Home Food 3 Tips Makan Puas Maksimal di Restoran All You Can Eat
3 Tips Makan Puas Maksimal di Restoran All You Can Eat

3 Tips Makan Puas Maksimal di Restoran All You Can Eat

Tuesday, July 30, 2019 - 13:58
Bagikan
Facebook Twitter Email

Restoran all you can eat jadi salah satu rujukan banyak orang saat sedang ingin makan puas. Hanya dengan membayar dalam jumlah yang sudah ditentukan, lo sudah bisa menikmati seluruh makanan dan minuman yang disajikan di buffet restoran.

Namun, yang sering terjadi justru banyak orang merasa kenyang duluan, padahal mereka baru mengambil sedikit makanan. Tentunya bakal sayang banget, kan, Urbaners? Untuk itu, bagi lo yang berencana makan di restoran all you can eat, simak dulu beberapa tips ini biar lo bisa makan puas maksimal!

 

Jangan datang dengan perut kosong

Coba semuanya dalam porsi kecil

Masih banyak orang yang berpikir bahwa jika datang ke restoran all you can eat dengan perut kosong, maka mereka bisa makan lebih banyak. Apa lo juga berpikir hal yang sama, Urbaners? Nyatanya, kalau lo nggak makan apa pun selama beberapa saat, bahkan sampai merasa kelaparan, lambung justru bisa menyusut. Akibatnya, lo jadi nggak bisa makan terlalu banyak.

Jadi, sebelum berangkat ke restoran all you can eat, sebaiknya lo tetap mengisi perut dengan makanan ringan dan kaya serat. Misalnya buah-buahan atau sereal. Makanan seperti ini bisa membantu melancarkan pencernaan sehingga lo pun bisa menikmati lebih banyak makanan.

 

Prioritas ambil makanan

Jangan datang dengan perut kosong

Begitu sampai di restoran all you can eat, langsung datangi buffet dan lihat menu apa saja yang disajikan. Persempit “wilayah jajahan” lo dengan memilih makanan yang paling utama dulu biar lo nggak kehabisan dan menyesal. Biasanya, makanan yang cukup diincar adalah biasanya daging atau seafood. Dengan begini, lo bisa lebih puas makan di restoran all you can eat.

 

Coba semuanya dalam porsi kecil

Prioritas ambil makanan

Menikmati makanan mahal terlebih dulu bukan berarti lo nggak perlu mencoba menu yang lain, lho. Sebetulnya memang tergantung preferensi lo, tapi apa nggak sayang lo sudah bayar cukup mahal tanpa menikmati semua menu secara rata?

Nah, kunci agar lo bisa menikmati seluruh menu di restoran all you can eat adalah mengambilnya dalam porsi kecil. Jadi, lo bisa menghindari kekenyangan di tengah sesi makan. Selain itu, lo juga nggak bakal membuang makanan. Masalahnya, beberapa restoran all you can eat menerapkan sistem charge jika ada makanan yang sudah lo ambil tapi nggak habis dimakan.

 

Selain ketiga tips di atas, usahakan juga untuk menghindari minuman banyak kalori seperti sirup atau soda karena bisa membuat perut terasa cepat penuh. Minumlah air mineral untuk melancarkan kerongkongan. Selamat makan, Urbaners!

 

 

Sources: liputan6.com, kumparan.com