Trending
Rabu, 28 September 2016

Kue Lapis Legit Jadi Kue Terlezat di Dunia

  • Share
  • fb-share
Kue Lapis Legit Jadi Kue Terlezat di Dunia

Lo semua pasti udah tahu kan Urbaners kalau Indonesia itu nggak hanya terkenal kaya akan alamnya. Tapi Indonesia juga terkenal dengan kekayaan kulinernya yang berani diadu dengan makanan dari seluruh dunia. Kali ini, jajanan Indonesia unjuk gigi di kancah dunia. Kue lapis legit dinobatkan menjadi salah satu kue terlezat di dunia lho Urbaners. Lapis legit menduduki peringkat ke-14 dari 17 kue tradisional dari berbagai negara.

 

Memiliki cita rasa khas Indonesia

Banyak yang nggak heran dengan prestasi kue lapis legit ini, Urbaners. Hal itu dikarenakan lapis legit memang memiliki rasa yang lezat serta dapat mewakili cita rasa Indonesia. Kue lapis legit memiliki cita rasa rempah, kombinasi dari kayumanis, spekuk, cengkih dan biji pala.

 

Proses pembuatannya yang cukup rumit

Sesuai dengan resep klasiknya, proses pembuatan kue lapis legit memang nggak gampang, Urbaners. Dibutuhkan kesabaran ekstra karena bentuknya yang berlapis-lapis seperti zebra. Jadi, untuk membuat kue lapis legit, lo harus menuang adonan sponge cake tipis yang berwarna kekuningan dan kecokelatan secara bergantian dan berulang-ulang hingga 18 lapis dengan ketebalan yang sama. Nggak hanya itu kesulitannya, tiap lapisan tersebut harus mempunyai tingkat kematangan yang sama.

Kabarnya, kue lapis legit ini dulunya dibuat oleh orang Belanda yang tinggal di Indonesia pada masa penjajahan. Tapi lama kelamaan, kue ini pun berkembang dan mengikuti budaya Indonesia.

 

Kue lain yang juga menjadi kue terlezat di dunia

Italia: Tiramisu

Swedia: Swedish Princess Cake

Jepang: Dorayaki

Denmark: Kransekage

Selandia Baru: Pavlova

Australia : Lamington

Perancis: Madeleines

Malaysia, Singapura: Pandan Cake

Amerika Serikat: Cheesecake

Jerman: Black Forest Cake

Hongkong: Ma Lai Go

Meksiko: Tres Leches Cake

Austroa: Kaiserschmarrn

Uruguay: Postre Chaja

Inggris Raya: Victoria Sponge

Turki: Baklava

 

Dari kesemua kue yang jadi kue terlezat di dunia, kue-kue mana nih yang menjadi favorit lo, Urbaners? Apakah kue dari negara Amerika seperti cheesecake? Atau malah kamu tetap suka dengan kue lapis legit yang asli Indonesia ini?

 

Source: http://www.cnnindonesia.com

Comments
Edi Purnomo
Yang bener nih???
Asep hidayatulah
Artikelnya bagus