4 Wisata Kuliner Wajib Ketika Berkunjung ke Australia - MLDSPOT
  • Food
  • 4 Wisata Kuliner Wajib Ketika Berkunjung ke Australia

4 Wisata Kuliner Wajib Ketika Berkunjung ke Australia

Mon, 15 May 2017

Traveling adalah hal yang sangat menyenangkan. Lo enggak bakalan kehabisan ide tentang destinasi wisata mana untuk dikunjungi. Misalnya Australia. Benua kecil yang terdiri dari beberapa negara ini selain menawarkan wisata alam yang menyejukkan mata, juga menyajikan wisata kuliner yang sayang untuk dilewatkan. Ini 4 makanan wajib dicoba kalau lo berkunjung ke Australia.

 

Lamington

Lo penggemar cokelat? Lamington adalah kue yang enggak boleh lo lewatkan kalau berkunjung ke negeri kanguru. Pasalnya, kue ini adalah kue nasional Australia lho, Urbaners! Pada bagian atasnya terdapat parutan kelapa kering yang renyah. Lamington terbuat dari sponge cake lalu dilapisi cokelat. Kalau lo kurang suka cokelat, kue ini juga tersedia dalam varian rasa lain seperti stroberi  dan raspberry. Kalau lo pulang dari Australia, jangan lupa membawa kue ini sebagai oleh-oleh ya, Urbaners!

 

Pavlova

Namanya bagus ya, Urbaners? Pavlova adalah makanan penutup yang terbuat dari kue maringue yang renyah. Kerenyahan ini berpadu dengan lembutnya whipped cream yang melapisi permukaannya. Di atasnya terdapat lapisan buah yang warna-warni. Enggak hanya enak dilihat, pastinya juga lezat untuk dinikmati. Untuk menjaga tekstur Pavlova agar tetap baik ketika dimakan, biasanya kue ini disimpan di dalam kulkas terlebih dahulu karena jika dibiarkan dalam ruangan terbuka, kue ini bisa mengempis.

 

Damper

Satu lagi camilan khas Australia yang enggak boleh lo lewatkan. Damper adalah roti soda yang diolah dengan cara dipanggang di atas arang. Caranya yaitu dengan memasukkan roti ke dalam abu api dan membiarkannya selama sekitar 10 menit. Setelah itu damper dimasak kembali dengan membersihkan bagian luarnya yang mengeras dan terkena abu. Damper pun siap dinikmati.

 

Pie Daging

Mungkin kue yang satu ini sering lo nikmati di Indonesia. Tapi jangan salah, pie khas Australia bukan berisi buah ataupun selai cokelat seperti pie pada umumnya, tapi daging. Pie ini biasa dinikmati dengan saus tomat. Enggak hanya daging, ada juga tambahan isi seperti jamur dan keju. Jadi pie ini cocok untuk dijadikan camilan yang mengenyangkan.

Nah, banyakkan cita rasa kuliner yang bisa lo coba di negeri kanguru ini? Pastikan lo memiliki jadwal liburan yang panjang agar semakin banyak wilayah di Australia yang bisa lo kunjungi dan mencoba makanan khas tiap daerah. Isi perut lo dengan makanan yang tidak bisa ditemuin di Indonesia ya, Urbaners!

 

Source: travel.cnn.com

Infused Water dari Biji Kopi: Sensasi Minum Cold Brew Tanpa Diseduh!

Fri, 02 April 2021
Biji Kopi

Kopi emang udah jadi minuman yang rasanya wajib dinikmati setiap harinya bagi sebagian orang. Baik itu kopi susu, kopi murni, ataupun kopi yang udah disediakan dalam bentuk kemasan. Yang manapun itu, pokoknya lo ingin menikmati kopi tanpa harus susah bikin, iya kan?

Bagi lo para pecinta cold brew, lo udah pernah denger infused water dari biji kopi belum, bro? Minuman yang identik dengan kesehatan ini ternyata bisa lo nikmati selayaknya minum kopi sehari-hari pada umumnya.

Meskipun nggak seperti cold brew, tapi minuman dari biji kopi yang satu ini wajib untuk lo coba – selain unik, pastinya lo akan menemukan sensasi rasa kopi yang berbeda. Biar nggak penasaran, langsung aja simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Minuman dengan Rendaman Biji Kopi

Biji Kopi

Credit image - Oasis

Seperti yang diketahui – infused water merupakan minuman yang direndam dalam waktu yang cukup lama. Jadi untuk infused water yang satu ini bukan menggunakan kopi yang digiling, melainkan menggunakan biji kopi yang disangrai.

Air yang direndam dengan biji kopi selama 7 jam ini bisa bikin lo merasakan sensasi minum kopi yang berbeda. Minuman yang satu ini emang punya sensasi seperti cold brew, tapi nyatanya berbeda, bro!

Minuman ini akan terasa lebih seperti sirup kopi dengan air dingin dan rasa sangrai kopi yang sedikit lebih kuat. Kehadiran infused water pastinya akan menambah variasi dari menu kopi itu sendiri. Lo nggak akan bosen deh, bro!

Campuran Infused Water dari Biji Kopi: Bikin Segar!

Selain jadi minuman yang baru dari jenis kopi, ada sumber yang mengatakan bahwa infused water yang menggunakan biji kopi dan air lemon yang dicampur beberapa tetes madu bisa membuat lo merasakan minuman kopi yang segar.

Minuman infused water dari biji kopi ini juga disarankan untuk direndam selama 12 jam. Hasil dari minuman ini juga punya rasa yang berbeda ini – karena nggak bikin lo serasa lagi minum cold brew mocktail!

Infused Liquor Juga buat Party!

Biji Kopi

Credit image -

Hal menarik yang bisa di bikin dari infused water ini adalah – lo juga bisa mengganti air dengan liquor seperti Vodka!

Salah satu sumber dari internet – yaitu uticacoffeeroasting yang mebuat infused water coffee dengan menggunakan Vodka. Menjadikan vodka sebagai campuran pada minuman ini dianggap cukup menarik tentunya. Dengan menggunakan mason jar dan merendam biji kopi yang ditumbuk kasar dan di sangrai dengan campuran vodka selama 48 jam ini. Kalo jenis minuman yang satu ini, infused water ini bukan untuk kesehatan – tapi malah jadi meriah!

Dari resep infused water ini rasanya lo pasti pengen coba bikin sendiri kan, bro? Jangan lupa buat tag @MLDSPOT kalo udah berhasil bikin resep kopi yang satu ini ya!

 

Feature image - Oasis