Trending
Senin, 13 Maret 2017

Taco Termahal di Dunia Ini Berharga 250 Juta Rupiah

  • Share
  • fb-share
Taco Termahal di Dunia Ini Berharga 250 Juta Rupiah

Taco adalah makanan yang cukup terkenal di Amerika Serikat. Berbahan dasar jagung yang dijadikan keripik, taco sering menjadi makanan pendamping seperti hamburger, pizza, maupun hotdog. Di salah satu hotel di Meksiko, taco bukan lagi menjadi makanan pendamping. Tepatnya di Grand Velas Las Cabos, mereka membuat taco spesial dengan harga 25 ribu dolar alias lebih dari 250 juta rupiah. Sekarang, taco tersebut bisa disebut sebagai taco termahal di dunia.

 

Taco Termahal yang Dicampur Kopi Luwak

Nah, untuk yang penasaran kenapa taco ini bisa mahal, ternyata manajemen dari Grand Velas Las Cabos sengaja membuat taco dengan campuran bahan makanan yang mahal-mahal, salah satunya adalah kopi luwak. Semua tentu bahwa kopi luwak adalah kopi termahal di dunia, jadi di dalam taco ini lo bisa merasakan keripik dengan rasa kopi.

Selain kopi luwak, ternyata ada bahan makanan lain yang membuat harga taco ini mahal, yaitu Almas Beluga caviar. Menurut info yang beredar, Almas Beluga caviar ini harganya mencapai 34 ribu rupiah per kilogramnya. Jadi, sudah jelas kan kenapa taco tersebut harganya sangat mahal?

 

Taco Adalah Makanan Asli Meksiko

Mungkin lo menyangka bahwa taco adalah makanan khas dari Amerika Serikat. Padahal, taco merupakan makanan asli dari Meksiko. Nama asli dari taco adalah tachos. Di kota asalnya, Piedras Negras, taco ini menjadi salah makanan wajib yang disajikan dengan cara digulung dan diisi dengan kentang, sosis, maupun daging babi (bacon).

Nah, karena banyak orang Meksiko yang pindah ke Amerika Serikat, maka taco ikut “pindah” ke Amerika Serikat. Jika lo teliti lagi, taco di Amerika Serikat dan Meksiko sangat berbeda. Di Meksiko, taco punya ukuran yang cenderung lebih besar dibandingkan buatan Amerika Serikat.

Jika lo penasaran dengan rasa taco, mungkin lo nggak perlu jauh-jauh ke Meksiko. Di beberapa restoran khas Amerika Serikat di Indonesia juga menjual taco dengan harga sangat murah apabila dibandingkan dengan 250 juta rupiah.

 

Source: huffingtonpost.com

Comments
Sadam Husaeni tulloh
Kerennnn bangetttttt bossssss
THIAS HASTININGSIH
Taco Termahal yang Dicampur Kopi Luwak