• Food
  • 4 Selebritis Hollywood yang Memakai Ahli Gizi

4 Selebritis Hollywood yang Memakai Ahli Gizi

Wed, 01 June 2016

Setiap orang harus memperhatikan asupan gizi yang masuk ke tubuh mereka demi menjaga kesehatan. Tapi, bagi selebritis Hollywood, asupan gizi dalam tubuh juga berpengaruh pada penampilan mereka. Berulang kali muncul di hadapan kamera membuat mereka menerapkan diet ketat agar penampilan selalu terjaga. Jasa ahli gizi pun digunakan untuk membantu mereka mencapai tujuan tersebut.

 

Kim Kardashian

Who doesn’t know Kim Kardashian? Selain rutin tampil pada acara Keeping Up with the Kardashian, Kim juga dikenal sebagai artis seksi yang cukup sering membuat sensasi. Sejak mengandung anak kedua hingga lahir, ternyata Kim mengalami kenaikan berat badan hingga 30 kg. Demi membuat postur tubuhnya kembali ramping, Kim menyewa jasa Colette Heimowitz sebagai ahi gizi. Kini, kabarnya Kim tengah melakukan diet ketat dan udah berhasil menurunkan berat badannya sekitar 19 kg.

 

Sam Smith

Coba lo perhatikan penampilan Sam Smith selama beberapa bulan belakangan ini, berbeda banget dari ketika awal ia baru terjun ke dunia musik Hollywood! Postur tubuh Sam Smith jadi jauh lebih ramping. Semua berkat bantuan Amelia Freer, ahli gizi yang direkrut oleh Sam Smith. Kalau follow akun Sam Smith di Instagram, lo pasti tahu bahwa ia pernah menyampaikan rasa terima kasihnya pada Amelia karena berhasil membuatnya menurunkan banyak berat badan cuma dalam waktu dua minggu.

 

Heidi Klum

Pada tahun 2005, dunia model dikejutkan dengan kehadiran Heidi Klum di panggung catwalk Victoria’s Secret. Pasalnya, Heidi baru aja melahirkan anak laki-lakinya, Henri, dua bulan sebelumnya. Hebatnya, saat berjalan di catwalk, tubuh Heidi sama sekali nggak memiliki sisa-sisa lemak setelah melahirkan. Tentu di balik pencapaian bentuk tubuh tersebut terdapat usaha yang nggak mudah. Dibantu oleh ahli gizinya, Oz Garcia, Heidi menerapkan diet super ketat sekaligus olahraga gila-gilaan.

 

Channing Tatum

Sebagai seorang aktor Hollywood, Channing Tatum dituntut memiliki stamina kuat agar mampu bertahan dengan jadwal yang padat. Ia pun mempekerjakan seorang ahli gizi bernama Kimberly Snyder, yang juga disewa oleh Fergie dan Drew Barrymore. Kimberly menyarankan Channing Tatum untuk mengonsumsi Glowing Green Smoothie setiap pagi. Hal tersebut diakui Channing Tatum berhasil meningkatkan energinya dan membuat tubuhnya terasa segar.

 

Kalau lo berniat menurunkan berat badan tapi merasa susah menjalankannya, lo juga bisa menyewa jasa ahli gizi seperti empat selebritis Hollywood di atas. Tentu lo harus siap dengan jadwal makan yang ketat agar asupan gizi yang masuk ke tubuh lo bisa pas dan nggak berlebihan. Tertarik mencobanya, Urbaners?

 

 

Sources: lifestyle.sindonews.com, fimela.com, telegraph.co.uk, kimberlysnyder.com

Lapar Tiba-Tiba, 4 Snack Berikut Bisa Lo Buat Hanya dengan 3 Bahan

Fri, 08 May 2020
Mozarella stick dengan keju yang lumer

Kalau perut lo sudah mulai keroncongan dan rasa lapar mulai menyerang, sebaiknya jangan sering-sering ditahan, Bro! Biasakan untuk mengisi perut lo tepat waktu, agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Kalau pun lo nggak sempat masak yang ribet-ribet, lo bisa memilih untuk membuat snack untuk mengisi perut.

Beberapa makanan enak di bawah ini bisa jadi pilihan lo saat lapar menyerang di rumah. Santai, cara membuatnya sama sekali nggak ribet. Apalagi, bahan-bahan yang lo butuhkan juga hanya ada 3 ragam. Cepat proses masaknya, cepat kenyangnya. Ini dia beberapa snack yang bisa lo coba, Bro. Siapa tahu ada yang pas dengan selera lo.

 

Mozzarella Stick

Mozzarella stick dengan kulit lumpia

Para pencinta keju, ini snack rekomendasi buat kalian. Lo hanya butuh 3 bahan untuk membuat mozarella stick. Keju mozzarella, minyak goreng, dan tinggal pilih, mau pakai egg roll wraps atau kulit lumpia untuk membungkus mozzarella ini. Siapkan bahan sesuai dengan banyaknya porsi snack yang ingin lo buat.

Caranya mudah banget, Bro. Lo cukup memotong keju mozzarella memanjang seperti stick, lalu letakkan di atas egg roll wraps atau kulit lumpia tadi. Bungkus sampai keju tertutup sempurna, dan gunakan air sebagai perekat. Berikutnya, lo tinggal goreng bungkusan mozzarella lo. Mozzarella stick siap disantap dengan saus sambal dan tomat. Gurih dan lumer di mulut.

 

Mac and Cheese

Mac and cheese yang terlihat gurih

Masih dengan bahan dasar keju dengan perpaduan antara pasta makaroni dan susu, lo bisa memasak mac and cheese sendiri di rumah. Caranya, rebus dulu makaroni dengan sedikit air. Saat air rebusan berkurang dan makaroni sudah lumayan lunak, masukkan susu cair ke dalam panci rebus. Tunggu sebentar hingga mendidih.

Begitu mendidih, masukkan keju ke dalam panci dengan parutan-parutan besar. Untuk kejunya sendiri, lo bisa memilih sesuai dengan selera lo. Ingat, masak mac and cheese dengan api kecil. Aduk hingga campuran bahan merata. Tunggu sebentar sampai makaroni terlihat terbalut sempurna dengan susu dan keju. Nah, hidangan mac and cheese lo sudah siap!

 

French Fries Corn Dog

French fries corn dog

Kalau french fries bisa jadi sudah terlalu biasa ya, Bro. Lo bisa mencoba modifikasi snack antara french fries dan hot dog ini. Lo hanya butuh 3 bahan dasar, yakni sosis, kentang, dan tepung bumbu serba guna. Lo bisa memilih memakai tusuk sate atau nggak, sesuaikan dengan selera lo saja untuk membuat snack yang satu ini.

Kalau lo pakai tusuk sate, silahkan tusuk sosis, lalu celup sosis ke dalam campuran kental dari tepung bumbu serba guna dan air. Setelah itu, balut sosis tersebut dengan kentang yang sudah lo potong memanjang. Berikutnya, goreng hingga berwarna keemasan. Nikmati selagi hangat dan lengkapi dengan topping agar lebih nikmat, seperti mayonnaise, mustard, atau saus.

 

Omelet Mie dan Telur

Omelet mie dan telur yang nikmat untuk dijadikan snack ringan

Untuk rekomendasi snack yang terakhir, ini buat para pencinta mie instan yang wajib untuk dicoba. Bahan yang perlu lo siapkan hanya 1 bungkus mie instan, 2 butir telur, dan sosis secukupnya. Pilih saja mie instan kesukaan lo dan pilihan rasa yang lo suka.

Caranya, lo tinggal rebus mie instan, lalu buang airnya. Kocok dua butir telur, kemudian masukkan mie instan yang sudah ditiriskan. Potong sosis kecil-kecil, lalu campur rata. Siapkan teflon yang sudah diberi sedikit minyak goreng. Goreng omelet buatan lo di atas teflon. Setelah itu, angkat dan sajikan omelet mie dan telur buatan lo ini dengan saus sambal atau tomat.

 

 

 

Sources: IDN Times, Resep Koki, Liputan6