3 Iklan Vintage Dari Fast Food yang Paling Memorable di Amerika - MLDSPOT
  • Food
  • 3 Iklan Vintage Dari Fast Food yang Paling Memorable di Amerika

3 Iklan Vintage Dari Fast Food yang Paling Memorable di Amerika

Mon, 26 September 2016

Kalau ngomongin iklan, memang rasanya nggak bakal ada habisnya. Mulai dari iklan paling nggak jelas sampai iklan paling menggugah, lo pasti punya kenangan-kenangan menarik dengan satu atau dua iklan bukan? Pernah nggak lo mikir, kira-kira iklan dulu ada nggak ya yang seunik iklan sekarang? Jawabannya, ada banget Urbaners! Mulai dari Pizza Hut yang benar-benar absurd, sampai iklan Carl’s Jr yang bikin lo laper sekarang juga, let’s check it out.

 

Pizza Hut (1965)

Iklan televisi satu menit yang dibuat oleh Pizza Hut ini bisa dikatakan sebagai iklan yang cukup absurd. Gimana nggak? Iklan ini menghadirkan adegan yang nggak jelas selama 45 detik, di mana lo hanya melihat seorang lelaki dikejar-kejar oleh banyak orang tanpa ada penjelasan mengenai apa yang terjadi, hingga akhirnya sebuah pizza muncul di detik ke 46. Well, konsep iklan ini sebenarnya nggak terlalu luar biasa kalau kita ingat iklan-iklan sekarang yang memiliki ide orang dikejar karena bawa makanan yang diiklankan, tapi lo bayangin aja 45 detik lo cuma lihat cowok dikejar tanpa lo tahu kenapa ia dikejar.

Meski cenderung kurang jelas, namun iklan ini cukup memorable lho, Urbaners.

 

McDonald’s (1963)

Yang membuat iklan ini begitu mengena di kalangan para penontonnya adalah karena image dari Ronald McDonald. Ya, badut yang menjadi maskot dari restoran fast food McDonald’s ini rupanya tampak sangat mengerikan saat pertama kali ia muncul di iklan pada tahun 1963. Sekarang sih, tampangnya sudah termasuk friendly, lucky for us.

 

Carl’s Jr. (1980)

Meskipun di Indonesia restoran satu ini baru dikenal di tahun 2010-an, tetapi sejarahnya di Amerika sudah sangat panjang lho, Urbaners! Saat mengeluarkan iklan ini, Carl’s Jr. memberikan visual yang luar biasa bikin ngiler. Gimana nggak? Mereka mengambil gambar dari semua makanan breakfast mereka secara perlahan dan dengan detail. Siapa yang nggak ngiler kalau dilihatkan hal-hal seperti ini?

Meskipun memiliki kualitas gambar yang nggak sekeren saat ini, namun tiga iklan vintage di atas memang memberikan kesan yang luar biasa kepada penontonnya. Termasuk lo kan, Urbaners?

 

Sumber: Foodbeast.com

Infused Water dari Biji Kopi: Sensasi Minum Cold Brew Tanpa Diseduh!

Fri, 02 April 2021
Biji Kopi

Kopi emang udah jadi minuman yang rasanya wajib dinikmati setiap harinya bagi sebagian orang. Baik itu kopi susu, kopi murni, ataupun kopi yang udah disediakan dalam bentuk kemasan. Yang manapun itu, pokoknya lo ingin menikmati kopi tanpa harus susah bikin, iya kan?

Bagi lo para pecinta cold brew, lo udah pernah denger infused water dari biji kopi belum, bro? Minuman yang identik dengan kesehatan ini ternyata bisa lo nikmati selayaknya minum kopi sehari-hari pada umumnya.

Meskipun nggak seperti cold brew, tapi minuman dari biji kopi yang satu ini wajib untuk lo coba – selain unik, pastinya lo akan menemukan sensasi rasa kopi yang berbeda. Biar nggak penasaran, langsung aja simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Minuman dengan Rendaman Biji Kopi

Biji Kopi

Credit image - Oasis

Seperti yang diketahui – infused water merupakan minuman yang direndam dalam waktu yang cukup lama. Jadi untuk infused water yang satu ini bukan menggunakan kopi yang digiling, melainkan menggunakan biji kopi yang disangrai.

Air yang direndam dengan biji kopi selama 7 jam ini bisa bikin lo merasakan sensasi minum kopi yang berbeda. Minuman yang satu ini emang punya sensasi seperti cold brew, tapi nyatanya berbeda, bro!

Minuman ini akan terasa lebih seperti sirup kopi dengan air dingin dan rasa sangrai kopi yang sedikit lebih kuat. Kehadiran infused water pastinya akan menambah variasi dari menu kopi itu sendiri. Lo nggak akan bosen deh, bro!

Campuran Infused Water dari Biji Kopi: Bikin Segar!

Selain jadi minuman yang baru dari jenis kopi, ada sumber yang mengatakan bahwa infused water yang menggunakan biji kopi dan air lemon yang dicampur beberapa tetes madu bisa membuat lo merasakan minuman kopi yang segar.

Minuman infused water dari biji kopi ini juga disarankan untuk direndam selama 12 jam. Hasil dari minuman ini juga punya rasa yang berbeda ini – karena nggak bikin lo serasa lagi minum cold brew mocktail!

Infused Liquor Juga buat Party!

Biji Kopi

Credit image -

Hal menarik yang bisa di bikin dari infused water ini adalah – lo juga bisa mengganti air dengan liquor seperti Vodka!

Salah satu sumber dari internet – yaitu uticacoffeeroasting yang mebuat infused water coffee dengan menggunakan Vodka. Menjadikan vodka sebagai campuran pada minuman ini dianggap cukup menarik tentunya. Dengan menggunakan mason jar dan merendam biji kopi yang ditumbuk kasar dan di sangrai dengan campuran vodka selama 48 jam ini. Kalo jenis minuman yang satu ini, infused water ini bukan untuk kesehatan – tapi malah jadi meriah!

Dari resep infused water ini rasanya lo pasti pengen coba bikin sendiri kan, bro? Jangan lupa buat tag @MLDSPOT kalo udah berhasil bikin resep kopi yang satu ini ya!

 

Feature image - Oasis