Trending
Senin, 15 Mei 2017

4 Wisata Kuliner Wajib Ketika Berkunjung ke Australia

  • Share
  • fb-share
4 Wisata Kuliner Wajib Ketika Berkunjung ke Australia

Traveling adalah hal yang sangat menyenangkan. Lo enggak bakalan kehabisan ide tentang destinasi wisata mana untuk dikunjungi. Misalnya Australia. Benua kecil yang terdiri dari beberapa negara ini selain menawarkan wisata alam yang menyejukkan mata, juga menyajikan wisata kuliner yang sayang untuk dilewatkan. Ini 4 makanan wajib dicoba kalau lo berkunjung ke Australia.

 

Lamington

Lo penggemar cokelat? Lamington adalah kue yang enggak boleh lo lewatkan kalau berkunjung ke negeri kanguru. Pasalnya, kue ini adalah kue nasional Australia lho, Urbaners! Pada bagian atasnya terdapat parutan kelapa kering yang renyah. Lamington terbuat dari sponge cake lalu dilapisi cokelat. Kalau lo kurang suka cokelat, kue ini juga tersedia dalam varian rasa lain seperti stroberi  dan raspberry. Kalau lo pulang dari Australia, jangan lupa membawa kue ini sebagai oleh-oleh ya, Urbaners!

 

Pavlova

Namanya bagus ya, Urbaners? Pavlova adalah makanan penutup yang terbuat dari kue maringue yang renyah. Kerenyahan ini berpadu dengan lembutnya whipped cream yang melapisi permukaannya. Di atasnya terdapat lapisan buah yang warna-warni. Enggak hanya enak dilihat, pastinya juga lezat untuk dinikmati. Untuk menjaga tekstur Pavlova agar tetap baik ketika dimakan, biasanya kue ini disimpan di dalam kulkas terlebih dahulu karena jika dibiarkan dalam ruangan terbuka, kue ini bisa mengempis.

 

Damper

Satu lagi camilan khas Australia yang enggak boleh lo lewatkan. Damper adalah roti soda yang diolah dengan cara dipanggang di atas arang. Caranya yaitu dengan memasukkan roti ke dalam abu api dan membiarkannya selama sekitar 10 menit. Setelah itu damper dimasak kembali dengan membersihkan bagian luarnya yang mengeras dan terkena abu. Damper pun siap dinikmati.

 

Pie Daging

Mungkin kue yang satu ini sering lo nikmati di Indonesia. Tapi jangan salah, pie khas Australia bukan berisi buah ataupun selai cokelat seperti pie pada umumnya, tapi daging. Pie ini biasa dinikmati dengan saus tomat. Enggak hanya daging, ada juga tambahan isi seperti jamur dan keju. Jadi pie ini cocok untuk dijadikan camilan yang mengenyangkan.

Nah, banyakkan cita rasa kuliner yang bisa lo coba di negeri kanguru ini? Pastikan lo memiliki jadwal liburan yang panjang agar semakin banyak wilayah di Australia yang bisa lo kunjungi dan mencoba makanan khas tiap daerah. Isi perut lo dengan makanan yang tidak bisa ditemuin di Indonesia ya, Urbaners!

 

Source: travel.cnn.com

Comments
nicolas filbert tandun
Lamington kue coklat terenak
Selvi RC
Inspirasi oke