• Food
  • 4 Hal yang Harus Lo Ketahui Tentang Alergi Makanan

4 Hal yang Harus Lo Ketahui Tentang Alergi Makanan

Thu, 26 May 2016

Alergi makanan ini adalah hal yang paling mengganggu. Ada yang alergi makanan laut misalnya, pasti nggak bisa menikmati lezatnya udang atau kepiting bakar. Lalu ada yang alergi telur, tentu nggak bisa merasakan kenikmatan telur setengah matang yang dicampur oleh mie kuah. Beberapa universitas di dunia telah melakukan penelitian tentang alergi makanan ini. Sekarang simak 4 hal yang harus lo ketahui tentang alergi makanan berikut ini.

 

Alergi makanan sudah umum terjadi di Amerika Serikat

Di Amerika Serikat, alergi makanan sudah umum terjadi. U.S Centers for Disease Control and Prevention mengatakan senggaknya setiap tahun orang yang mengidap alergi makanan terus meningkat. Pada tahun 2007, ada 18% kenaikan orang yang alergi makanan. Penelitian tentang kenapa orang itu alergi makanan juga masih diteliti, banyak diagnosis bahwa alergi makanan ini dikarenakan gen dan kebiasaan.

 

Alergi makanan bisa dimulai kapan saja

Jangan berpikir jika lo waktu kecil nggak terkena alergi makanan maka lo bisa aman sampai dewasa nanti, jangan senang dulu. Ternyata alergi makanan ini bisa menimpa siapa saja dan kapan saja. Penelitian di Amerika Serikat menjelaskan, sekitar 3 sampai 8 persen anak kecil terkena alergi makanan. Dan 1 sampai 3 persen orang dewasa juga terkena alergi makanan.

 

Not funny at all

Biasanya jika ada teman lo yang alergi keju atau susu misalnya, lo pasti seneng bercanda dengan mencampur sedikit keju atau susu di dalam makanannya. Alergi makanan ini nggak untuk bercandaan Urbaners, karena orang yang alergi biasanya akan merasa kesakitan dan jika penanganan terlambat bisa fatal akibatnya.

 

Tes alergi makanan tidak selalu benar

Jadi gini Urbaners, banyak sekali orang yang ingin alergi makanannya hilang. Mulai dari ikutan hipnotis sampai tes alergi makanan. Setelah ikutan tes sana-sini, biasanya alergi itu bisa hilang dan dihindari. Tetapi sebaiknya lo pergi ke dokter yang beneran ahli. Karena ternyata tes alergi makanan ini nggak sepenuhnya akurat. Untuk lebih akurat, lo bisa tes darah sampai tes antibodi.

 

 

Source: seattletimes.com

3 Restoran seru buat malam mingguan lo

Tuesday, December 31, 2019 - 13:00
Suasana bagian dalam restoran Monk

Malam minggu tentunya menjadi malam yang spesial buat lo yang punya pasangan. Setiap pasangan pastinya punya tempat favorit untuk menghabiskan malam minggu bersama. Untuk lo yang ingin menghabiskan malam minggu kali ini bersama pasangan lo di sebuah tempat yang romantis di Jakarta. Ini ada rekomendasi 3 restoran yang akan membuat malam mingguan lo makin seru dan pastinya punya kenangan nggak terlupakan.

 

MONKS

Suasana bar MONKS café

Kalau lo dan pasangan suka banget sama budaya Jepang? Restoran yang satu ini sangat cocok buat lo. MONKS sebagai resto yang mengusung tema arsitektur Jepang tentunya juga menyajikan menu masakan Jepang yang nggak kalah lezat. Di sini lo bisa makan, Sushi, Ramen, atau Chicken Katsu. Untuk l        o yang lagi program diet, ada menu Kyoto Caesar Salad yang bergizi banget. Tak hanya makanan, lo juga bisa menikmati sajian minuman yang segar, seperti Monkillo, Iced Kumquat Soda, dan es krim.

Soal harga jangan khawatir, lo cukup siapin bujet Rp250.000 saja untuk dua orang. Cukup murah untuk ukuran restoran yang mengusung konsep ala-ala Jepang. Penasaran ingin ke sini? MONKS ada di daerah Jakarta Utara, tepatnya di area Kelapa Gading. Lo bisa langsung akses Google maps untuk dapatkan lokasinya yang tepat.

 

Koffie Nation

Bagian luar dari Koffie Nation

Koffie Nation mengusung desain interior minimalis yang kekinian banget. Tempat ngopi yang ada di daerah Kuningan ini cocok buat dijadiin tempat dinner bersama pasangan. Walau pun konsepnya modern, Koffie Nation tetap menyediakan menu-menu khas Indonesia, kok. Jadi lo nggak perlu khawatir juga soal harga. Masih standar untuk daerah Kuningan. Lo bisa memilih menu-menu, seperti pempek, mie ayam, nasi goreng, sop buntut, dan lain-lain.

Kopi buatan barista Koffie Nation juga enak banget, mereka bisa menakar dengan sangat pas, deh. Kalau pasangan lo nggak suka kopi, tenang saja, di sini juga banyak minuman non-kopi, kok. Koffie Nation tepatnya berada di Epicentrum Walk, lantai bawah (Ground). 

 

Mr. Bitsy

Suasana resto Mr. bitsy

Kalau lo dan pasangan bosan dengan resto yang cuma menyediakan makan dan minum. Lo bisa datang ke Mr. Bitsy yang ada di Mall Kuningan City. Mr. Bitsy menawarkan konsep resto dan karaoke. Jadi lo bisa bernyanyi lagu-lagu romantis bersama pasangan sambil menikmati malam minggu yang syahdu. Dijamin lo bisa melepas penat selama seminggu penuh bergelut dengan rutinitas.

Bagaimana, lo pilih resto yang mana untuk menghabiskan malam minggu lo kali ini bersama pasangan? 3 resto di atas recommended banget soal pelayanan dan harganya yang terjangkau. Jadi malam minggu lo bersama pasangan jadi lebih seru.

 

 

Source: Provoke