Trending
Jumat, 24 Februari 2017

Nusr-Et Steakhouse, Kerajaan Daging Salt Bae

  • Share
  • fb-share
Nusr-Et Steakhouse, Kerajaan Daging Salt Bae

Urbaners tentu pernah melihat video seorang tukang daging sedang memotong Ottoman steak (daging iga matang khas Turki) dengan gaya supercool. Dia tak berpakaian layaknya tukang potong tapi tampil necis dengan rambut gelap diikat, dengan shirt putih polos dan kacamata hitam. Menutup videonya dengan gaya menaburkan garam yang unik. Mirip fairy dust.

Yess, dia adalah chef asal Turki bernama Nusret Gokce. Sensasi internet 2017 yang melambungkan nama Gokce dengan julukan Salt Bae. Lebih dari 10 juta orang telah melihat aksi nyeleneh-nya sejak video Salt Bae pertama diunggah pada 7 Januari lalu.

Gokce sebenarnya sudah terkenal di negara asalnya Turki. Perlu Urbaners ketahui, selain sebagai koki, dia juga memiliki restoran dengan nama Nusr-Et Steakhouse. Gokce memiliki steakhouse yang berada di Istanbul Etiler, Ankara Kavaklıdere, D-Hotel Maris, Bodrum Yalıkavak Palmarina dan Four Seasons Resort Dubai.

Nusr-Et Steakhouse yang berdiri pada 2010 bukan tempat makan biasa. Para meatlovers jatuh cinta dengan kualitas daging nomor satu yang disajikan Gokce. Konsep boutique restoran ini juga menawarkan suasana yang hangat dan pelayanan berkelas.

Urbaners pasti bakal terkesan dengan steakhouse ini. Tak jarang chef Gokce menyapa langsung pengunjung. Memberi rekomendasi menu hingga memotong steak langsung di meja pengunjung. Tentu saja dengan gayanya yang khas. Wow, Salt Bae khusus buat lo.

Steak yang dihidangkan di Nusr-Et pun luar biasa. Potongan besar daging sapi segar Asado Beef Ribs yang begitu empuk dan moprol dari tulangnya. Disajikan dengan salad couscous sebagai pembuka yang sempurna menemani kelembutan daging.

Makanan laut juga sama mengesankan. Pan-seared salmon dengan tomat, kismis merah dan siraman minyak zaitun. Penuh cita rasa dan menyenangkan untuk dinikmati.

Kini Gokce tengah berencana membuka cabang di London, Berlin, dan New York. Gokce menyebut usahanya membuka cabang di New York menjadi penentu apakah dia benar-benar sukses atau gagal. “Itu menunjukkan jika saya sebuah brand internasional jika saya membuka di New York,” tutur pria berusia 32 tahun itu.

Kisah perjalanan Gokce membangun “kerajaan daging”-nya tidak didapat dengan mudah. Gokce yang berasal dari keluarga kurang mampu harus putus sekolah. Ayahnya yang hanya seorang pekerja tambang, tidak mampu membayar biaya sekolahnya.

"Sejak saya usia 14 tahun, saya bekerja lebih dari 13 jam per hari sebagai asisten di rumah pemotongan daging. Hidupnya saya tidak berubah sekarang. Saya masih bekerja dari pagi hingga tengah malam,” ungkapnya.

Kini setelah Nurset terkenal, orang rela menempuh jarak yang jauh hanya untuk mencoba steak yang buatannya. Tentu juga melihat bagaimana dia menaburkan garam. Pesohor dunia yang pernah menikmati hidangan Nurset antara lain Leonardo Di Caprio, Roger Federer, dan pesepakbola asal Jerman, Mesut Ozil serta Manuel Neuer.

Mungkin bisa menjadi pelajaran buat Urbaners bahwa seseorang dengan brand personality kuat bisa menarik banyak awareness dan menjadi viral. Selain membuat beken restorannya, keunikan Gokce dengan Salt Bae menarik wisatawan dari seluruh dunia untuk datang ke Turki.

 

 

Source: nusr-et.com.tr uaezoom.com

Comments
Mursidin
Keren banget
PUTRI PUSTIKA SARI
mantap infonya