Trending
Senin, 11 Januari 2016

Manfaat Salad Untuk Sarapan

  • Share
  • fb-share
Manfaat Salad Untuk Sarapan

Urbaners, makanan apa yang biasanya lo santap untuk sarapan? Roti? Bubur? Nasi goreng? Salad bisa menjadi alternatif lain yang wajib lo coba. Kandungannya yang kaya vitamin akan memberi lo banyak manfaat. Efek kenyang yang diberikan juga cukup lama, lho. Lo nggak bakal ngerasa cepat lapar sehingga nggak perlu mengkonsumsi snack yang berpotensi bikin tubuh lo melebar. Coba baca tulisan berikut ini agar lo nggak lagi merasa ragu untuk mengkonsumsi salad untuk sarapan.

 

Padukan Sayur dengan Vitamin Lain

Salad klasik biasanya hanya terdiri dari sayur selada dan campuran saus dressing dari mayonaise dan minyak zaitun. Itulah kenapa mungkin lo merasa nggak selera untuk menyantap salad sebagai menu sarapan. Jangan langsung mengerutkan kening, Urbaners. Lo bisa menambahkan berbagai topping ke dalam salad lo, mulai dari telur rebus, parutan wortel, kacang-kacangan, hingga potongan roti panggang. Apabila nggak terlalu doyan sayur, lo bisa menggantinya dengan buah-buahan, kok.

 

Mengurangi Resiko Penyakit

Karena terdiri dari sayur atau buah-buahan, mengkonsumsi salad tentu memberi lo banyak keuntungan. Tubuh lo bakal lebih kebal dari berbagai jenis penyakit, seperti kanker, diabetes, jantung, hingga stroke. Salad juga mengandung banyak serat yang dapat membantu lo untuk menurunkan kadar kolesterol. Mengkonsumsi salad dengan rutin mampu memproduksi anti-oksidan dalam tubuh untuk melawan radikal bebas yang bisa menyerang lo kapanpun.

Dan bagi lo yang sedang dalam program diet, salad sangat membantu lo dalam menurunkan berat badan. Banyaknya kandungan serat dapat membuat lo ngerasa kenyang dalam waktu yang cukup lama. Tentunya, hal tersebut juga sekaligus dapat berfungsi sebagai sumber energi bagi tubuh lo. Apabila lo memasukkan bayam dan kubis hijau pada racikan salad, gizi yang terkandung dalam kedua sayuran tersebut dipercaya dapat mencegah tulang dari kondisi keropos.

 

Sebetulnya, lo bisa mengkonsumsi salad kapanpun lo mau dan nggak harus terpaku saat pagi hari. Tapi, menjadikan salad sebagai menu sarapan dan mengkonsumsinya secara rutin bakal melancarkan pencernaan lo sehingga tubuh pun terasa lebih nyaman. Jadi, masih ragu untuk mengkonsumsi salad saat sarapan?

 

Source: yahoo.com, magwuzz.com, bakerbynature.com

Comments
Rio Ardianto
wah cakep banget sih
Steven Terry Rivendy
Salad bisa jadi enak kalau dressingnya pas, jadi segar refreshing.. mantep deh