Trending
Kamis, 15 Desember 2016

Buku Ini Akan Mengajak Lo Menyusuri Sejarah Restoran di New York

  • Share
  • fb-share
Buku Ini Akan Mengajak Lo Menyusuri Sejarah Restoran di New York

Di setiap negara atau bahkan kota pasti mempunyai sejarah yang unik. Budaya modern yang berkembang sekarang, tentu adalah salah satu kombinasi dan modifikasi budaya zaman dahulu, termasuk makanan. Sejarahrawan dan juga seorang pecinta makanan asal New York, Andrew F Smith membuat sebuah buku yang bisa menjadi rujukan untuk mencari apa saja makanan asli New York yang asli dan masih ada sampai sekarang.

 

Terinspirasi saat penutupan Automat

Horn & Hardart atau yang akrab disebut Automat ini adalah salah satu sejarah makanan Amerika Serikat dan bahkan dunia. Jika lo tahu vending machine yang ada sekarang ini, itu ada berkat jasa Automat. Horn & Hardart adalah toko pertama kali yang menyediakan makanan cepat saji, tanpa bantuan dari customer service.

Didirikan pertama kali di tahun 1912, Automat di New York ini akhirnya tutup di tahun 1991. Walaupun tetap buka tetapi dengan versi lain, sejarah makanan Amerika Serikat sudah hilang. Karena alasan itulah Smith akhirnya memutuskan untuk menelusuri sejarah makanan di New York. Melalui buku yang dinamakan Savoring Gotham, Smith mengajak semua pembacanya bahwa restoran di New York yang menyajikan makanan tradisional ini masih ada. Walaupun sekarang banyak sekali gedung pencakar langit.

 

Restoran adalah ciri khas dari New York

Smith mengatakan bahwa New York identik dengan kota yang sangat glamour, orang-orangnya juga sangat komsumtif dari dulu. Dan terang Smith, restoran mahal di New York sudah lama hadir sejak zaman dahulu. Menariknya Urbaners, sampai sekarang restoran besar di New York masih menyajikan pelayanan dan desain restoran yang seperti puluhan tahun lalu.

Saran dari Smith adalah ketika lo ingin mengetahui bagaimana konsep makanan yang asli dari New York, lo harus pergi ke restoran mahal. Tentu itu cukup menyulitkan Urbaners, khususnya bagi lo yang nggak mempunyai uang yang cukup banyak.

 

Source: nytimes.com

Comments
KARTIKA SAPUTRA
Restoran adalah ciri khas dari New York
Lukmanul hakim
Terinspirasi saat penutupan Automat