• Food
  • Tempat Nongkrong Asyik yang Tersembunyi di Jakarta

Tempat Nongkrong Asyik yang Tersembunyi di Jakarta

Tue, 08 March 2016

Lo lagi bingung buat pilih tempat nongkrong atau kencan, Urbaners? Sebenarnya, Jakarta punya banyak pilihan buat penuhin kebutuhan lo. Bosan kan kalau nongkrongnya cuma di satu tempat saja? Asiknya Jakarta bisa ditemuin di mana-mana kok, Urbaners! Coba cek lima tempat nongkrong asik yang tersembunyi di Jakarta ini.

Blue Jasmine

Blue Jasmine

Buat Urbaners yang suka makanan Indonesia, lo bisa coba datang ke Blue Jasmine Restaurant yang ada di The Maja, Jalan Kyai Maja no. 39, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Di restoran ini, nuansanya modern dan chic. Cocok buat kumpul sama teman dan keluarga. Urbaners bisa pilih, mau makan sate ayam, perkedel jagung, nasi goreng bebek, dan masih banyak menu lainnya. Bisalah Urbaners ajak gebetan buat first date di sini.

Southbox

Southbox

Pengen makan di luar, tapi nggak mau yang liar-liar amat karena nyerempet jalanan? Lo bisa pilih Southbox sebagai alternatif, karena restoran ini punya konsep semi outdoor. Southbox ada di Jalan Prapancara Raya no. 18, Kebayoran Baru. Desainnya cukup unik, karena dibangun dari kontainer bekas yang dicat warna-warni. Selain makanan, Southbox juga jual sepatu, bunga, dan pernak-pernik lainnya.

Watt Coffee

Watt Coffee

Setelah tadi di selatan terus, sekarang geser ke Jakarta Pusat. Kafe satu ini punya menu andalan berupa red velvet latte. Tapi, ada beragam jenis kopi lainnya kok di kafe yang terletak di Jalan Kwitang Raya no. 14, Senen ini. Letaknya Watt Coffee agak ke dalam, jadi lo bisa terhindar dari berisiknya jalanan Jakarta. Oh iya, kafe ini ngasih izin lo buat bawa binatang peliharaan loh, Urbaners! Yang penting tetap sopan dan nggak mengganggu.

Kampung Betawi Setu Babakan

Kampung Betawi Setu Babakan

Buat yang suka suasana tradisional atau bosan sama yang modern, Kampung Betawi bisa jadi pilihan lo nongkrong. Di Kampung Betawi, ada danau buatan seluas 32 hektar loh, Urbaners. Lo bisa mancing di sini atau coba wisata sepeda air. Setu Babakan adalah tempat pelestarian dan pengembangan budaya Betawi. Kalau lo ke sini hari Sabtu dan Minggu, lo bisa lihat pertunjukan tari topeng, tari cokek, kasidah, marawis, lenong, dan seni gambus. Tentu saja, sambil makan jajanan enak macam mie ayam, soto Betawi, kerak telor, ketupat sayur, laksa, dan selendang mayang.

Art:1

Art:1

Makin ke sini, penikmat seni sepertinya bertambah ya, Urbaners. Nah, lo bisa coba datang ke Art:1 New Museum and Art Space yang letaknya ada di Jalan Rajawali Selatan Raya no. 3, Kemayoran, Jakarta Pusat. Di New Museum, ada koleksi lukisan, patung, dan instalasi. Sementara di Art Space, lo bisa nemuin video art dan karya-karya fotografi. Tempat ini buka dari hari Selasa sampai Minggu, dan cuma butuh lima ribu rupiah sebagai biaya masuk.

Cukup oke kan, Urbaners? Selamat mencoba tempat-tempat nongkrong di atas, ya!

 

Sumber:
www.idntimes.com
cthrumylenses.files.wordpress.com
sharontravelogue.files.wordpress.com

Warung Gaul Ayam Malaya yang Legendaris

Wednesday, January 15, 2020 - 17:00
Ayam Malaya dan ayam gohyong adalah menu unggulan dari Warung Gaul Ayam Malaya.

Kuliner yang ada di Jakarta memang sangat beraneka ragam. Salah satu tempat yang memiliki banyak varian kuliner adalah di kawasan Menteng. Berada di Jakarta Pusat, Menteng disebut sebagai salah satu tempat elit karena banyak dihuni oleh para konglomerat dan pejabat. Tempat kuliner yang berada di sekitar sini pun banyak yang kekinian dan cocok banget didatangi untuk tempat nongkrong.

Namun ternyata ada tempat kuliner yang terkenal dan legendaris di daerah Menteng yang cukup berbeda karena hanya berbentuk warung yang sederhana. Warung yang disebut sebagai Warung Gaul Ayam Malaya itu telah berdiri sejak lebih dari 20 tahun yang lalu dan telah memiliki pelanggan yang sangat setia.

 

Populer di Kalangan Pecinta Kuliner Jakarta

Tenda dari Warung Gaul Ayam Malaya.

Bicara soal tempat makan terkenal di daerah Menteng biasanya lo pasti akan berpikiran tempat yang indah dan Instagrammable dengan hidangan makanan yang kekinian. Namun hal itu nggak berlaku bagi warung sederhana yang terletak di Jl Gereja Santa Theresia, Menteng yang satu ini.

Warung Gaul Ayam Malaya hanyalah warung kaki lima sederhana yang hanya menggunakan tenda sebagai atapnya. Meski begitu, warung yang satu ini telah menjadi salah satu tempat makan yang paling ramai dan dikenal oleh pencinta kuliner yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya. Bahkan dari kota lain di Indonesia.

 

Cita Rasa yang Nggak Diragukan Lagi

Varian menu unggulan dari Warung Gaul Ayam Malaya seperti ayam malaya, ayam gohyong dan nasi goreng.

Salah satu alasan warung sederhana ini memiliki pelanggan setia yang rela antre lama tentunya karena hidangan makanan yang disajikan memiliki citarasa yang sangat nikmat. Di sini lo bisa memesan beragam makanan Chinese food mulai dari aneka nasi goreng, mi goreng, mi kuah, dan ayam kuluyuk. Menu unggulannya lainnya yaitu ayam malaya dan ayam gohyong.

Ayam malaya dan ayam gohyong menjadi dua menu paling favorit dan selalu dipesan oleh banyak pelanggannya. Ayam malaya sendiri merupakan menu olahan daging ayam tanpa tulang yang dibalut dengan tepung. Setelah digoreng, ayam balut tepung tersebut disiram dengan kuah yang memiliki rasa asam manis yang lezat.

Hidangan favorit lain yang selalu dicicipi oleh pelanggan ialah ayam gohyong. Menu yang satu ini dibuat dari daging ayam yang dicincang dan dicampur dengan sedikit daging sapi. Campuran daging cincang tersebut kemudian akan dibalut dengan telur terlebih dahulu sebelum digoreng. Saat disajikan ayam gohyong juga akan diberi kuah berwarna cokelat yang terbuat dari mentega dan kecap asin.

Dua menu favorit tersebut dijual dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar 25 ribu rupiah. Satu porsi dari ayam malaya dan ayam gohyong cukup banyak dan rasanya juga nikmat jadi sangat worth it dengan harga yang dibanderolnya tersebut.

Ayam malaya memiliki tekstur renyah yang menggoda, sedangkan ayam gohyong memiliki citarasa yang gurih yang sangat lezat. Jadi apa lo udah siap mencoba dua hidangan favorit dari Warung Gaul Ayam Malaya yang legendaris ini, Urbaners?

 

 

Sources: detik.com, liputan6.com