Trending
Rabu, 27 Januari 2016

Alasan jadi Vegetarian di 2016

  • Share
  • fb-share
Alasan jadi Vegetarian di 2016

Urbaners, jika lo ingin mencoba untuk menjadi seorang vegetarian, tahun 2016 adalah waktu yang tepat. Lo bisa sekaligus menggunakan momen tahun baru untuk menerapkan gaya hidup yang lebih sehat. Lagi pula, apa, sih, yang lo tunggu-tunggu? Ada cukup banyak alasan kuat bagi lo untuk segera menjadi seorang vegetarian, lho. Beberapa di antaranya bisa lo simak di bawah ini.

 

Membantu Meningkatkan Metabolisme

Sebuah studi yang dipublikasikan pada bulan Juli 2015 menunjukkan bahwa seorang vegetarian memiliki tingkat metabolisme yang lebih baik. Hanya dengan menjalani aktivitas sehari-hari, seorang vegetarian mampu membakar lebih banyak kalori daripada mereka yang bukan vegetarian. Orang-orang yang mengkonsumsi daging memang cenderung memiliki body mass index lebih tinggi daripada vegetarian karena tubuh mereka mengandung lebih banyak kalori.

 

Menghemat Pengeluaran

Ada anggapan yang beredar di tengah masyarakat bahwa menjadi seorang vegetarian dapat menghemat pengeluaran. Hal tersebut ternyata benar adanya, Urbaners. Menurut sebuah studi yang dipublikasikan di Journal of Hunger & Environmental Nutrition, pelaku vegetarian mampu menghemat hingga $750 atau sekitar 10 juta rupiah per tahunnya apabila dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi daging.

 

Cocok sebagai gaya hidup

Pada bulan Februari 2015 lalu, Dietary Guidelines Advisory Committee di Amerika menyatakan bahwa diet yang didasarkan pada gaya hidup vegetarian terbukti lebih sehat dan ramah lingkungan apabila dibandingkan dengan konsumsi daging. Jadi, lo nggak perlu malu kalau jadi vegetarian ya Urbaners.

 

Didesain untuk jadi vegetarian

Tahu nggak Urbaners, gigi lo sebenarnya sangat cocok untuk menggiling gandum dan juga sayuran. Selain gigi, bagian tubuh lain yaitu tangan ini didesain untuk mengumpulkan makanan. Air ludah yang mengeluarkan enzim alpha-amilase ini juga digunakan untuk mencerna karbohidrat kompleks yang ada pada sayuran.

Jadi, masih ragu untuk menjadi vegetarian? Keempat alasan di atas seharusnya cukup untuk membuat lo segera memasukkan vegetarian pada resolusi tahun 2016 lo. Tubuh lo pasti terasa lebih sehat dan bugar. Yuk, beralih jadi vegetarian!

 

Source: huffingtonpost.com, health.gov

Comments
MEI LIANA SOEKARTI
Alasan jadi Vegetarian di 2016
Sandi Widiyantoro
Menghemat pengeluaran fix 😁