Stroberi Cokelat Green Tea Ala Jepang - MLDSPOT
  • Food
  • Stroberi Cokelat Green Tea Ala Jepang

Stroberi Cokelat Green Tea Ala Jepang

Thu, 28 January 2016

Apa, sih, yang ngak bisa dilakukan oleh Jepang? Ada cukup banyak hal asal negeri sakura tersebut yang sukses menjadi tren di Indonesia, mulai dari fashion hingga kecantikan. Kali ini, Jepang kembali menyuguhkan terobosan baru dalam dunia kuliner, Urbaners. Melalui jenis panganan satu ini, lo bisa menikmati manisnya cokelat, segarnya teh, dan asamnya buah cuma dalam satu gigitan! Menarik banget, kan? Lo bisa menyimak bahasannya lebih lanjut di bawah ini.

 

Produk Terbaru Perusahaan Teh

Makanan yang sedang booming di Jepang ini bernama Matcha Green Tea Chocolate, atau disebut oleh orang Jepang sebagai Ochame. Lo mungkin udah bisa menebak bagaimana bentuknya, Urbaners. Pada dasarnya, Ochame merupakan sebuah truffle cokelat. Tapi, berbeda dari truffle cokelat yang biasa lo lihat di pasaran, Ochame meletakkan buah stroberi sebagai bagian tengahnya, lalu dibalut oleh cokelat putih yang dicampur dengan bubuk green tea.

Ochame diproduksi sebuah perusahaan teh Jepang bernama Itohkyuemon, yang telah  berdiri sejak tahun 1832. Jadi, lo nggak perlu khawatir dengan kualitas green tea yang ada dalam kandungan cokelat Ochame. Terlebih, lokasi Itohkyuemon terletak di Uji, sebuah kawasan di Prefektur Kyoto yang memang terkenal sebagai rumah dari matcha green tea terbaik di Jepang. Sebentar lagi, Itohkyuemon bakal berulang tahun ke-200, dan mereka ingin menciptakan resep baru melalui Ochame untuk merayakannya.

 

Campuran Dua Jenis Green Tea

Bubuk green tea yang digunakan dalam resep Ochame ternyata bukan sembarang jenis, Urbaners. Ternyata, Itohkyuemon menggunakan dua jenis bubuk green tea, yakni okoicha dengan warna hijau cenderung gelap dan jousucha yang warnanya lebih terang. Perpaduan kedua jenis bubuk green tea tersebut menghasilkan warna dan aroma yang memikat. Ditambah dengan manisnya cokelat dan asamnya stroberi, lo pasti nggak bakal mau berhenti mengonsumsinya!

 

Edisi Khusus Valentine

Selain menjadi resep baru untuk ulang tahun Itohkyuemon ke-200, Ochame ternyata juga diproduksi untuk merayakan hari valentine. Jadi, kemungkinan besar Ochame cuma tersedia sampai tanggal 14 Februari 2016 nanti. Packaging-nya pun didesain khusus dengan bentuk tabung berwarna dasar putih dan warna hijau melingkar pada bagian dasar. Ditambah dengan ornament stroberi berukuran kecil yang tersebar di seluruh bagian tabung. Sounds cute, right?

Ochame mulai dijual sejak tanggal 1 Februari 2016 nanti, tapi lo juga bisa memesannya melalui situs resmi Itohkyuemon. Untuk bisa menikmatinya, lo harus menyiapkan biaya sebesar $11 atau sekitar 153 ribu rupiah. Cocok banget untuk hadiah valentine ke pacar lo, Urbaners!

 

 

Source: foodbeast.com, en.rocketnews24.com

Infused Water dari Biji Kopi: Sensasi Minum Cold Brew Tanpa Diseduh!

Fri, 02 April 2021
Biji Kopi

Kopi emang udah jadi minuman yang rasanya wajib dinikmati setiap harinya bagi sebagian orang. Baik itu kopi susu, kopi murni, ataupun kopi yang udah disediakan dalam bentuk kemasan. Yang manapun itu, pokoknya lo ingin menikmati kopi tanpa harus susah bikin, iya kan?

Bagi lo para pecinta cold brew, lo udah pernah denger infused water dari biji kopi belum, bro? Minuman yang identik dengan kesehatan ini ternyata bisa lo nikmati selayaknya minum kopi sehari-hari pada umumnya.

Meskipun nggak seperti cold brew, tapi minuman dari biji kopi yang satu ini wajib untuk lo coba – selain unik, pastinya lo akan menemukan sensasi rasa kopi yang berbeda. Biar nggak penasaran, langsung aja simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Minuman dengan Rendaman Biji Kopi

Biji Kopi

Credit image - Oasis

Seperti yang diketahui – infused water merupakan minuman yang direndam dalam waktu yang cukup lama. Jadi untuk infused water yang satu ini bukan menggunakan kopi yang digiling, melainkan menggunakan biji kopi yang disangrai.

Air yang direndam dengan biji kopi selama 7 jam ini bisa bikin lo merasakan sensasi minum kopi yang berbeda. Minuman yang satu ini emang punya sensasi seperti cold brew, tapi nyatanya berbeda, bro!

Minuman ini akan terasa lebih seperti sirup kopi dengan air dingin dan rasa sangrai kopi yang sedikit lebih kuat. Kehadiran infused water pastinya akan menambah variasi dari menu kopi itu sendiri. Lo nggak akan bosen deh, bro!

Campuran Infused Water dari Biji Kopi: Bikin Segar!

Selain jadi minuman yang baru dari jenis kopi, ada sumber yang mengatakan bahwa infused water yang menggunakan biji kopi dan air lemon yang dicampur beberapa tetes madu bisa membuat lo merasakan minuman kopi yang segar.

Minuman infused water dari biji kopi ini juga disarankan untuk direndam selama 12 jam. Hasil dari minuman ini juga punya rasa yang berbeda ini – karena nggak bikin lo serasa lagi minum cold brew mocktail!

Infused Liquor Juga buat Party!

Biji Kopi

Credit image -

Hal menarik yang bisa di bikin dari infused water ini adalah – lo juga bisa mengganti air dengan liquor seperti Vodka!

Salah satu sumber dari internet – yaitu uticacoffeeroasting yang mebuat infused water coffee dengan menggunakan Vodka. Menjadikan vodka sebagai campuran pada minuman ini dianggap cukup menarik tentunya. Dengan menggunakan mason jar dan merendam biji kopi yang ditumbuk kasar dan di sangrai dengan campuran vodka selama 48 jam ini. Kalo jenis minuman yang satu ini, infused water ini bukan untuk kesehatan – tapi malah jadi meriah!

Dari resep infused water ini rasanya lo pasti pengen coba bikin sendiri kan, bro? Jangan lupa buat tag @MLDSPOT kalo udah berhasil bikin resep kopi yang satu ini ya!

 

Feature image - Oasis