• Food
  • Lima Food Truck Yang Wajib Urbaners Datangi

Lima Food Truck Yang Wajib Urbaners Datangi

Wed, 08 February 2017

Bosan makan di rumah atau restoran. Food truck yang kini tengah trend di Indonesia khususnya kota besar seperti Jakarta bisa menjadi alternatif Urbaners pecinta kuliner. Mengusung konsep praktis, food truck memberikan sensasi berbeda dengan menu-menu spesifik sesuai tema yang diusung pengelola.

Berikut ini lima food truck yang wajib lo datangi

Kai Pacifica

Urbaners bisa cicipi menu khas Meksiko di Kai Pasifica. Baja fish Taco dan cakalang burito memberikan sensasi rasa yang unik. Harga berkisar Rp 35.000 per porsi. Urbaners bisa pantau lokasinya lewat akun twitter @kaipacifica.

 

Jakarta Food Truck

Food truck lovers akan dimanjakan dengan menu andalan seperti Sloppy Joe, burger berisi daging giling pedas lengkap taburan keju. Tak hanya menu western, Jakarta Food Truck juga melengkapi menunya  dengan varian nasi seperti Nasi Lapak, Nasi JFT Komplit, dan Nasi Otah. Menu berkisar Rp 30.000 hingga Rp 50.000. Akun instagram @jktfoodtruck

 

Blackjack Food Truck

Sesuai namanya, Blackjack menyajikan menu identik dengan warna hitam seperti Black Jack Jumbo Burger, Black Magic Noodle, Black Jack Signature Nachos, Burrito In Black, Black Submarine dan Black Taco Fiesta. Seluruhnya dibanderol  Rp35-45 ribu. Urbaners gak perlu khawatir, warna hitam ini berasal dari pewarna alami seperti tinta cumi-cumi dan arang bambu Jepang.

 

Tabanco Coffee

Urbaners pecinta kopi bisa mencicipi kopi ala Tabanco Coffee. Aneka pilihan kopi tersedia disini seperti cappuccino, Americano, dan espresso. Dengan varian kopi dari Papua, Toraja, Jawa, Mandeling, serta daerah lain di Indonesia. Secangkir kopi di Tabanco Coffee berkisar Rp 15 ribu hingga Rp 43 ribu.

 

Retro Gourmet

Food truck ini tak mudah dilupakan. Warnanya yang mencolok dengan desain retro dan unik pasti akan Urbaners ingat terus. Retro Gourmet mengandalkan hidangan seperti marble cake, cassava cake, subway sandwich dan greek salad dengan kisaran harga Rp 25 ribu hingga Rp 50 ribuan.

Sudahkah Urbaners menentukan pilihan food truck yang akan didatangi?

 

Source:
http://hitsss.com/top-5-food-truck-di-jakarta-wajib-coba/

Warung Gaul Ayam Malaya yang Legendaris

Wednesday, January 15, 2020 - 17:00
Ayam Malaya dan ayam gohyong adalah menu unggulan dari Warung Gaul Ayam Malaya.

Kuliner yang ada di Jakarta memang sangat beraneka ragam. Salah satu tempat yang memiliki banyak varian kuliner adalah di kawasan Menteng. Berada di Jakarta Pusat, Menteng disebut sebagai salah satu tempat elit karena banyak dihuni oleh para konglomerat dan pejabat. Tempat kuliner yang berada di sekitar sini pun banyak yang kekinian dan cocok banget didatangi untuk tempat nongkrong.

Namun ternyata ada tempat kuliner yang terkenal dan legendaris di daerah Menteng yang cukup berbeda karena hanya berbentuk warung yang sederhana. Warung yang disebut sebagai Warung Gaul Ayam Malaya itu telah berdiri sejak lebih dari 20 tahun yang lalu dan telah memiliki pelanggan yang sangat setia.

 

Populer di Kalangan Pecinta Kuliner Jakarta

Tenda dari Warung Gaul Ayam Malaya.

Bicara soal tempat makan terkenal di daerah Menteng biasanya lo pasti akan berpikiran tempat yang indah dan Instagrammable dengan hidangan makanan yang kekinian. Namun hal itu nggak berlaku bagi warung sederhana yang terletak di Jl Gereja Santa Theresia, Menteng yang satu ini.

Warung Gaul Ayam Malaya hanyalah warung kaki lima sederhana yang hanya menggunakan tenda sebagai atapnya. Meski begitu, warung yang satu ini telah menjadi salah satu tempat makan yang paling ramai dan dikenal oleh pencinta kuliner yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya. Bahkan dari kota lain di Indonesia.

 

Cita Rasa yang Nggak Diragukan Lagi

Varian menu unggulan dari Warung Gaul Ayam Malaya seperti ayam malaya, ayam gohyong dan nasi goreng.

Salah satu alasan warung sederhana ini memiliki pelanggan setia yang rela antre lama tentunya karena hidangan makanan yang disajikan memiliki citarasa yang sangat nikmat. Di sini lo bisa memesan beragam makanan Chinese food mulai dari aneka nasi goreng, mi goreng, mi kuah, dan ayam kuluyuk. Menu unggulannya lainnya yaitu ayam malaya dan ayam gohyong.

Ayam malaya dan ayam gohyong menjadi dua menu paling favorit dan selalu dipesan oleh banyak pelanggannya. Ayam malaya sendiri merupakan menu olahan daging ayam tanpa tulang yang dibalut dengan tepung. Setelah digoreng, ayam balut tepung tersebut disiram dengan kuah yang memiliki rasa asam manis yang lezat.

Hidangan favorit lain yang selalu dicicipi oleh pelanggan ialah ayam gohyong. Menu yang satu ini dibuat dari daging ayam yang dicincang dan dicampur dengan sedikit daging sapi. Campuran daging cincang tersebut kemudian akan dibalut dengan telur terlebih dahulu sebelum digoreng. Saat disajikan ayam gohyong juga akan diberi kuah berwarna cokelat yang terbuat dari mentega dan kecap asin.

Dua menu favorit tersebut dijual dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar 25 ribu rupiah. Satu porsi dari ayam malaya dan ayam gohyong cukup banyak dan rasanya juga nikmat jadi sangat worth it dengan harga yang dibanderolnya tersebut.

Ayam malaya memiliki tekstur renyah yang menggoda, sedangkan ayam gohyong memiliki citarasa yang gurih yang sangat lezat. Jadi apa lo udah siap mencoba dua hidangan favorit dari Warung Gaul Ayam Malaya yang legendaris ini, Urbaners?

 

 

Sources: detik.com, liputan6.com