Trending
Selasa, 30 Agustus 2016

4 Makanan dengan Nama Unik yang Ada Di Surabaya

  • Share
  • fb-share
4 Makanan dengan Nama Unik yang Ada Di Surabaya

Banyak yang mengatakan bahwa Jawa Timur adalah pusat dari kuliner di Indonesia. Bukitnya, coba lo pergi ke Bali lalu cari warung-warung pinggir jalan. Kebanyakan warung yang ada di Bali adalah “Soto Ayam Surabaya” atau “Penyetan Khas Jawa Timur”. Banyak sekali warung-warung di Bali yang memanfaatkan nama Jawa Timur, karena memang Jawa Timur adalah surga kuliner. Khususnya di Surabaya, di kota terbesar nomor dua di Indonesia banyak sekali makanan yang mempunyai nama unik. 

 

Rawon Setan

Rawon Setan adalah makanan legandaris yang ada di Surabaya. Dulunya disebut Rawon Setan karena bukanya selalu larut malam. Terletak di Jalan Embong Malang, sekarang Rawon Setan sudah bisa dinikmati walaupun siang hari. Ketika lo berkunjung ke Surabaya, makanan wajib selain rujak cingur dan bebek adalah Rawon Setan.

 

Bebek Mercon

Yup, nama makanan ini benar-benar Bebek Mercon. Letaknya di Jalan Kayoon Surabaya, di dekat beberapa penjual bunga-bunga. Dinamakan Bebek Mercon karena rasa pedasnya yang teramat sangat. Nggak sekedar menjual nama, ternyata Bebek Mercon ini juga mempunyai bumbu bebek yang juga nikmat. Untuk orang yang nggak terlalu menyukai makanan pedas, lo bisa membeli sambal bebek yang nggak terlalu bebas.

 

Nasi Goreng Jancuk

Setelah Rawon Setan, ada salah satu kuliner Surabaya yang terkenal yaitu Nasi Goreng Jancuk. Berada di dalam restoran Hotel Plaza Surabaya, Nasi Goreng Jancuk ini menjadi kuliner yang paling dicari oleh para wisatawan. Hampir seluruh wisatawan akan mengunjungi restoran ini hanya untuk menikmati Nasi Goreng Jancuk. Dinamakan Nasi Goreng Jancuk karena rasanya benar-benar pedas sampai-sampai yang memakannya mengumpat dengan kata “jancuk”. FYI, kata tersebut adalah kata umpatan yang merakyat di Surabaya.

 

Mie Pekchun

Pekchun dalam bahasa Surabaya adalah kata lain dari Pekerja Seks Komersial. Dinamakan Mie Pekchun karena bukanya malam hari dan tutup hampir menjelang subuh. Konon di sana banyak para PSK yang makan mie yang terbuat dari Indomie ini. Jadi nama warung ini akrab dinamakan Mie Pekchun.

Sebernanya ada kota-kota lain yang mempunyai makanan dengan nama unik juga. Nanti di lain kesempatan akan dibahas, kota mana saja yang mempunyai makanan unik.

Comments
Sadam Husaeni tulloh
Kerennnn bangetttt bosssss
KARTIKA SAPUTRA
Bebek Mercon