• Food
  • Restoran Ini Punya Menu Rahasia Spaghetti Pizza

Restoran Ini Punya Menu Rahasia Spaghetti Pizza

Tue, 16 August 2016
Restoran Ini Punya Menu Rahasia Spaghetti Pizza

Makan pizza enak. Makan spaghetti juga nikmat. Kedua makanan khas Italia ini memang nggak ada duanya. Paling seru, dua makanan ini kalau dimakan ketika lagi kumpul-kumpul bareng teman-teman sambil nonton bola. Kebayang nggak kalau dua makanan ini jadi satu di atas piring jadi Spaghetti Pizza? Makanan tersebut hanya bisa lo dapetin di restoran ini. Hebohnya nih, menu ini nggak akan muncul di daftar menu karena ini jadi menu rahasia restoran ini.

Menu rahasia

Restoran Ini Punya Menu Rahasia Spaghetti Pizza
Sebuah restoran di California, Amerika Serikat, membuat pizza dengan
topping spaghetti ini. Lembar pizza diselimuti spaghetti dengan saus carbonara lengkap dengan potongan meatball dan keju parut dipanggang di api sedang. Keju yang meleleh serta gurihnya spaghetti jadi keutamaan dari pizza ini.

Awalnya, ide gila ini hanya bahan candaan di antara staff Jinny Pizzeria, nama restoran yang punya menu gila ini. Pemilik pizzeria ini, Nathaniel Nguyen, berpikir bahwa mungkin akan lucu apabila dia menuang spaghetti di atas pizza crust buatannya. Namun setelah dicoba untuk dibuat, mereka kagum dengan apa yang dihasilkan. Bercanda yang benar-benar serius enaknya.

Karena ini adalah menu rahasia di restoran ini, Jinny hanya menjual potongan Spaghetti Pizza di akhir pekan. Namun bila lo ingin membelinya secara utuh, maka mereka akan langsung membuatkannya untuk lo kapan pun lo mau.

Berasal dari Sisilia

Restoran Ini Punya Menu Rahasia Spaghetti Pizza
Spaghetti ditemukan di daerah Sisilia sekitar abad ke 12, menurut buku Tabula Rogeriana yang ditulis oleh Muhammad Al-Idrisi yang menceritakan tentang Kerajaan Sisilia. Kepopuleran spaghetti di Italia meningkat setelah dibangun pabrik-pabrik spaghetti di abad ke 19 sehingga spaghetti dijual secara massal di pasar Italia.

Di Amerika, spaghetti sendiri muncul di akhir abad ke 19. Saat itu, spaghetti ditawarkan di restoran dengan nama Spaghetti Itallienne, yang merupakan campuran mie yang dimasak al dente dengan saus tomat berbumbu clove, bay leaves, dan bawang putih. Barulah beberapa dekade kemudian, spaghetti dicampur dengan oregano atau daun basil untuk menambah rasa.

3 Restoran seru buat malam mingguan lo

Tuesday, December 31, 2019 - 13:00
Suasana bagian dalam restoran Monk

Malam minggu tentunya menjadi malam yang spesial buat lo yang punya pasangan. Setiap pasangan pastinya punya tempat favorit untuk menghabiskan malam minggu bersama. Untuk lo yang ingin menghabiskan malam minggu kali ini bersama pasangan lo di sebuah tempat yang romantis di Jakarta. Ini ada rekomendasi 3 restoran yang akan membuat malam mingguan lo makin seru dan pastinya punya kenangan nggak terlupakan.

 

MONKS

Suasana bar MONKS café

Kalau lo dan pasangan suka banget sama budaya Jepang? Restoran yang satu ini sangat cocok buat lo. MONKS sebagai resto yang mengusung tema arsitektur Jepang tentunya juga menyajikan menu masakan Jepang yang nggak kalah lezat. Di sini lo bisa makan, Sushi, Ramen, atau Chicken Katsu. Untuk l        o yang lagi program diet, ada menu Kyoto Caesar Salad yang bergizi banget. Tak hanya makanan, lo juga bisa menikmati sajian minuman yang segar, seperti Monkillo, Iced Kumquat Soda, dan es krim.

Soal harga jangan khawatir, lo cukup siapin bujet Rp250.000 saja untuk dua orang. Cukup murah untuk ukuran restoran yang mengusung konsep ala-ala Jepang. Penasaran ingin ke sini? MONKS ada di daerah Jakarta Utara, tepatnya di area Kelapa Gading. Lo bisa langsung akses Google maps untuk dapatkan lokasinya yang tepat.

 

Koffie Nation

Bagian luar dari Koffie Nation

Koffie Nation mengusung desain interior minimalis yang kekinian banget. Tempat ngopi yang ada di daerah Kuningan ini cocok buat dijadiin tempat dinner bersama pasangan. Walau pun konsepnya modern, Koffie Nation tetap menyediakan menu-menu khas Indonesia, kok. Jadi lo nggak perlu khawatir juga soal harga. Masih standar untuk daerah Kuningan. Lo bisa memilih menu-menu, seperti pempek, mie ayam, nasi goreng, sop buntut, dan lain-lain.

Kopi buatan barista Koffie Nation juga enak banget, mereka bisa menakar dengan sangat pas, deh. Kalau pasangan lo nggak suka kopi, tenang saja, di sini juga banyak minuman non-kopi, kok. Koffie Nation tepatnya berada di Epicentrum Walk, lantai bawah (Ground). 

 

Mr. Bitsy

Suasana resto Mr. bitsy

Kalau lo dan pasangan bosan dengan resto yang cuma menyediakan makan dan minum. Lo bisa datang ke Mr. Bitsy yang ada di Mall Kuningan City. Mr. Bitsy menawarkan konsep resto dan karaoke. Jadi lo bisa bernyanyi lagu-lagu romantis bersama pasangan sambil menikmati malam minggu yang syahdu. Dijamin lo bisa melepas penat selama seminggu penuh bergelut dengan rutinitas.

Bagaimana, lo pilih resto yang mana untuk menghabiskan malam minggu lo kali ini bersama pasangan? 3 resto di atas recommended banget soal pelayanan dan harganya yang terjangkau. Jadi malam minggu lo bersama pasangan jadi lebih seru.

 

 

Source: Provoke