Trending
Rabu, 14 Juni 2017

Toping Unik Pizza di 5 Negara

  • Share
  • fb-share
Toping Unik Pizza di 5 Negara

Pizza bisa dibilang makanan favorit semua orang, menghirup aroma Pizza saja sudah menggugah selera. Makanan khas Italia ini memang sanggup membuat setiap orang meneguk air liur.

Pizza makin banyak ditemukan di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Di negara asalnya, pizza biasanya disajikan dalam bentuk roti bundar pipih dilumuri keju dan saus tomat, diberi aneka topping, lalu dipanggang dengan oven.

Mirip seperti martabak, zaman sekarang pizza dikreasi sedemikian rupa. Urbaners, tahukah jika pizza di setiap negara berbeda-beda. Perbedaannya terletak pada topping-nya yang dibuat berdasarkan selera hingga budaya di negara tersebut.

Urbaners mau tahu seperti apa pizza yang populer dari berbagai negara? Yuk, dilihat 5 jenis pizza dengan topping paling unik di dunia.

 

Lobster (Boston, Amerika Serikat)

Kota Boston memang terkenal penghasil lobster. Tak heran Urbaners akan menemukan banyak menu pizza dengan topping lobster di Boston.

Salah satu contohnya adalah lobster pizza di Liberty Hotel. Pizza disajikan dengan krim, keju, bawang putih dan daging lobster.

 

Bacon dan telur (Perancis)

Di Perancis, pizza sering dihidangkan saat sarapan. Tak mengherankan jika banyak penjual pizza dengan topping menu sarapan seperti telur dan daging bacon.

 

Kacang (Rio de Janeiro, Brasil)

Pizza di Brasil dibuat dengan bahan-bahan seperti telur puyuh, wortel, kacang, hingga kismis. Salah satu yang paling populer adalah pizza dengan topping kacang hijau segar. Pizza jenis ini akan dengan mudah Urbaners temukan di berbagai tempat di Rio de Janiero.

 

Ikan (Rusia)

Wah, kalau pizza yang umum di Rusia, mungkin hanya untuk Urbaners yang memiliki hidung toleran terhadap bau. Bagaimana tidak, jika memesan pizza, Urbaners akan mendapati berbagai jenis ikan di atas pizza.

Pizza ala Rusia yang paling banyak dipilih adalah mockba. Mockba sendiri pizza yang memiliki topping sarden, tuna, makarel, bawang, salmon, dan ikan red herring.

 

Rempah (Palestina)

Di Palestina, Urbaners akan menemukan pizza yang atasnya dipenuhi dengan berbagai rempah-rempah yang sedikit aneh dan eksotis termasuk kayu manis hingga pala. Pizza khas ini dikenal dengan nama mosakhan.

Bagaimana Urbaners? Topping-topping pizza terunik di dunia tersebut tidak terdengar terlalu mengerikan, kan. Kira-kira Urbaners mau mencoba yang mana?

 

 

Source: Kompas.com, bostonmagazine.com

Comments
PANJI ADI SETYO WIBOWO
Ikan (Rusia)
MEI LIANA SOEKARTI
Di Palestina, Urbaners akan menemukan pizza yang atasnya dipenuhi dengan berbagai rempah-rempah yang sedikit aneh dan eksotis termasuk kayu manis hingga pala. Pizza khas ini dikenal dengan nama mosakhan.