Restoran di Amerika Serikat ini Sangat Peduli Dengan Veteran Perang - MLDSPOT
  • Food
  • Restoran di Amerika Serikat ini Sangat Peduli Dengan Veteran Perang

Restoran di Amerika Serikat ini Sangat Peduli Dengan Veteran Perang

Thu, 26 January 2017

Nggak semua veteran merupakan orang tua yang berperang bagi negara dan lemah secara fisik. Definisi veteran adalah seseorang yang telah membela negara, berapa pun umurnya. Di Amerika Serikat, jumlah veteran perang sangat banyak, mulai dari yang tua sampai yang muda. Veteran perang muda ini biasanya cacat akibat perang. Umumnya, veteran perang yang cacat ini hanya menghabiskan kehidupan sehari-harinya di rumah. Ada satu restoran di Amerika Serikat bernama 4th and Olive yang ternyata membuka lowongan pekerjaan kepada para veteran perang yang cacat.

 

Sang Pemilik Juga Veteran Perang

Sang pemilik restoran, Daniel Tapia, adalah seorang veteran perang yang juga cacat. Tapi Tapia sangat prihatin dengan kondisi veteran perang yang cacat dan merasa ada diskriminasi terhadap veteran perang tersebut. Akhirnya, para veteran perang yang cacat ini menghabiskan waktunya di rumah dengan segala keterbatasannya. Bahkan ada yang jatuh miskin karena nggak bisa kembali bekerja.

Oleh karena itu, Daniel Tapia membuat inisiatif membuat restoran yang mempekerjakan para veteran perang cacat. Berada di Long Beach, ketika pembukaan pada acara Thanksgiving, restoran ini banyak mendapatkan perhatian dari banyak orang.

 

Restorannya Ramah terhadap Penyandang Cacat

Nggak semua restoran di Amerika Serikat ramah dengan penyandang cacat. Terkadang terdapat tangga di depan restoran, yang tentunya akan sulit dilewati oleh para penyandang cacat. Oleh karena itu, Daniel Tapia bekerjasama dengan Alex McGroarty, seorang pemilik restoran yang sudah puluhan tahun mengelola restoran, untuk membuat restoran yang sangat ramah dengan para penyandang cacat.

Sedangkan untuk menu, ternyata restoran 4th and Olive mempunyai selera yang kelas tinggi. Rasa makanannya dibuat layaknya seperti restoran mahal. Sekarang restoran ini menjadi pusat acara untuk para veteran penyandang cacat di seluruh Amerika.

 

Source: eater.com

Infused Water dari Biji Kopi: Sensasi Minum Cold Brew Tanpa Diseduh!

Fri, 02 April 2021
Biji Kopi

Kopi emang udah jadi minuman yang rasanya wajib dinikmati setiap harinya bagi sebagian orang. Baik itu kopi susu, kopi murni, ataupun kopi yang udah disediakan dalam bentuk kemasan. Yang manapun itu, pokoknya lo ingin menikmati kopi tanpa harus susah bikin, iya kan?

Bagi lo para pecinta cold brew, lo udah pernah denger infused water dari biji kopi belum, bro? Minuman yang identik dengan kesehatan ini ternyata bisa lo nikmati selayaknya minum kopi sehari-hari pada umumnya.

Meskipun nggak seperti cold brew, tapi minuman dari biji kopi yang satu ini wajib untuk lo coba – selain unik, pastinya lo akan menemukan sensasi rasa kopi yang berbeda. Biar nggak penasaran, langsung aja simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Minuman dengan Rendaman Biji Kopi

Biji Kopi

Credit image - Oasis

Seperti yang diketahui – infused water merupakan minuman yang direndam dalam waktu yang cukup lama. Jadi untuk infused water yang satu ini bukan menggunakan kopi yang digiling, melainkan menggunakan biji kopi yang disangrai.

Air yang direndam dengan biji kopi selama 7 jam ini bisa bikin lo merasakan sensasi minum kopi yang berbeda. Minuman yang satu ini emang punya sensasi seperti cold brew, tapi nyatanya berbeda, bro!

Minuman ini akan terasa lebih seperti sirup kopi dengan air dingin dan rasa sangrai kopi yang sedikit lebih kuat. Kehadiran infused water pastinya akan menambah variasi dari menu kopi itu sendiri. Lo nggak akan bosen deh, bro!

Campuran Infused Water dari Biji Kopi: Bikin Segar!

Selain jadi minuman yang baru dari jenis kopi, ada sumber yang mengatakan bahwa infused water yang menggunakan biji kopi dan air lemon yang dicampur beberapa tetes madu bisa membuat lo merasakan minuman kopi yang segar.

Minuman infused water dari biji kopi ini juga disarankan untuk direndam selama 12 jam. Hasil dari minuman ini juga punya rasa yang berbeda ini – karena nggak bikin lo serasa lagi minum cold brew mocktail!

Infused Liquor Juga buat Party!

Biji Kopi

Credit image -

Hal menarik yang bisa di bikin dari infused water ini adalah – lo juga bisa mengganti air dengan liquor seperti Vodka!

Salah satu sumber dari internet – yaitu uticacoffeeroasting yang mebuat infused water coffee dengan menggunakan Vodka. Menjadikan vodka sebagai campuran pada minuman ini dianggap cukup menarik tentunya. Dengan menggunakan mason jar dan merendam biji kopi yang ditumbuk kasar dan di sangrai dengan campuran vodka selama 48 jam ini. Kalo jenis minuman yang satu ini, infused water ini bukan untuk kesehatan – tapi malah jadi meriah!

Dari resep infused water ini rasanya lo pasti pengen coba bikin sendiri kan, bro? Jangan lupa buat tag @MLDSPOT kalo udah berhasil bikin resep kopi yang satu ini ya!

 

Feature image - Oasis