Home Food Gulo Klopo, When Eastern Meet Western

Gulo Klopo, When Eastern Meet Western

Monday, July 17, 2017 - 13:22
Bagikan
Facebook Twitter Email

Buat yang pernah tinggal atau berkunjung ke Yogyakarta, pasti mengenal angkringan. Gerobak sederhana beratap terpal plastik yang menjual nasi kucing, sate telur puyuh, sate usus, gorengan, dan juga wedangan. Selain tempat yang asyik untuk ngobrol hingga larut malam, angkringan juga tempat makan murah meriah.

Dalam beberapa tahun terakhir, keberadaan warung angkringan khas Klaten, Yogyakarta, dan Solo semakin menjamur di Jakarta dan sekitarnya. Makin banyaknya pengunjung jadi sebab utama ekspansi angkringan ini. Karena itu pula, banyak angkringan buka 24 jam nonstop.

Beberapa bahkan mengalami metamorfosis dengan membuat terobosan yakni disajikan ala kafe modern. Mengikuti trend anak-anak muda yang suka hangout atau nongkrong di tempat asyik dengan konsep menarik. Nah, melihat peluang tersebut, terciptalah angkringan dengan konsep menarik. Salah satunya Gulo Klopo.

Buat Urbaners yang ada di Depok dan sekitarnya dan mau menikmati hidangan variatif dengan suasana yang asyik, coba deh, ke Gulo Klopo. Tempat makan perpaduan restoran, kafe, dan angkringan pertama di Depok.

"Di Gulo Klopo ini tidak hanya menyediakan makanan angkringan seperti nasi kucing, sate ayam, ampela dan minuman dengan harga terjangkau, tapi juga menyediakan tempat yang nyaman," kata Moenarsih selaku owner Gulo Klopo.

Urbaners mau menu khas Indonesia dari ayam, bebek, ikan, sop buntut, sampai nasi goreng ada. Tersedia juga Western food seperti pizza, steak dan sebagainya. Mau pesan pizza yang dibakar dengan tungku pemanas juga bisa.

"Jadi, kami membuka kafe, resto, dan angkringan ini lengkap dari masakan tradisional hingga Western food," ungkap Moenarsih.

Selain makanan, hal yang paling disuka pengunjung dari Gulo Klopo adalah playground untuk anak bermain. Sedangkan untuk para pengunjung muda, disediakan tempat di belakang lengkap dengan peralatan musik yang bisa dimainkan. Keren kan?

Bersantap di Gulo Klopo rasanya juga tidak membosankan. Ada banyak hal di sekeliling yang bisa dilihat. Ada tanaman merambat di tiang-tiang. Terdapat juga taman mini dan tempat lampu yang unik. Di beberapa sudut jendela juga ditambah tanaman hias. Yuk, Urbaners di Depok dan sekitarnya yang lagi mencari tempat makan asyik, langsung ke Gulo Klopo.

 

Source: Depokterkini.com