2021 Bentar Lagi! Deretan Tips BBQ Ini Cocok Buat Menu Tahun Baru Lo! - MLDSPOT
  • Food
  • 2021 Bentar Lagi! Deretan Tips BBQ Ini Cocok Buat Menu Tahun Baru Lo!

2021 Bentar Lagi! Deretan Tips BBQ Ini Cocok Buat Menu Tahun Baru Lo!

Fri, 18 December 2020
2021 Bentar Lagi! Deretan Tips BBQ Ini Cocok Buat Menu Tahun Baru Lo!

Malam tahun baru 2021 sepertinya tinggal beberapa hari lagi bro. Wah, sudah ada rencana apa saja nih buat lo menikmati malam tahun baru tersebut? Apakah traveling ke destinasi wisata yang eksotis? Atau hanya barbecue saja di rumah?

Berada di rumah untuk menikmati malam tahun baru menjadi pilihan yang cukup bijak untuk keadaan new normal ini. Maklum bro, di keadaan new normal seperti ini – berada di rumah saja adalah hal yang bisa membuat lo nyaman dan aman.

Tapi #MauLagiDimanapun even berada di rumah – lo mesti punya rencana untuk menikmati malam tahun baru nanti nih. Jangan sampai lo melewati malam tersebut dengan biasa-biasa saja nih ya. Kalaupun iya, wah sayang sekali soalnya bakal basi banget nggak sih kalau lo nggak ada rencana apa-apa.

 

2021 Bentar Lagi! Deretan Tips BBQ Ini Cocok Buat Menu Tahun Baru Lo!

Credit Image: asianinspirations.com.au

 

2021 Bentar Lagi! Deretan Tips BBQ Ini Cocok Buat Menu Tahun Baru Lo!

Credit Image: bostonglobe.com

Nah salah satu kebiasaan malam tahun baru yang bisa saja dilakukan oleh hampir semua kalangan adalah barbecue di halaman rumah atau kebun belakang rumah. Menikmati malam pergantian tahun dengan api unggun dan wangi daging panggang serta beer adalah ide yang menarik, bro!

Bagaimana? Apakah lo bakal ikutan juga untuk barbecue-an di rumah? Kalaupun iya, tenang bro – nggak usah bingung bagaimana menjalankannya. Biar makin nikmat, memang ada beberapa hal penting yang bisa lo ketahui dulu.

Beberapa hal tersebut bisa lo ketahui terlebih dahulu biar lo bisa makin menikmati sajian barbecue yang nanti bakal lo buat di malam tahun baru. Sudah penasaran apa saja hal-hal itu? Buat mengetahui selengkapnya, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Potongan Daging yang Tipis-Tipis

Daging sapi adalah salah satu jenis daging atau bahan barbecue yang paling umum digunakan banyak kalangan. Selain mudah memprosesnya, bahan ini juga mudah didapatkan di mana-mana. Nah, yang perlu lo ketahui adalah bentuk potongannya ya bro!

Biar makin mudah memanggangnya dan mempercepat proses matangnya – sila siapkan potongan daging yang tipis-tipis saja bro. Memang sih nggak se-tipis seperti lo mau makan shabu-shabu, mungkin maksimal bisa dengan ketebalan satu sentimenter saja.

Well, hal ini dimaksudkan biar lo makin mudah saja sih menikmati daging panggangnya. Jangan sampai pas momen ganti tahun, lo masih sibuk kipas-kipas dagingnya nih!

 

Seafood? Why Not?

Nggak pengin makan daging sapi? Nggak masalah bro – lo bisa ganti bahannya dengan bahan lainnya. Misalnya daging ayam – atau seafood ! Lebih segar sih pastinya. Lo bisa kombinasikan potongan seafood tersebut dengan bermacam-macam potongan buah.

Misalnya, potongan udang, lo bisa kombinasikan dengan potongan buah nanas, paprika dan buah segar lainnya. Kalau seafood – lo sudah nggak perlu potong tipis-tipis lagi karena memang daging seafood biasanya sudah tipis ya.

 

Jangan Lupa Marinasi dan Sausnya!

Both seafood atau daging sapi – biar semakin nikmat, jangan lupa buat marinasi dulu bahan-bahannya. Kalau buat daging sapi – pastikan lo memarinasinya dulu dengan saus barbecue yang umum – mudah lo dapatkan di minimarket kok bro!

Bagaimana kalau seafood? Jus lemon dan potongan daun cilantro juga sudah cukup segar nih buat jadi marinasi untuk beberapa bahan-bahan seafood. Pas terkena panggangan, rasa smoky dan segar bakal langsung merasuk ke dalam mulut lo bro!

 

Pairing Sama Beer atau Wine!

Melengkapi segala menu makanan yang ada – barbecue, daging sapi atau seafood – bakal tambah nikmat lagi kalau lo bisa pairing dengan beer atau wine nih! Atau – minuman bersoda juga sudah bisa! Rasanya yang kuat – bakal balance lagi dengan minuman bersoda, beer atau wine!

 

Selebrasi Dengan Kembang Api!

Terlepas menikmati daging panggang dan minuman yang ada – jangan lupa satu hal nih, ketika sudah masuk ke countdown – jangan lupa buat lepas kembang api ke langit untuk menandakan resminya tahun berganti!

Wah semuanya bisa lo lakukan di rumah saja bro! Jadi bagaimana nih? Bakal makin matang ya rencana lo menikmati malam tahun baru di rumah saja!

 

Feature Image – thejakartapost.com

Waktu Terbaik Minum Alkohol: Tim Siang atau Malam, Bro?

Mon, 22 February 2021
Minum Alkohol

Apa kebiasaan yang biasa lo lakuin kalo ngumpul sama anak tongkrongan lo? Mabar game, gosip, atau minum alkohol? Wah kalo yang terakhir ini sepertinya krusial untuk dilakukan pas ngumpul malem atau lagi ngumpul dengan momen-momen tertentu ya, bro!

Meskipun begitu, ternyata ada juga orang yang lebih suka mengkonsumsi alkohol baik di siang hari dibandingkan di malam hari. Di siang hari, biasanya orang lebih suka mengkonsum minuman beralkohol lebih rendah dari pada minum alkohol yang dikonsumsi pada malam hari, tapi ternyata waktu minum ini juga akan berpengaruh pada diri lo sendiri.

Meskipun semua tergantung dari apa yang lo minum, sebenarnya kapan sih waktu terbaik untuk minum alkohol? Dan lo tipe yang mana nih?

Biar lebih jelas kapan waktu terbaiknya, simak artikel selengkapnya di bawah ini ya, bro!

Alkohol di Siang Hari: Booster dalam Menjalani Hari

Minum Alkohol

Credit image – Discover Magazine

Minum alkohol emang ngga ada keharusan harus kapan dan minum apanya, ternyata dilihat dari waktunya, banyak juga orang punya preferensi untuk minum alkohol di siang hari – apakah lo salah satu diantaranya?

Minum alkohol di siang hari ini emang punya efek yang sedikit berbeda dengan minum alkohol di malam hari. Karena konon katanya, minum alkohol di siang hari akan nggak akan sama hasratnya selayaknya minum alkohol di malam hari – lo nggak akan minum alkohol sebanyak mengonsumsi di malam hari.

Penelitian dari Nyree Dardarian – seorang profesor dari Drexel University mengatakan, minum alkohol di siang hari dapat merangsang zat dalam tubuh yang memproses alkohol lebih cepat dan dapat menambah energi di dalam tubuh.

Meskipun metabolisme dalam tubuh berfungsi  selama 24 jam, tapi pada siang hari akan berproduksi lebih banyak – sehingga minum alkohol di siang hari akan ikut membantu lo untuk lebih produktif. Nggak heran, orang yang tim minum alkohol di siang hari melakukan kebiasaan ini untuk lebih produktif dalam bekerja daripada untuk menikmati alkohol itu sendiri.

Kebiasaan dalam minum alkohol di siang hari pun bakal beda dengan minum alkohol di malam hari – nggak akan sebanyak minum pas malam hari pastinya.

Alkohol Malam Hari: Paling Pas buat Chill

Minum Alkohol

Credit image – iStock

Kalau minum alkohol di malam hari rasanya udah nggak aneh lagi, karena memang ini kebiasaan umum orang-orang pada umumnya. Rasanya, minum alkohol emang lebih identik dengan malam hari dibandingkan dengan siang hari, setuju nggak, bro?

Ternyata, selain karena kebiasaan juga, alkohol pada malam hari akan menyerap lebih baik pada malam hari. Dalam hal ini, serapan alkohol yang diserap dan reaksi dalam tubuh pun berbeda dengan konsumsi alkohol di siang hari. Menurut penelitian pada tahun 2001, alkohol dikatakan memiliki efek yang lebih sensitif yang membuat emosional pada orang yang mengonsumsi.

Pada tingkat emosional inilah yang membuat alkohol terasa lebih nikmat untuk dinikmati pada malam hari. Alkohol juga akan lebih menyerap pada orang yang memiliki tingkat stres yang tinggi – dan biasanya orang akan terlihat lebih tertekan pada malam hari setelah seharian bekerja di bawah tekanan.

Konon, pada siang hari juga kita nggak begitu merasakan lelah dan merasa tertekan. Namun ketika saat merasa sendiri setelah menjalani aktivitas, barulah manusia merasa lebih emosional – hal inilah yang membuat minum alkohol lebih nikmat bila dinikmati malam mari.

Jadi, Tim Siang atau Malam?

Setelah mengetahui reaksi dan kebiasaan yang berbeda pada minum alkohol di siang hari dan di malam hari, lo sekarang tau kan – kalau semua ada kelebihan dan kekurangan masing-masing?

Dari kekurangan dan kelebihan inilah kita jadi lebih tau, kebutuhan alkohol dalam diri mana yang ingin lo penuhi. Sebuah penelitian mengatakan bahwa alkohol memang merangsang emosional lebih cepat pada waktu-waktu tertentu.

Jadi kalau mau mencoba lebih produktif pas lagi kerja, ada baiknya minum alkohol secukupnya pada siang hari untuk booster mood menjadi lebih produktif. Tapi kalau lo merasa lebih butuh ketenangan untuk istirahat di malam hari atau deep talk sama anak tongkrongan lo, minum alkohol di malam hari lah jawabannya!

 

Feature image – Video Hive