Home Food Flynn McGarry, Justin Bieber-nya Dunia Masak

Flynn McGarry, Justin Bieber-nya Dunia Masak

Thursday, June 30, 2016 - 15:57
Bagikan
Facebook Twitter Email

Mungkin lo jarang dengar nama chef yang satu ini, Flynn McGarry. Tapi, kalau lo tanya salah satu aja dari penduduk New York, lo pasti dapat jawaban yang fantastis. McGarry adalah seorang chef muda yang punya keahlian memasak yang cukup mumpuni. Dia bahkan sempat menjadi salah satu chef tamu di acara masak terkenal, MasterChef. Karena tampan dan masih muda, banyak orang yang menjulukinya sebagai ‘Justin Bieber’-nya dunia memasak. Apa sih yang istimewa dari cowok yang satu ini?

 

Punya masakan khas dengan harga fantastis

Usianya mungkin bisa dibilang masih remaja. Tapi siapa sangka, chef yang satu ini jadi chef tamu di acara memasak paling populer di dunia, MasterChef, buat mengajari para kontestan agar bisa ngebuat ulang 62-step Beet Wellington kreasinya. Siapa lagi kalau bukan Flynn McGarry. Berkat usia muda, ketampanan, serta talenta yang dimilikinya, tak jarang orang menjulukinya sebagai Justin Bieber-nya dunia kuliner.

McGarry memang nggak seberapa terkenal di sini, tapi di New York, orang-orang bakal antri buat nampang di restoran yang menyediakan masakan buatannya. Harganya pun relatif cukup mahal, sekitar 160 dolar atau hampir 2 juta rupiah per orang. Bisa dibilang, McGarry memang bukan orang sembarangan di dunia memasak internasional.

 

Tak sembarangan berlatih

Usut punya usut, keahlian memasaknya didapatkan bukan hanya semalam. Di usianya yang ke 12, dia mulai memasak untuk teman-teman ibunya di rumah orang tuanya di Los Angeles. Hal ini kemudian berkembang dengan membuka club makan malam yang diberi nama Eureka. Club tersebut hanya menerima 20 orang tamu dengan 14 jenis masakan yang dia buat di dapur dan di kamar tidurnya.

Usia 13, McGarry mulai magang di Ray’s and Stark Bar di LACMA di bawah asuhan chef Kris Morningstar. Pria ini kemudian mampir di Eleven Madison Park bersama chef Daniel Humm, sama seperti ketika dia berada di Alinea, Next, dan Modernist Cuisine di Seattle.

Sekarang, di usia 17, dia kini menyewa apartemen sendiri di New York City dan sedang dalam proses membuka restorannya sendiri. Saat ini dia menjadi salah satu chef muda terbaik di daftar Zagat’s 30 Under 30 Los Angeles sekaligus muncul sebagai 25 Remaja paling berpengaruh di dunia versi majalah Time. Luar biasa memang.

Udah tampan, pintar masak lagi. Siapa sih yang nggak mau jadi Flynn McGarry? Lo pengen juga Urbaners? Belajar masak dulu deh sebelum tampil sok jago masak di depan calon istri.

 

Source: news.com.au, zagat.com