• Food
  • Tempat Nongkrong Asyik yang Tersembunyi di Jakarta

Tempat Nongkrong Asyik yang Tersembunyi di Jakarta

Tue, 08 March 2016

Lo lagi bingung buat pilih tempat nongkrong atau kencan, Urbaners? Sebenarnya, Jakarta punya banyak pilihan buat penuhin kebutuhan lo. Bosan kan kalau nongkrongnya cuma di satu tempat saja? Asiknya Jakarta bisa ditemuin di mana-mana kok, Urbaners! Coba cek lima tempat nongkrong asik yang tersembunyi di Jakarta ini.

Blue Jasmine

Blue Jasmine

Buat Urbaners yang suka makanan Indonesia, lo bisa coba datang ke Blue Jasmine Restaurant yang ada di The Maja, Jalan Kyai Maja no. 39, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Di restoran ini, nuansanya modern dan chic. Cocok buat kumpul sama teman dan keluarga. Urbaners bisa pilih, mau makan sate ayam, perkedel jagung, nasi goreng bebek, dan masih banyak menu lainnya. Bisalah Urbaners ajak gebetan buat first date di sini.

Southbox

Southbox

Pengen makan di luar, tapi nggak mau yang liar-liar amat karena nyerempet jalanan? Lo bisa pilih Southbox sebagai alternatif, karena restoran ini punya konsep semi outdoor. Southbox ada di Jalan Prapancara Raya no. 18, Kebayoran Baru. Desainnya cukup unik, karena dibangun dari kontainer bekas yang dicat warna-warni. Selain makanan, Southbox juga jual sepatu, bunga, dan pernak-pernik lainnya.

Watt Coffee

Watt Coffee

Setelah tadi di selatan terus, sekarang geser ke Jakarta Pusat. Kafe satu ini punya menu andalan berupa red velvet latte. Tapi, ada beragam jenis kopi lainnya kok di kafe yang terletak di Jalan Kwitang Raya no. 14, Senen ini. Letaknya Watt Coffee agak ke dalam, jadi lo bisa terhindar dari berisiknya jalanan Jakarta. Oh iya, kafe ini ngasih izin lo buat bawa binatang peliharaan loh, Urbaners! Yang penting tetap sopan dan nggak mengganggu.

Kampung Betawi Setu Babakan

Kampung Betawi Setu Babakan

Buat yang suka suasana tradisional atau bosan sama yang modern, Kampung Betawi bisa jadi pilihan lo nongkrong. Di Kampung Betawi, ada danau buatan seluas 32 hektar loh, Urbaners. Lo bisa mancing di sini atau coba wisata sepeda air. Setu Babakan adalah tempat pelestarian dan pengembangan budaya Betawi. Kalau lo ke sini hari Sabtu dan Minggu, lo bisa lihat pertunjukan tari topeng, tari cokek, kasidah, marawis, lenong, dan seni gambus. Tentu saja, sambil makan jajanan enak macam mie ayam, soto Betawi, kerak telor, ketupat sayur, laksa, dan selendang mayang.

Art:1

Art:1

Makin ke sini, penikmat seni sepertinya bertambah ya, Urbaners. Nah, lo bisa coba datang ke Art:1 New Museum and Art Space yang letaknya ada di Jalan Rajawali Selatan Raya no. 3, Kemayoran, Jakarta Pusat. Di New Museum, ada koleksi lukisan, patung, dan instalasi. Sementara di Art Space, lo bisa nemuin video art dan karya-karya fotografi. Tempat ini buka dari hari Selasa sampai Minggu, dan cuma butuh lima ribu rupiah sebagai biaya masuk.

Cukup oke kan, Urbaners? Selamat mencoba tempat-tempat nongkrong di atas, ya!

 

Sumber:
www.idntimes.com
cthrumylenses.files.wordpress.com
sharontravelogue.files.wordpress.com

Deretan Resep Masakan Kilat yang Bisa Lo Coba Sekarang Juga!

Mon, 14 September 2020
resep makanan gampang buatnya

Cukup mengejutkan kalau pihak-pihak terkait yang berusaha menyelesaikan pandemi ini beberapa waktu lalu membuat keputusan kalau Pembatasan Sosial Berskala Besar kembali dilakukan dan diterapkan. Welcome to PSBB Part 2.

Beberapa regulasi lainnya yang terkait dengan PSBB ini diprediksi juga akan aktif lagi. Misalnya himbauan untuk bekerja dari rumah atau WFH yang dianjurkan untuk para pegawai kantoran. Walau seperti ini lagi, tapi jelas nggak menghalangi lo buat tetap produktif, ya!

Ada hal seru yang bisa lo lakukan dari rumah selain menyelesaikan pekerjaan rutinitas dari kantor. Jika jam kerja sudah selesai dan lo bisa benar-benar tenang di rumah, lo bisa melakukan hal yang satu ini. Apa hal tersebut? Memasak!

Percaya atau nggak, memasak adalah kegiatan yang bisa memacu kekreativitasan yang ada di dalam diri lo nih! Terlebih jika lo dituntut untuk memasak dengan bahan-bahan sederhana dan yang ada saja di rumah.

Jelas lo dituntut untuk jadi kreatif untuk menyajikan makanan yang enak dan berpenampilan menarik. Oh iya bro! Terkait sama hal ini, @MLDSPOT ngajak lo buat ikutan video kompetisi yang bakal digelar sebentar lagi. Tentang apa nih? Apa berhubungan dengan memasak?

 

mldspot homecooking

Benar sekali! @MLDSPOT dengan #MLDSPOTNEWNORMALHOMECOOKINGngajak lo buat bikin konten video yang menceritakan hal seru saat lo memasak di rumah. Cerita seperti apa nih yang mungkin menarik hati para juri?

Bisa cerita tentang apapun, misalnya – cerita di mana lo harus memasak di jam 10 malam dan bahan makanannya terbatas, tapi lo tetap bisa bikin makanan yang enak dan mengenyangkan. Atau misalnya lo mesti menyiapkan cemilan atau makanan saat gebetan lo main ke rumah, wah pasti banyak sih cerita seru yang bisa lo rekam, dan submit ke #MLDSPOTNEWNORMALHOMECOOKING.

Tapi sabar, akan ada waktunya buat mengumumkan video kompetisi ini akan digelar. Makanya stay up to date di @MLDSPOT ya! Soal hadiah? Jangan ditanya! Bakal banyak hadiah menarik yang bisa lo menangin sampai voucher blibli.com bernilai JUTAAN RUPIAH!

Nah, ngobrolin soal masak-memasak, ada banyak resep makanan yang bisa lo coba. Tapi hanya beberapa resep yang gampang dan hasilnya enak mirip dengan buatan restoran. Beberapa resep ini bakal gue kasih tahu di bahasan kali ini. Penasaran? Sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Fettucini Carbonara Ala Kadarnya Aja

resep makan gampang buatnya

Credit Image: herstory.co.id

Kalau mau bikin yang ala resto, ya memang butuh bahan-bahan premium, nih. Tapi kalau mau memanfaatkan bahan yang ada saja, lo bisa dapat bahan-bahannya di convenience store dekat rumah.

Mungkin tambahannya adalah baso-sosis yang bisa jadi pelengkap Fettucini lo. Masaknya juga gampang banget. Lo bisa rebus dulu si fettucini-nya sampai al dente sekitar 10-15 menit saja, terus tumis baso dan sosis sama bawang bombai dan bumbu-bumbu pelengkapnya.

Setelah itu, masukan tumisan tersebut ke rebusan pasta, masukan keju parmesan di parut lalu aduk sampai mengental dan matang. Kurang lebih 5 menit lagi, baru deh bisa lo sajikan selagi hangat!

 

Sushi Ala-Ala (Lagi)

resep makan gampang buatnya

Credit Image: shutterstock.com

Cukup effort kalau lo mau makan sushi di restoran-restoran di luar rumah. Kalau mau buat sendiri, cukup mudah kok buat dikerjain. Lo tinggal sediakan tuna kalengan, nasi hangat dan nori atau rumput laut kering.

Caranya, lo tumis dulu tuna kalengan tersebut lengkap dengan bumbu penyedapnya, sembari itu lo bisa siapkan nasi hangat, berikan garam lalu aduk-aduk. Jika tumisan tuna sudah matang, lalu sisihkan. Sekarang lo bisa siapkan nori, taruh tumisan tuna di atasnya, lapisi lagi dengan nasinya, lalu gulung! Sudah digulung, barulah lo potong-potong sesuai selera! Jadi, bro!

 

Ramen Kuah Susu

Kalau nggak ada ramen instan, lo bisa ganti ini dengan mie instan yang lain. Menu yang satu ini lebih mudah lagi, bro. Lo bisa masak seperti layaknya memasak mie instan pada umumnya. Bedanya, lo bisa tambahkan margarin cair serta susu sebagai pelengkapnya.

Soal rasa? Jangan ditanya, pasti gurih bukan main! Wah bagaimana nih bro? Dari deretan menu simple dan cepat serta gampang dibuat ini, yang mana dulu nih yang mau lo coba?

 

Feature Image - pinterest