Home Food 4 Hal yang Harus Lo Ketahui Tentang Alergi Makanan

4 Hal yang Harus Lo Ketahui Tentang Alergi Makanan

Thursday, May 26, 2016 - 11:51
Bagikan
Facebook Twitter Email

Alergi makanan ini adalah hal yang paling mengganggu. Ada yang alergi makanan laut misalnya, pasti nggak bisa menikmati lezatnya udang atau kepiting bakar. Lalu ada yang alergi telur, tentu nggak bisa merasakan kenikmatan telur setengah matang yang dicampur oleh mie kuah. Beberapa universitas di dunia telah melakukan penelitian tentang alergi makanan ini. Sekarang simak 4 hal yang harus lo ketahui tentang alergi makanan berikut ini.

 

Alergi makanan sudah umum terjadi di Amerika Serikat

Di Amerika Serikat, alergi makanan sudah umum terjadi. U.S Centers for Disease Control and Prevention mengatakan senggaknya setiap tahun orang yang mengidap alergi makanan terus meningkat. Pada tahun 2007, ada 18% kenaikan orang yang alergi makanan. Penelitian tentang kenapa orang itu alergi makanan juga masih diteliti, banyak diagnosis bahwa alergi makanan ini dikarenakan gen dan kebiasaan.

 

Alergi makanan bisa dimulai kapan saja

Jangan berpikir jika lo waktu kecil nggak terkena alergi makanan maka lo bisa aman sampai dewasa nanti, jangan senang dulu. Ternyata alergi makanan ini bisa menimpa siapa saja dan kapan saja. Penelitian di Amerika Serikat menjelaskan, sekitar 3 sampai 8 persen anak kecil terkena alergi makanan. Dan 1 sampai 3 persen orang dewasa juga terkena alergi makanan.

 

Not funny at all

Biasanya jika ada teman lo yang alergi keju atau susu misalnya, lo pasti seneng bercanda dengan mencampur sedikit keju atau susu di dalam makanannya. Alergi makanan ini nggak untuk bercandaan Urbaners, karena orang yang alergi biasanya akan merasa kesakitan dan jika penanganan terlambat bisa fatal akibatnya.

 

Tes alergi makanan tidak selalu benar

Jadi gini Urbaners, banyak sekali orang yang ingin alergi makanannya hilang. Mulai dari ikutan hipnotis sampai tes alergi makanan. Setelah ikutan tes sana-sini, biasanya alergi itu bisa hilang dan dihindari. Tetapi sebaiknya lo pergi ke dokter yang beneran ahli. Karena ternyata tes alergi makanan ini nggak sepenuhnya akurat. Untuk lebih akurat, lo bisa tes darah sampai tes antibodi.

 

 

Source: seattletimes.com