Buku Ini Akan Mengajak Lo Menyusuri Sejarah Restoran di New York - MLDSPOT
  • Food
  • Buku Ini Akan Mengajak Lo Menyusuri Sejarah Restoran di New York

Buku Ini Akan Mengajak Lo Menyusuri Sejarah Restoran di New York

Thu, 15 December 2016

Di setiap negara atau bahkan kota pasti mempunyai sejarah yang unik. Budaya modern yang berkembang sekarang, tentu adalah salah satu kombinasi dan modifikasi budaya zaman dahulu, termasuk makanan. Sejarahrawan dan juga seorang pecinta makanan asal New York, Andrew F Smith membuat sebuah buku yang bisa menjadi rujukan untuk mencari apa saja makanan asli New York yang asli dan masih ada sampai sekarang.

 

Terinspirasi saat penutupan Automat

Horn & Hardart atau yang akrab disebut Automat ini adalah salah satu sejarah makanan Amerika Serikat dan bahkan dunia. Jika lo tahu vending machine yang ada sekarang ini, itu ada berkat jasa Automat. Horn & Hardart adalah toko pertama kali yang menyediakan makanan cepat saji, tanpa bantuan dari customer service.

Didirikan pertama kali di tahun 1912, Automat di New York ini akhirnya tutup di tahun 1991. Walaupun tetap buka tetapi dengan versi lain, sejarah makanan Amerika Serikat sudah hilang. Karena alasan itulah Smith akhirnya memutuskan untuk menelusuri sejarah makanan di New York. Melalui buku yang dinamakan Savoring Gotham, Smith mengajak semua pembacanya bahwa restoran di New York yang menyajikan makanan tradisional ini masih ada. Walaupun sekarang banyak sekali gedung pencakar langit.

 

Restoran adalah ciri khas dari New York

Smith mengatakan bahwa New York identik dengan kota yang sangat glamour, orang-orangnya juga sangat komsumtif dari dulu. Dan terang Smith, restoran mahal di New York sudah lama hadir sejak zaman dahulu. Menariknya Urbaners, sampai sekarang restoran besar di New York masih menyajikan pelayanan dan desain restoran yang seperti puluhan tahun lalu.

Saran dari Smith adalah ketika lo ingin mengetahui bagaimana konsep makanan yang asli dari New York, lo harus pergi ke restoran mahal. Tentu itu cukup menyulitkan Urbaners, khususnya bagi lo yang nggak mempunyai uang yang cukup banyak.

 

Source: nytimes.com

Infused Water dari Biji Kopi: Sensasi Minum Cold Brew Tanpa Diseduh!

Fri, 02 April 2021
Biji Kopi

Kopi emang udah jadi minuman yang rasanya wajib dinikmati setiap harinya bagi sebagian orang. Baik itu kopi susu, kopi murni, ataupun kopi yang udah disediakan dalam bentuk kemasan. Yang manapun itu, pokoknya lo ingin menikmati kopi tanpa harus susah bikin, iya kan?

Bagi lo para pecinta cold brew, lo udah pernah denger infused water dari biji kopi belum, bro? Minuman yang identik dengan kesehatan ini ternyata bisa lo nikmati selayaknya minum kopi sehari-hari pada umumnya.

Meskipun nggak seperti cold brew, tapi minuman dari biji kopi yang satu ini wajib untuk lo coba – selain unik, pastinya lo akan menemukan sensasi rasa kopi yang berbeda. Biar nggak penasaran, langsung aja simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Minuman dengan Rendaman Biji Kopi

Biji Kopi

Credit image - Oasis

Seperti yang diketahui – infused water merupakan minuman yang direndam dalam waktu yang cukup lama. Jadi untuk infused water yang satu ini bukan menggunakan kopi yang digiling, melainkan menggunakan biji kopi yang disangrai.

Air yang direndam dengan biji kopi selama 7 jam ini bisa bikin lo merasakan sensasi minum kopi yang berbeda. Minuman yang satu ini emang punya sensasi seperti cold brew, tapi nyatanya berbeda, bro!

Minuman ini akan terasa lebih seperti sirup kopi dengan air dingin dan rasa sangrai kopi yang sedikit lebih kuat. Kehadiran infused water pastinya akan menambah variasi dari menu kopi itu sendiri. Lo nggak akan bosen deh, bro!

Campuran Infused Water dari Biji Kopi: Bikin Segar!

Selain jadi minuman yang baru dari jenis kopi, ada sumber yang mengatakan bahwa infused water yang menggunakan biji kopi dan air lemon yang dicampur beberapa tetes madu bisa membuat lo merasakan minuman kopi yang segar.

Minuman infused water dari biji kopi ini juga disarankan untuk direndam selama 12 jam. Hasil dari minuman ini juga punya rasa yang berbeda ini – karena nggak bikin lo serasa lagi minum cold brew mocktail!

Infused Liquor Juga buat Party!

Biji Kopi

Credit image -

Hal menarik yang bisa di bikin dari infused water ini adalah – lo juga bisa mengganti air dengan liquor seperti Vodka!

Salah satu sumber dari internet – yaitu uticacoffeeroasting yang mebuat infused water coffee dengan menggunakan Vodka. Menjadikan vodka sebagai campuran pada minuman ini dianggap cukup menarik tentunya. Dengan menggunakan mason jar dan merendam biji kopi yang ditumbuk kasar dan di sangrai dengan campuran vodka selama 48 jam ini. Kalo jenis minuman yang satu ini, infused water ini bukan untuk kesehatan – tapi malah jadi meriah!

Dari resep infused water ini rasanya lo pasti pengen coba bikin sendiri kan, bro? Jangan lupa buat tag @MLDSPOT kalo udah berhasil bikin resep kopi yang satu ini ya!

 

Feature image - Oasis