Trending
Jumat, 11 Desember 2015

Mencoba Makan di Luar Angkasa

  • Share
  • fb-share
Mencoba Makan di Luar Angkasa

Makan di bumi dengan suasana pantai, gunung itu udah mainstream banget Urbaners. Yang anti mainstream itu lo bisa coba makan dengan suasana di luar angkasa. Lo makan sambil melayang-layang di udara. Pasti banyak banget yang harus lo siapin buat mengantisipasi hal-hal yang nggak diinginkan. Lo bisa simak tips biar bisa makan di luar angkasa dibawah ini ya!

 

Melakukan test ’anti vomit

Pakar astronot NASA yang sudah sering berjalan-jalan di luar angkasa bernama Tom Marshburn. Marshburn mengatakan kalau harus melakukan test ‘anti vomit’ terlebih dahulu sebelum lo bisa menyantap makanan lo di luar angkasa. Test ini bisa dilakukan di pesawat NASA yang diberi nama Vomit Comet. Lo harus meloncat-loncat, terguncang, terdesak di dalam pesawat dalam kondisi apapun. Hal ini dilakukan biar lo bisa terbiasa dengan guncangan meskipun sedang makan.

 

Bisa membawa makananmu sendiri

Selain meneliti luar angkasa, NASA ternyata juga punya ahli gizi, insinyur dan ilmuwan cerdas yang bisa meneliti makanan yang cocok yang bisa lo bawa di luar angkasa. Lo bisa membawa makananmu sendiri, asal lo nggak membungkus makanan lo dengan kotak makan dari plastik ataupun kaca. Selain itu, makanan lo harus lulus uji tes lebih dulu biar bisa lo bawa ke luar angkasa. Lo boleh membawa makanan apapun, asalkan lo juga harus memilih makanan dengan bijak.

 

Sampai ke luar angkasa setahun kemudian

Urbaners, makanan sebelum dikirimkan ke luar angkasa pastinya harus dengan proses yang sangat lama. Mulai dari proses pengecekan valid tidaknya makanan, proses pengepakan makanan, melalui pengiriman ke pesawat, ke NASA, lalu sampai dengan ke luar angkasa. Bisa jadi makanan tersebut bakalan sampai ke luar angkasa setahun kemudian. Nah, sedangkan batas makanan tanggal kadaluarsanya itu hanya setahun. Itu yang harus benar-benar lo pikirkan matang-matang sebelum lo menikmati hidangan lo diluar angkasa.

 

Membatasi makanan berair

Yang ini lo juga harus tahu kalau lo harus meminimalisir makanan lo dari unsur yang berair karena makanan yang berair itu lebih berat. Banyak makanan unsur yang berair, seperti cheese burger. Lo harus membentuk makanan berair lo dengan makanan bubuk. Lo bisa menyendirikan air lo di satu wadah khusus.

 

Tortillas, roti wajib di luar angkasa

NASA yang berhasil membawa makanan yang seimbang dan pas ini adalah Taco Bell. Taco Bell membawa tortillas sebagai pengganti roti. Dan lo harus membungkusnya dengan pembungkus yang sangat kedap udara.

Urbaners, kalau lo sudah bisa melengkapi dan menaati tips diatas, selamat! Lo bisa menikmati hidangan lo di luar angkasa.

 

Source:  www.nasa.gov

Comments
Sandi Widiyantoro
Emang bisa lepas helm ya 😅
PUJI RAHAYU kopkar
keren banget