Home Food Wow, Sperl Koleksi Tiga Ribu Burger

Wow, Sperl Koleksi Tiga Ribu Burger

Friday, May 5, 2017 - 14:54
Bagikan
Facebook Twitter Email

Saat Urbaners sudah menyukai suatu barang, tentu apa saja akan dilakukan untuk mencari dan mengumpulkan barang tersebut. Urbaners juga pasti rela mengeluarkan uang dan tenaga demi mendapatkan barang yang akan dikoleksi.

Seperti yang dilakukan seorang pria asal Florida bernama Harry Sperl. Kecintaannya terhadap hamburger membuatnya ingin mengumpulkan segala pernak-pernik yang berbentuk hamburger.

Siapa sangka saat ini Sperl sudah memiliki ribuan koleksi makanan berlapis itu. Ia bahkan dinobatkan oleh Guinness World Record sebagai kolektor barang-barang bertema burger karena jumlah koleksinya yang mencapai 3.724 buah.

Menurut Sperl, jumlah yang dicatat Guinness Book of World Records itu belum semuanya. Sperl mengklaim masih ada sekitar 6.000 ribu koleksi burger berukuran mini yang disimpan di lemari. Wow!

Koleksi Sperl aneka ragam mulai berupa patung Big Boy, mainan berbentuk burger, poster, buku, tempat tidur dan lain-lain. Sperl bahkan memiliki tempat tidur air berbentuk burger yang dibelinya seharga Rp 46 juta.

Namun, koleksinya yang paling menarik adalah motor Harley Davidson. Motor itu dimodifikasi selama hampir 2 tahun, hanya untuk diubah agar tampak seperti burger. Harley berbentuk burger biasanya ia pakai untuk mengikuti Bike Week atau minggu bersepeda di tempat tinggalnya.

Koleksi pertama yang dibeli Sperl adalah satu set burger plastik display. Setelah seorang temannya bertanya apakah ia kini mengoleksi memorabilia burger, Sperl menjadi bersemangat untuk mengumpulkan berbagai jenis barang bertemakan hamburger.

Pria kelahiran Jerman ini menyebut burger sebagai simbol patriotisme yang bisa menggambarkan semua hal yang ia cintai tentang negara barunya, AS. Bagi Sperl, burger merupakan ikon Amerika Serikat.

“Seperti ketika orang mengingat Italia, maka akan teringat pada pizza. Ketika Anda mengingat Amerika, maka Anda akan teringat dengan burger,” jelas pria yang tinggal di Daytona Beach Florida tersebut.

Barang-barang bertema burger milik Sperl saat ini adalah koleksi pribadi. Urbeners hanya bisa melihatnya dengan undangan langsung dari Sperl. Namun, Sperl mengaku rela melepas semua koleksinya jika ada yang membeli untuk dipajang di museum publik.

Meski telah menerima penghargaan dari Guiness World Record, obsesinya terhadap hamburger tidak lantas berhenti. Bahkan ia berniat membangun rumah berbentuk burger untuk menyimpan koleksi-koleksinya. Ada-ada aja ya, Urbaners!

 

 

Source: Liputan6.com