• Food
  • Flynn McGarry, Justin Bieber-nya Dunia Masak

Flynn McGarry, Justin Bieber-nya Dunia Masak

Thu, 30 June 2016

Mungkin lo jarang dengar nama chef yang satu ini, Flynn McGarry. Tapi, kalau lo tanya salah satu aja dari penduduk New York, lo pasti dapat jawaban yang fantastis. McGarry adalah seorang chef muda yang punya keahlian memasak yang cukup mumpuni. Dia bahkan sempat menjadi salah satu chef tamu di acara masak terkenal, MasterChef. Karena tampan dan masih muda, banyak orang yang menjulukinya sebagai ‘Justin Bieber’-nya dunia memasak. Apa sih yang istimewa dari cowok yang satu ini?

 

Punya masakan khas dengan harga fantastis

Usianya mungkin bisa dibilang masih remaja. Tapi siapa sangka, chef yang satu ini jadi chef tamu di acara memasak paling populer di dunia, MasterChef, buat mengajari para kontestan agar bisa ngebuat ulang 62-step Beet Wellington kreasinya. Siapa lagi kalau bukan Flynn McGarry. Berkat usia muda, ketampanan, serta talenta yang dimilikinya, tak jarang orang menjulukinya sebagai Justin Bieber-nya dunia kuliner.

McGarry memang nggak seberapa terkenal di sini, tapi di New York, orang-orang bakal antri buat nampang di restoran yang menyediakan masakan buatannya. Harganya pun relatif cukup mahal, sekitar 160 dolar atau hampir 2 juta rupiah per orang. Bisa dibilang, McGarry memang bukan orang sembarangan di dunia memasak internasional.

 

Tak sembarangan berlatih

Usut punya usut, keahlian memasaknya didapatkan bukan hanya semalam. Di usianya yang ke 12, dia mulai memasak untuk teman-teman ibunya di rumah orang tuanya di Los Angeles. Hal ini kemudian berkembang dengan membuka club makan malam yang diberi nama Eureka. Club tersebut hanya menerima 20 orang tamu dengan 14 jenis masakan yang dia buat di dapur dan di kamar tidurnya.

Usia 13, McGarry mulai magang di Ray’s and Stark Bar di LACMA di bawah asuhan chef Kris Morningstar. Pria ini kemudian mampir di Eleven Madison Park bersama chef Daniel Humm, sama seperti ketika dia berada di Alinea, Next, dan Modernist Cuisine di Seattle.

Sekarang, di usia 17, dia kini menyewa apartemen sendiri di New York City dan sedang dalam proses membuka restorannya sendiri. Saat ini dia menjadi salah satu chef muda terbaik di daftar Zagat’s 30 Under 30 Los Angeles sekaligus muncul sebagai 25 Remaja paling berpengaruh di dunia versi majalah Time. Luar biasa memang.

Udah tampan, pintar masak lagi. Siapa sih yang nggak mau jadi Flynn McGarry? Lo pengen juga Urbaners? Belajar masak dulu deh sebelum tampil sok jago masak di depan calon istri.

 

Source: news.com.au, zagat.com

5 Alternatif Sehat Pengganti Kopi Agar Lo Nggak Ketergantungan Kafein

Fri, 07 August 2020
Seorang pria mengenakan kacamata hitam dan jaket tengah tersenyum sambil memegang cangkir

Indonesia adalah salah satu eksportir biji kopi terbesar di dunia, jadi nggak heran kalau kegiatan minum kopi begitu melekat dalam keseharian masyarakat Indonesia. Kedai kopi sangat mudah untuk ditemukan, nggak peduli lo #MauLagiDimanapun. Sayangnya, kandungan kafein yang tinggi dalam kopi nggak selamanya menguntungkan bagi kesehatan lo. Berikut ini 5 alternatif kopi yang lebih sehat untuk lo coba.

 

Air Kelapa

Seorang pria sedang meminum air dari dalam kemasan botol di pantai

Mengganti kebiasaan minum kopi dengan air kelapa akan tetap membuat lo terasa segar sepanjang hari, berkat kandungan elektrolit yang menghidrasi tubuh lo. Selain itu, air kelapa juga punya banyak manfaat kesehatan lainnya karena mengandung vitamin C, antioksidan, zat besi, dan kalsium.

Alternatif kopi yang satu ini cocok banget buat lo yang suka olahraga pagi. Nggak seperti kopi yang keras di lambung, air kelapa aman untuk lo konsumsi bahkan sebelum sarapan.

 

Cuka Apel

Larutan cuka apel dalam gelas kaca, dikelilingi buah apel hijau

Rasa asam dan manis alami dari larutan cuka apel akan langsung membangunkan lo dari kondisi setengah tidur. Cuka apel adalah alternatif sehat bagi orang yang memiliki kadar gula tinggi. Jika lo salah satunya, harus segera mengganti kopi susu lo menjadi larutan cuka apel yang bisa lo beli dengan mudah di supermarket ya, Bro!

Cuka apel juga diyakini dapat membantu lo mengurangi berat badan karena dapat mengurangi rasa lapar secara efektif. Tuangkan 2 sendok makan cuka apel bersama segelas air dingin, lo juga bisa tambahkan madu atau gula. Minum setiap pagi sebelum berangkat atau setiap kali merasa ngantuk.

 

Teh Matcha

Seseorang sedang memegang secangkir teh matcha berwarna hijau terang

Bagi yang merasa sulit lepas dari jeratan kafein, lakukan transisi perlahan-lahan menggunakan teh matcha yang mengandung lebih sedikit kafein dibanding kopi. Teh matcha juga dinilai lebih sehat juga karena mengandung L-theanine dan asam amino yang akan membuat lo lebih semangat tanpa ada efek samping seperti rasa gugup yang umumnya dirasakan setelah meminum kopi.

Sekarang ini, sudah banyak teh matcha bubuk yang bisa lo seduh sendiri. Lo juga bisa menemukan berbagai menu varian matcha di kedai kopi favorit lo. Rasanya nggak kalah enak dan tentunya baik untuk lambung lo.

 

Smoothie

Tiga tangan memegang tiga jenis smoothie hijau, merah, dan kuning

Apakah lo sering skip sarapan tapi tetap minum kopi? Baik karena buru-buru maupun diet, minum kopi dalam keadaan perut kosong itu nggak baik buat kesehatan. Coba deh buat smoothie sebagai alternatif kopi di pagi hari. Lo bisa pakai buah-buahan favorit dengan sayuran yang tersedia di rumah, jangan lupa untuk tambahkan dengan yoghurt.

Smoothie buah dan sayur kaya akan vitamin, karbohidrat, serat, antioksidan, dan protein, ampuh untuk membuat lo lebih berenergi. Kalau lo nggak punya waktu untuk membuat smoothie, lo bisa siapkan dulu bahan-bahannya di malam sebelumnya.

 

Susu Coklat

Secangkir susu coklat panas dengan biskuit dan sendok di atas nampan kayu 

Coklat atau cacao powder masih mengandung kafein dalam jumlah sedikit. Itu sebabnya, ini bisa jadi pilihan untuk lo yang membutuhkan kafein tetapi kurang suka rasa kopi. Berbeda dengan kopi, cacao powder yang digabung dengan susu hangat akan membuat tubuh lo merasa lebih rileks.

Cara membuatnya juga mudah banget. Lo tinggal tambahkan 2 sendok makan cacao powder ke dalam secangkir susu hangat. Aduk sampai larut, tambahkan gula secukupnya. Sebagian besar kedai kopi juga memiliki menu susu coklat yang bisa lo pesan.

 

 

 

Source: Bustle, Healthline, Inc.