Home Food Restoran Ini Punya Menu Rahasia Spaghetti Pizza
Restoran Ini Punya Menu Rahasia Spaghetti Pizza

Restoran Ini Punya Menu Rahasia Spaghetti Pizza

Tuesday, August 16, 2016 - 13:43

Makan pizza enak. Makan spaghetti juga nikmat. Kedua makanan khas Italia ini memang nggak ada duanya. Paling seru, dua makanan ini kalau dimakan ketika lagi kumpul-kumpul bareng teman-teman sambil nonton bola. Kebayang nggak kalau dua makanan ini jadi satu di atas piring jadi Spaghetti Pizza? Makanan tersebut hanya bisa lo dapetin di restoran ini. Hebohnya nih, menu ini nggak akan muncul di daftar menu karena ini jadi menu rahasia restoran ini.

Menu rahasia


Sebuah restoran di California, Amerika Serikat, membuat pizza dengan topping spaghetti ini. Lembar pizza diselimuti spaghetti dengan saus carbonara lengkap dengan potongan meatball dan keju parut dipanggang di api sedang. Keju yang meleleh serta gurihnya spaghetti jadi keutamaan dari pizza ini.

Awalnya, ide gila ini hanya bahan candaan di antara staff Jinny Pizzeria, nama restoran yang punya menu gila ini. Pemilik pizzeria ini, Nathaniel Nguyen, berpikir bahwa mungkin akan lucu apabila dia menuang spaghetti di atas pizza crust buatannya. Namun setelah dicoba untuk dibuat, mereka kagum dengan apa yang dihasilkan. Bercanda yang benar-benar serius enaknya.

Karena ini adalah menu rahasia di restoran ini, Jinny hanya menjual potongan Spaghetti Pizza di akhir pekan. Namun bila lo ingin membelinya secara utuh, maka mereka akan langsung membuatkannya untuk lo kapan pun lo mau.

Berasal dari Sisilia


Spaghetti ditemukan di daerah Sisilia sekitar abad ke 12, menurut buku Tabula Rogeriana yang ditulis oleh Muhammad Al-Idrisi yang menceritakan tentang Kerajaan Sisilia. Kepopuleran spaghetti di Italia meningkat setelah dibangun pabrik-pabrik spaghetti di abad ke 19 sehingga spaghetti dijual secara massal di pasar Italia.

Di Amerika, spaghetti sendiri muncul di akhir abad ke 19. Saat itu, spaghetti ditawarkan di restoran dengan nama Spaghetti Itallienne, yang merupakan campuran mie yang dimasak al dente dengan saus tomat berbumbu clove, bay leaves, dan bawang putih. Barulah beberapa dekade kemudian, spaghetti dicampur dengan oregano atau daun basil untuk menambah rasa.