Trending
Jumat, 02 September 2016

Ini Alasan Logis Kenapa Tahu Bulat Jadi Terkenal

  • Share
  • fb-share
Ini Alasan Logis Kenapa Tahu Bulat Jadi Terkenal

Tahu bulat. Digoreng. Dadakan. 500an.

Mungkin sebagian dari lo bakal membaca tulisan di atas sambil bernyanyi. Fenomena tahu bulat yang tiba-tiba jadi booming beberapa waktu yang lalu memang bikin banyak orang terkagum-kagum. Beberapa bahkan jadi keranjingan makan tahu bulat karena rasanya yang enak. Kepikiran nggak sih, kenapa tahu bulat jadi terkenal seperti itu? Daripada lo bingung, mending simak aja alasannya berikut ini.

 

Lagunya

Setiap pedagang tahu bulat pasti punya jingle tersendiri dengan suara yang menarik dan unik. Uniknya, setiap pedagang punya lirik lagu yang berbeda-beda, bahkan dengan nada yang juga berbeda. Namun satu yang menyamakan mereka, lirik “tahu bulat, digoreng, dadakan”.

 

Namanya

Tahu bulat, siapa yang mengira makanan yang satu ini punya nama cukup mudah diingat. Jika biasanya tahu dihidangkan dalam bentuk kotak, kali ini tahu berbentuk bulat sempurna. Nggak salah kalau banyak orang yang mudah mengingat namanya.

 

Digoreng dadakan

Tujuan utama kenapa tahu goreng selalu digoreng dadakan adalah untuk menjaga cita rasa serta kerenyahan tahu. Tahu yang dimakan hangat-hangat saat hari hujan akan semakin menambah cita rasanya. Bila didiamkan terlalu lama, tahu jadi lembab dan sedikit keras.

 

Murahnya

Hanya 500 rupiah saja per bijinya. Siapa yang menolak jajanan murah ini? Bahkan anak-anak SD pulang sekolah aja mampu beli makanan yang satu ini. Sebenarnya, setiap tahu dari pengkulak didapatkan pedagang dengan harga 250 saja. Namun karena ongkos bensin dan kebutuhan lainnya, tahu bulat mau nggak mau dijual dengan harga dua kali lipat. Itu belum termasuk sewa mobil dan atap terpal. Kasihan sih, tapi gimana lagi.

 

Ada gamenya

Popularitas tahu bulat dimanfaatkan oleh pengembang game untuk membuat permainan yang bertemakan tahu bulat. Game Tahu Bulat, yang kini ganti judul jadi Round Tofu, bahkan sempat kalahkan Clash of Clan di Google Store.

Itulah beberapa alasan logis kenapa tahu bulat tiba-tiba jadi terkenal dalam kurun waktu yang sangat singkat. Jadi lapar kan? Udah deh, buruan datang ke pedagang tahu bulat terdekat dan nikmati tahunya. Kalau tahu-tahu sudah habis, nggak jadi makan tahu kan?

Comments
DEVI TRI HANDOKO
Tahu Bulat Jadi Terkenal
Falensiya Denya
Kayaknya engga juga