity mulanya dibuat hanya untuk memecahkan rekor, namun hal itu nggak mengurangi kualitasnya sebagai restoran yang mampu bersaing dengan restoran-restoran lain di dunia. Bahkan sebagian besar pengunjung beranggapan menu makanan yang disajikan di restoran ini rasanya sangat baik, dan selalu berhasil mengundang para pengunjung untuk terus berdatangan. Menu-menu yang disajikan di restoran ini sengaja diberi nama yang bertema kematian. Seperti salad “Nine Day” dan “Forty Day", atau ada juga menu utama “Let’s Meet in Paradise".

Sebagai bentuk totalitas dari pembuatan tema peti mati ini, di bagian dekorasi dipajang karangan-karangan bunga yang bernuansa pemakaman, bagian ruangan pun sangat gelap, dan juga dihias kayu-kayu yang berbentuk pintu peti mati. Semua ini sengaja didesain agar para pengunjung akan berasa masuk ke dalam dunia lain, ketika memasuki restoran ini.

Untuk mendukung suasana seram yang telah diciptakan sebelumnya, sebuah lilin diletakkan di atas tiap meja untuk menambah kesan pemakaman dalam restoran. “Tadinya peti mati ini hanya konstruksi biasa namun direktur kami, Stepan Pyrianyk punya ide brilian. Ia mencintai bangunan ini dan yakin restoran Eternity mampu menarik kunjungan wisatawan ke Truskavets,” ujar Andri, perwakilan perusahaan yang membuat peti mati ini.

 

Source : www.telegraph.co.uk

Comments
Eti Suhaeti
Artikelnya bagus
Kamto mun
Makin keren tentunya