Home Food Aplikasi Ini Akan Milihin Lo Makanan Sesuai Mood

Aplikasi Ini Akan Milihin Lo Makanan Sesuai Mood

Thursday, December 8, 2016 - 11:01

Pernah mengalami ketika mood sedang nggak enak, lalu ternyata lo harus makan siang dengan menu yang nggak sesuai dengan keinginan lo? Pasti lo bakal tambah eneg dan males buat ngapa-ngapain bukan? Di Amerika Serikat sana, ternyata ada aplikasi makanan yang bakal milihin lo makanan apa saja yang cocok sesuai dengan mood lo. Misalnya lo sedang nggak enak badan, lo sedang sedih, marah ataupun senang maka aplikasi ini akan mengeluarkan rekomendasi makanan yang cocok.

 

Just Eat

Perusahaan dengan nama sama yaitu Just Eat ini sebelumnya sudah mengeluarkan aplikasi online food order and delivery, dan hasilnya cukup menguasai di dataran Eropa. Nggak puas dengan itu, Just Eat ingin membuat sesuatu yang baru, unik dan tentunya bermanfaat bagi orang lain. Dan fitur terbaru dari Just Eat adalah mood mapping, jadi lo aplikasi ini akan bisa men-scan wajah lo dan membuat daftar rekomendasi makanan apa yang cocok untuk lo. Tentunya Just Eat sudah bekerja sama dengan seluruh restoran dan café-café di seluruh Eropa. Jadi lo bisa memilih dan delivery langsung makanan yang ingin lo makan.

 

Bekerja sama dengan Oxford

Yang membuat Just Eat ini percaya diri dengan hasil rekomendasi makanannya adalah mereka ternyata sudah bekerja sama dengan kampus Oxford. Profesor Charles Spence yang sudah lama bergelut di bidang eksperimen sains mengatakan bahwa jenis makanan akan sangat berpengaruh dengan mood. Nggak sekedar bahwa makanan ini enak atau nggak, ternyata sewaktu lo marah maka makanan yang lo makan akan mempunyai rasa yang berbeda.

Jadi ketika lo marah, sebaiknya lo makan makanan yang lo suka. Jangan coba-coba untuk makanan baru, karena rasanya bakal aneh. Bahkan di aplikasi ini lo akan tahu lo harus makan makanan yang mengandung vitamin tertentu.

Walaupun ini hanya bisa digunakan di Inggris. Lo bisa mencobanya Urbaners di website just-eat.co.uk.

 

Source: Telegraph.co.uk