Home Food Bahan Makanan Yang Ternyata Bisa Bikin Berat Lo Naik!

Bahan Makanan Yang Ternyata Bisa Bikin Berat Lo Naik!

Thursday, March 10, 2016 - 18:23
Bagikan
Facebook Twitter Email

Pernah nggak lo menjalani sebuah program diet? Nggak usah segan buat bilang iya, karena diet itu wajar dilakuin oleh cewek atau cowok. Diet bukan lagi perkara bikin kurus badan, tapi juga tentang bikin tubuh lebih fit. Ada banyak cara orang buat diet, salah satunya adalah dengan masak sendiri makanannya di rumah. Dengan begitu, rasanya makanan lebih aman dan nggak ada campuran minyak-minyak yang bisa bikin lo gemuk.

Tapi nyatanya ada beberapa bahan makanan yang mungkin lo kira aman, ternyata nggak. Bahkan cenderung bisa bikin program diet lo berantakan! Lo wajib banget baca daftar bahan makanan yang bisa malah bikin lo tambah gemuk ini, Urbaners.

Kelapa

Percaya atau nggak, kelapa yang selama ini jadi ikon minuman sehat, ternyata bisa jadi bom kalori, Urbaners. Baik air kelapa atau minyak kelapa, dua-duanya ternyata nggak sesehat yang iklan bilang. Satu kaleng air kelapa misalnya, ternyata bisa mengandung sampai 445 kalori dan 48 gram lemak. Yang artinya, sudah menuhin 74% kebutuhan ideal lemak lo dalam sehari. Tuang sedikit ke sup, terus akhirnya lo bikin ledakan kalori dan lemak deh, Urbaners.

Kacang

Buat orang yang nggak alergi, kacang itu salah satu bahan masakan terenak karena bisa ngubah tekstur makanan. Roti pisang pakai walnut? Duh, nggak bisa tahan deh pasti. Katanya sih, kacang itu bagus buat kesehatan jantung. Tapi sebelum itu, Urbaners harus tahu dulu berapa jumlah kalorinya kacang. Buat walnut misalnya, satu onsnya mengandung 185 kalori dan 18 gram lemak. Ketika lo nambahin beberapa ons walnut yang sudah diremuk di kue lo, duh, artinya lo sudah makan sekian ratus kalori, Urbaners. Kalau lo mau tetap gunakan kacang, pakai seperempat cup saja ya, Urbaners.

Madu

Iya, madu. Selama ini, madu banyak dipromosi sebagai bahan masakan yang sehat, terutama buat pecinta manis. Bahan yang nggak bisa basi ini ternyata punya bahayanya sendiri, Urbaners. Tapi tetap sih, sebagai pengganti gula, madu itu jauh lebih sehat. Biar pun yang namanya gula ya sama saja gula. Satu sendok makan gula itu bisa mencapai 200 kalori, Urbaners. Sementara, satu sendok madu mengandung 64 kalori. Artinya, lo nggak butuh banyak-banyak madu buat mencapai jumlah kalori yang dimiliki gula. Kecuali, maksimal Urbaners cuma pakai 1 sampai 2 sendok makan madu saja.

Vinaigrette

Nambahin vinaigrette di atas salad itu bikin rasa tambah enak kan ya, Urbaners. Tapi sayangnya, vinaigrette itu bakal ngerusak rencana makan sehat lo itu. Soalnya, 1 cup vinaigrette mengandung 800 kalori dan 80 gram lemak. Biar pun saladnya lo bikin buat 4 porsi, ya artinya setiap sajian kalorinya tetap 200 dan lemaknya sampai 20 gram. Kalau lo tetap butuh rasanya vinaigrette, cukup pakai 2 sendok makan saja per porsi, Urbaners.

Lo kaget nggak baca daftar bahan makanan di atas, Urbaners? Nah, habis ini lo bisa koreksi bahan-bahan makanan lo selama ini. Kalau lo nggak tambah kurus, bisa jadi karena lo tetap pakai empat bahan makanan di atas.

 

Sumber:
www.yahoo.com
behealthy.one