Burger-burger Paling Top Sedunia - MLDSPOT
  • Food
  • Burger-burger Paling Top Sedunia

Burger-burger Paling Top Sedunia

Wed, 03 February 2016

Wah, kalau ngomongin tentang burger pasti bawaannya laper terus ya, Urbaners? Selain porsinya besar, roti isi daging yang tebal plus saus yang enak bisa bikin ketagihan. Apalagi nih, di Indonesia sudah nggak susah kalau lo mau cari burger enak. Mulai dari burger yang biasa sampai burger yang unik tiada dua, semuanya bisa lo dapetin di Indonesia. Tapi lo tahu nggak kalau ada beberapa burger yang dikatakan sebagia burger paling enak sedunia.

 

Grass-fed Black Angus Burger dari James, Brooklyn

Burger yang satu ini adalah burger legendaris dari James. James sendiri adalah sebuah restoran yang menganggap bahwa seasonal food harus selalu disediakan secara berkelas kepada para konsumen. Burger Grass-fed Black Angus ini di atasnya juga dihias dengan Vermont cheddar yang meleleh di atasnya. Bikin nagih banget deh, apalagi kalau kejunya meleleh pas dengan kehangatan yang tepat. Duh, rasanya perut ini nggak mau berhenti makan.

 

Acadia Burger dari Acadia, Chicago

Acadia ini adalah salah satu restoran burger yang menyediakan burger kelas atas. Saat pembukaan pertamanya, Acadia pun langsung laris di kunjungi para pecinta burger se-Amerika. Sudah bisa dibayangkan lezatnya burger khas Acadia kan, Urbaners? Kejunya yang meleleh dan juga rotinya yang empuk bisa bikin lo nggak mau pulang dari Amerika.

 

Office Burger dari Father’s Office, Santa Monica

Lo salah satu penikmat sayur yang ada di dalam burger? Kalau begitu lo harus cobain burger dari Father’s Office yang satu ini, Urbaners. Office Burger milik Father’s Office memang dikenal sebagai burger yang tebal banget dan bisa bikin kamu puas dalam sekali gigit. Porsi sayur dan dagingnya yang seimbang membuat Office Burger menjadi makanan yang bisa disantap saat makan siang untuk mengembalikan energi kerja nantinya.

Hmm, jadi kepengen makan burger nggak sih, Urbaners? 

 

Source: Departures.com

Menu Kopi yang Nggak Bikin Perut Cranky: Udah Tau Cafe Manchado, Bro?

Mon, 03 May 2021
Cafe Manchado

Pasti banyak dari lo yang merasa nggak bisa hidup tanpa kopi. Nggak salah sih – karena kopi emang bisa nambah produktivitas sehari-hari kalo lo mengonsumsinya di waktu yang tepat. Di Indonesia sendiri kedai kopi serta varian kopi udah menjamur banget. Di setiap sudut kota lo akan menemukan kedai kopi dengan varian kopi yang berbeda-beda juga.

Tapi umumnya – di Indonesia punya ciri khas kopi dengan espresso yang dicampur dengan susu dan juga gula aren. Dianggap sebagai signature-nya kedai kopi Indonesia, ternyata di Spanyol juga ada hal serupa dengan nama Café Manchado nih, bro.

Apakah sebelumnya lo udah pernah dengar? Kopi yang katanya cocok buat lo yang nggak suka rasa yang terlalu strong dari kopi dan juga bersahabat dengan lambung ini sepertinya menarik untuk dikulik. Biar nggak penasaran, langsung aja simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Café Manchado: Ini Buat Perut Lo yang Suka Cranky!

Café Manchado merupakan minuman yang berasal dari Spanyol dan juga terdapat di beberapa wilayah di Portugal. Minuman yang komposisinya terdiri dari hampir 90% susu ini ternyata merupakan varian kopi, bro!

Minuman kopi susu dengan komposisi kopi hanya 10% ini seringkali dianggap sebagai formalitas belaka. Pada awal diciptakannya, para penikmat Café Manchado cuma pengen minum susu. Tapi biar rasanya nggak creamy doang, mereka meminta baristanya memberikan kopi dikit pada minumannya.

Ibaratnya, ini minuman susu yang dinodain sama kopi deh, bro!

Minuman yang Kebalikan dari Macchiato

Cafe Manchado

Credit image - Neschino

Kalo diliat-liat, Café Manchado merupakan kebalikan dari macchiato. Minuman yang terdiri dari espresso dan diberikan sedikit busa susu di atasnya ini membuat macchiato punya rasa kopi yang lebih dominan. Sedangkan susu pada minuman ini cuma hiasan dan pelengkap aja.

Sedangkan – café manchado kebalikannya. Varian kopi yang di Indonesia masih dikategorikan jarang ini ternyata udah punya banyak penikmat setia. Minuman dengan jenis ini umumnya  dinikmati pagi hari dan disajikan hangat.

Sensasinya Kayak Minum Kopi Nggak Sih?

Cafe Manchado

Credit image – Unsplash

Dengan kandungan kopi yang hanya 10% kopi dan didominasi oleh susu, pastinya buat lo yang emang suka rasa kopi yang strong bertanya-tanya – apakah sensasinya beneran kayak minum kopi?

Jawabannya adalah tergantung kadar kopi yang bisa ditoleransi oleh setiap pemikmat. Pastinya semua orang punya toleransi yang berbeda-beda. Mungkin rasanya akan sedikit berbeda dari kopi susu yang biasa diminum pada umumnya, tapi lo tetap bisa menikmati minuman ini dengan cita rasa kopi yang sedikit itu kok, bro!

Pada dasarnya, varian minuman kopi yang satu ini bukan lah murni varian kopi yang dibuat untuk kopi selayaknya resep macchiato ataupun cappucino. Melainkan hanya sebuah variasi.

Selain itu, minuman kopi dengan jenis ini merupakan minuman yang menjadi alternatif bagi mereka yang bisa diminum oleh mereka yang nggak bisa terkena terlalu banyak kafein tapi masih ingin menikmati kopi – atau orang yang ingin mengurangi asupan kafein harian.

Mengingat kopi juga punya kelebihan dan kekurangannya, café manchado ini jadi shortcut buat lo yang penikmat kopi tapi punya perut yang cranky. Tapi kalo lo suka tipe kopi yang strong, sepertinya nggak ada salahnya untuk nyoba varian kopi yang satu ini – biar jadi cita rasa baru, bro!

 

Feature image – Verywell Mind