• Food
  • Wow, Sperl Koleksi Tiga Ribu Burger

Wow, Sperl Koleksi Tiga Ribu Burger

Fri, 05 May 2017

Saat Urbaners sudah menyukai suatu barang, tentu apa saja akan dilakukan untuk mencari dan mengumpulkan barang tersebut. Urbaners juga pasti rela mengeluarkan uang dan tenaga demi mendapatkan barang yang akan dikoleksi.

Seperti yang dilakukan seorang pria asal Florida bernama Harry Sperl. Kecintaannya terhadap hamburger membuatnya ingin mengumpulkan segala pernak-pernik yang berbentuk hamburger.

Siapa sangka saat ini Sperl sudah memiliki ribuan koleksi makanan berlapis itu. Ia bahkan dinobatkan oleh Guinness World Record sebagai kolektor barang-barang bertema burger karena jumlah koleksinya yang mencapai 3.724 buah.

Menurut Sperl, jumlah yang dicatat Guinness Book of World Records itu belum semuanya. Sperl mengklaim masih ada sekitar 6.000 ribu koleksi burger berukuran mini yang disimpan di lemari. Wow!

Koleksi Sperl aneka ragam mulai berupa patung Big Boy, mainan berbentuk burger, poster, buku, tempat tidur dan lain-lain. Sperl bahkan memiliki tempat tidur air berbentuk burger yang dibelinya seharga Rp 46 juta.

Namun, koleksinya yang paling menarik adalah motor Harley Davidson. Motor itu dimodifikasi selama hampir 2 tahun, hanya untuk diubah agar tampak seperti burger. Harley berbentuk burger biasanya ia pakai untuk mengikuti Bike Week atau minggu bersepeda di tempat tinggalnya.

Koleksi pertama yang dibeli Sperl adalah satu set burger plastik display. Setelah seorang temannya bertanya apakah ia kini mengoleksi memorabilia burger, Sperl menjadi bersemangat untuk mengumpulkan berbagai jenis barang bertemakan hamburger.

Pria kelahiran Jerman ini menyebut burger sebagai simbol patriotisme yang bisa menggambarkan semua hal yang ia cintai tentang negara barunya, AS. Bagi Sperl, burger merupakan ikon Amerika Serikat.

“Seperti ketika orang mengingat Italia, maka akan teringat pada pizza. Ketika Anda mengingat Amerika, maka Anda akan teringat dengan burger,” jelas pria yang tinggal di Daytona Beach Florida tersebut.

Barang-barang bertema burger milik Sperl saat ini adalah koleksi pribadi. Urbeners hanya bisa melihatnya dengan undangan langsung dari Sperl. Namun, Sperl mengaku rela melepas semua koleksinya jika ada yang membeli untuk dipajang di museum publik.

Meski telah menerima penghargaan dari Guiness World Record, obsesinya terhadap hamburger tidak lantas berhenti. Bahkan ia berniat membangun rumah berbentuk burger untuk menyimpan koleksi-koleksinya. Ada-ada aja ya, Urbaners!

 

 

Source: Liputan6.com

Related Article

Deretan Resep Masakan Kilat yang Bisa Lo Coba Sekarang Juga!

Mon, 14 September 2020
resep makanan gampang buatnya

Cukup mengejutkan kalau pihak-pihak terkait yang berusaha menyelesaikan pandemi ini beberapa waktu lalu membuat keputusan kalau Pembatasan Sosial Berskala Besar kembali dilakukan dan diterapkan. Welcome to PSBB Part 2.

Beberapa regulasi lainnya yang terkait dengan PSBB ini diprediksi juga akan aktif lagi. Misalnya himbauan untuk bekerja dari rumah atau WFH yang dianjurkan untuk para pegawai kantoran. Walau seperti ini lagi, tapi jelas nggak menghalangi lo buat tetap produktif, ya!

Ada hal seru yang bisa lo lakukan dari rumah selain menyelesaikan pekerjaan rutinitas dari kantor. Jika jam kerja sudah selesai dan lo bisa benar-benar tenang di rumah, lo bisa melakukan hal yang satu ini. Apa hal tersebut? Memasak!

Percaya atau nggak, memasak adalah kegiatan yang bisa memacu kekreativitasan yang ada di dalam diri lo nih! Terlebih jika lo dituntut untuk memasak dengan bahan-bahan sederhana dan yang ada saja di rumah.

Jelas lo dituntut untuk jadi kreatif untuk menyajikan makanan yang enak dan berpenampilan menarik. Oh iya bro! Terkait sama hal ini, @MLDSPOT ngajak lo buat ikutan video kompetisi yang bakal digelar sebentar lagi. Tentang apa nih? Apa berhubungan dengan memasak?

 

mldspot homecooking

Benar sekali! @MLDSPOT dengan #MLDSPOTNEWNORMALHOMECOOKINGngajak lo buat bikin konten video yang menceritakan hal seru saat lo memasak di rumah. Cerita seperti apa nih yang mungkin menarik hati para juri?

Bisa cerita tentang apapun, misalnya – cerita di mana lo harus memasak di jam 10 malam dan bahan makanannya terbatas, tapi lo tetap bisa bikin makanan yang enak dan mengenyangkan. Atau misalnya lo mesti menyiapkan cemilan atau makanan saat gebetan lo main ke rumah, wah pasti banyak sih cerita seru yang bisa lo rekam, dan submit ke #MLDSPOTNEWNORMALHOMECOOKING.

Tapi sabar, akan ada waktunya buat mengumumkan video kompetisi ini akan digelar. Makanya stay up to date di @MLDSPOT ya! Soal hadiah? Jangan ditanya! Bakal banyak hadiah menarik yang bisa lo menangin sampai voucher blibli.com bernilai JUTAAN RUPIAH!

Nah, ngobrolin soal masak-memasak, ada banyak resep makanan yang bisa lo coba. Tapi hanya beberapa resep yang gampang dan hasilnya enak mirip dengan buatan restoran. Beberapa resep ini bakal gue kasih tahu di bahasan kali ini. Penasaran? Sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Fettucini Carbonara Ala Kadarnya Aja

resep makan gampang buatnya

Credit Image: herstory.co.id

Kalau mau bikin yang ala resto, ya memang butuh bahan-bahan premium, nih. Tapi kalau mau memanfaatkan bahan yang ada saja, lo bisa dapat bahan-bahannya di convenience store dekat rumah.

Mungkin tambahannya adalah baso-sosis yang bisa jadi pelengkap Fettucini lo. Masaknya juga gampang banget. Lo bisa rebus dulu si fettucini-nya sampai al dente sekitar 10-15 menit saja, terus tumis baso dan sosis sama bawang bombai dan bumbu-bumbu pelengkapnya.

Setelah itu, masukan tumisan tersebut ke rebusan pasta, masukan keju parmesan di parut lalu aduk sampai mengental dan matang. Kurang lebih 5 menit lagi, baru deh bisa lo sajikan selagi hangat!

 

Sushi Ala-Ala (Lagi)

resep makan gampang buatnya

Credit Image: shutterstock.com

Cukup effort kalau lo mau makan sushi di restoran-restoran di luar rumah. Kalau mau buat sendiri, cukup mudah kok buat dikerjain. Lo tinggal sediakan tuna kalengan, nasi hangat dan nori atau rumput laut kering.

Caranya, lo tumis dulu tuna kalengan tersebut lengkap dengan bumbu penyedapnya, sembari itu lo bisa siapkan nasi hangat, berikan garam lalu aduk-aduk. Jika tumisan tuna sudah matang, lalu sisihkan. Sekarang lo bisa siapkan nori, taruh tumisan tuna di atasnya, lapisi lagi dengan nasinya, lalu gulung! Sudah digulung, barulah lo potong-potong sesuai selera! Jadi, bro!

 

Ramen Kuah Susu

Kalau nggak ada ramen instan, lo bisa ganti ini dengan mie instan yang lain. Menu yang satu ini lebih mudah lagi, bro. Lo bisa masak seperti layaknya memasak mie instan pada umumnya. Bedanya, lo bisa tambahkan margarin cair serta susu sebagai pelengkapnya.

Soal rasa? Jangan ditanya, pasti gurih bukan main! Wah bagaimana nih bro? Dari deretan menu simple dan cepat serta gampang dibuat ini, yang mana dulu nih yang mau lo coba?

 

Feature Image - pinterest