• Food
  • 4 Startup Kopi Asal Indonesia

4 Startup Kopi Asal Indonesia

Mon, 11 February 2019
4 Startup Kopi Asal Indonesia

Maraknya bisnis kopi di Indonesia juga terlihat dari kemunculan berbagai startup kopi lokal. Munculnya usaha rintisan ini sekaligus menjawab tantangan era revolusi industri 4.0 yang memang sudah di depan mata. Yuk, kenalan dengan empat startup asal Indonesia yang menggeluti dunia perkopian! Ini dia profil singkatnya.

 

Coffindo

Coffindo                             

Coffindo lahir dari tangan dingin Irfan Anwar, seorang wirausaha asal Medan. Startup ini fokus berjualan kopi dan alat-alat pembuat kopi. Sampai sekarang, Coffindo sudah tersebar di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Makassar, Pekanbaru, Medan, bahkan Amerika Serikat. Coffindo juga punya kafe bernama Coffice di Bandung dan Yogyakarta.

Semua produk Coffindo bisa dibeli secara online. Produk kopinya juga variatif, tapi semuanya jelas punya kualitas terbaik dan 100% dari Indonesia.

 

Kopibara.id

Nusa Tenggara Timur (NTT) ternyata juga punya kopi khas dengan rasa unik. Kopi dari NTT cenderung punya rasa asam dan fruity karena memang ditanam dekat dengan buah-buahan. Buat lo yang tertarik dengan kopi NTT bisa langsung buka website Kopibara.id. Di situ lo bisa ketemu dengan kopi unik asal NTT yang diproses menggunakan mesin modern.

Kopi Bara nggak cuma berjualan kopi, mereka punya misi besar untuk mengedukasi kalau kopi nikmat nggak selalu mahal. Mereka bahkan menggandeng usaha kecil buat jadi pemasok utama. Lo bahkan bisa bergabung jadi agen buat mewujudkan cita-cita tersebut.

 

Otten Coffee

Otten Coffee

Indonesia memang dikenal sebagai salah satu negara penghasil kopi terbaik dunia. Beberapa daerah seperti Bengkulu dan Sumatera Utara bahkan bisa menghasilkan kopi yang nikmat meski nggak termasuk specialty coffee. Fakta ini kemudian mendorong Robin, seorang eksportir kopi, untuk merintis startup kopi.

Akhirnya lahirlah Otten Coffee di tahun 2012 lalu. Bisnis ini menjual kopi dari berbagai daerah termasuk Sumatera dan Bali. Ada juga alat-alat kopi untuk lo yang tertarik memulai bisnis kedai kopi!

 

Kopitani.id

Kopi Indonesia yang nikmat nggak bakal tersaji di hadapan lo tanpa adanya petani kopi, Sayangnya, sampai sekarang nggak semua petani kopi Indonesia bisa hidup sejahtera. Dari situlah akhirnya Kopitani lahir. Startup yang satu ini memang fokus untuk membuat hidup petani kopi Indonesia lebih sejahtera.

Tiap penjualan bakal dikonversikan buat pengembangan petani kopi. Biji kopi yang mereka jual pun langsung dari petani yang diberdayakan. Lewat Kopitani, lo nggak cuma sekadar minum kopi, tapi juga bantu petani kopi!

 

Nah, coffee lovers, dari daftar startup kopi di atas, mana yang paling menarik perhatian lo?

 

 

Source: Info Digimarket

3 Restoran seru buat malam mingguan lo

Tuesday, December 31, 2019 - 13:00
Suasana bagian dalam restoran Monk

Malam minggu tentunya menjadi malam yang spesial buat lo yang punya pasangan. Setiap pasangan pastinya punya tempat favorit untuk menghabiskan malam minggu bersama. Untuk lo yang ingin menghabiskan malam minggu kali ini bersama pasangan lo di sebuah tempat yang romantis di Jakarta. Ini ada rekomendasi 3 restoran yang akan membuat malam mingguan lo makin seru dan pastinya punya kenangan nggak terlupakan.

 

MONKS

Suasana bar MONKS café

Kalau lo dan pasangan suka banget sama budaya Jepang? Restoran yang satu ini sangat cocok buat lo. MONKS sebagai resto yang mengusung tema arsitektur Jepang tentunya juga menyajikan menu masakan Jepang yang nggak kalah lezat. Di sini lo bisa makan, Sushi, Ramen, atau Chicken Katsu. Untuk l        o yang lagi program diet, ada menu Kyoto Caesar Salad yang bergizi banget. Tak hanya makanan, lo juga bisa menikmati sajian minuman yang segar, seperti Monkillo, Iced Kumquat Soda, dan es krim.

Soal harga jangan khawatir, lo cukup siapin bujet Rp250.000 saja untuk dua orang. Cukup murah untuk ukuran restoran yang mengusung konsep ala-ala Jepang. Penasaran ingin ke sini? MONKS ada di daerah Jakarta Utara, tepatnya di area Kelapa Gading. Lo bisa langsung akses Google maps untuk dapatkan lokasinya yang tepat.

 

Koffie Nation

Bagian luar dari Koffie Nation

Koffie Nation mengusung desain interior minimalis yang kekinian banget. Tempat ngopi yang ada di daerah Kuningan ini cocok buat dijadiin tempat dinner bersama pasangan. Walau pun konsepnya modern, Koffie Nation tetap menyediakan menu-menu khas Indonesia, kok. Jadi lo nggak perlu khawatir juga soal harga. Masih standar untuk daerah Kuningan. Lo bisa memilih menu-menu, seperti pempek, mie ayam, nasi goreng, sop buntut, dan lain-lain.

Kopi buatan barista Koffie Nation juga enak banget, mereka bisa menakar dengan sangat pas, deh. Kalau pasangan lo nggak suka kopi, tenang saja, di sini juga banyak minuman non-kopi, kok. Koffie Nation tepatnya berada di Epicentrum Walk, lantai bawah (Ground). 

 

Mr. Bitsy

Suasana resto Mr. bitsy

Kalau lo dan pasangan bosan dengan resto yang cuma menyediakan makan dan minum. Lo bisa datang ke Mr. Bitsy yang ada di Mall Kuningan City. Mr. Bitsy menawarkan konsep resto dan karaoke. Jadi lo bisa bernyanyi lagu-lagu romantis bersama pasangan sambil menikmati malam minggu yang syahdu. Dijamin lo bisa melepas penat selama seminggu penuh bergelut dengan rutinitas.

Bagaimana, lo pilih resto yang mana untuk menghabiskan malam minggu lo kali ini bersama pasangan? 3 resto di atas recommended banget soal pelayanan dan harganya yang terjangkau. Jadi malam minggu lo bersama pasangan jadi lebih seru.

 

 

Source: Provoke