5 Pilihan Bir yang Bisa Lo Nikmati: Lengkap Dengan Pasangan Makanannya! - MLDSPOT
  • Food
  • 5 Pilihan Bir yang Bisa Lo Nikmati: Lengkap Dengan Pasangan Makanannya!

5 Pilihan Bir yang Bisa Lo Nikmati: Lengkap Dengan Pasangan Makanannya!

Tue, 19 January 2021
Pasangkan makanan lo dengan bir yang cocok, bro! simak selengkapnya di artikel ini

Kalo nongkrong emang paling enak sambil ditemenin minuman yang bikin nongkrong lo jadi bikn asik. Nggak cuma nongkrong aja sih, kayaknya semua occasion akan lebih jadi lebih menyenangkan kalau lo bisa menyeimbangkannya dengan minuman atau makanan yang sesuai.

Begitu juga dalam memilih minum pas lagi makan. Andalan setiap orang untuk nongkrong pasti kentang goreng, tapi untuk minumannya – lo pasti menyesuaikannya dengan selera masing-masing kan, bro?

Tapi untuk minum bir, sepertinya lo setuju kalau minuman yang satu ini bisa pas dimakan dengan makanan apapun untuk nongkrong. Tapi jangan salah, ternyata setiap bir punya sifat yang berbeda-beda untuk lo sesuaikan dengan makanan lo.

Bukan cuma kentang atau pizza, ada makanan lain yang bisa lo pasangkan dengan bir kesukaan lo – untuk selengkapnya, simak artikel ini ya, bro!

Perpaduan Bir Lager dengan French Fries

Pasangkan makanan lo dengan bir yang cocok, bro! simak selengkapnya di artikel ini

Credit image - freepik

Sepertinya nggak ada orang di dunia ini yang nggak suka mesen kentang kalo lagi nongkrong atau sekedar makan kentang sebagai cemilan. Karena makanan yang satu ini pas banget buat dimakan kapan aja.

Nah untuk pendamping french fries ini nggak jarang dong lo akan memasangkannya sama bir? Bukan pilihan yang salah kok, apalagi kalau lo memasangkannya dengan bir lager. Bir yang dibuat dengan ragi pada suhu dingin ini emang paling populer dan banyak dijual, nggak salah kalau ini emang cocok banget jadi pasangannya french fries.

Dari beragam jenis dan merek dari bir lager – yaitu light, pale, dan dark, lo pasti akan merasakan gimana cocoknya french fries dengan bir ini. Selain nongkrong, bir jenis ini cocok banget buat nemenin lo nonton bola atau netflixan!

Pasangannya Pizza? Ya Bir Ale!

Pasangkan makanan lo dengan bir yang cocok, bro! simak selengkapnya di artikel ini

Credit image – the fat pizza

Kalo pergi restoran khas makanan italia kayaknya nggak afdol kalo nggak pesen pizza. Selain ada banyak makanan yang bisa lo cobain, di restoran italia juga banyak minuman yang menarik untuk lo coba seperti cocktail khas italia.

Tapi untuk temen makan pizza yang paling oke sepertinya lo akan setuju kalo dipasangkan dengan bir ale. Bir yang terbuat dari malt barley dan melalui proses fermentasi ini punya cita rasa yang manis dan kuat. Dijamin, kalo lo makan pizza pake bir ale makanan lo akan terasa lebih gurih!

Bir Pilsner dengan Sosis: Cocok!

Sosis, salah satu makanan khas Jerman yang sampai sekarang masih banyak penggemarnya di seluruh dunia – termasuk di Indonesia sendiri.

Makanan ini sering banget juga jadi side dish buat french fries. Tapi kalo di Jerman sendiri, satu sosis bisa jadi satu porsi sendiri untuk lo nikmatin. Berdasarkan kota asalnya juga, ada bir yang sengaja diciptakan buat pendamping makanan yang satu ini, bro – namanya bir pilsner!

Pasti nggak asing juga dong sama bir yang satu ini? Bir yang terbuat dari malt yang dicampur dengan air ragi ini sebenarnya juga masuk ke dalam bir lager. Tapi karena di Jerman ditambahkan rempah Hops, membuat bir ini jadi kaya rasa dan cocok banget buat di makan dengan sosis!

Bir Stouts dipadukan dengan Olahan Coklat

Bir yang satu ini emang nggak banyak yang tau dari jenisnya. Tapi kalau melihat warnanya yang hitam pekat, pasti lo akan tau tentang bir ini tanpa tau jenisnya dulu – yes, bir yang hitam dan terkenal lebih pahit dari bir biasanya ini memang namanya sedikit asing.

Bir stouts memang nggak memiliki kandungan alkohol yang tinggi, tapi dengan rasa pahitnya ini akan cocok banget untuk lo pasangkan dengan segala macam makanan dengan olahan coklat. Dari rasa pahit inilah yang akan membuat makan coklat lo terasa lebih nikmat!

Bir dengan Salad? Coba pake Bir Cider

Pasangkan makanan lo dengan bir yang cocok, bro! simak selengkapnya di artikel ini

Credit image – fit4thegame

Kalo bir dari fermentasi apel ini udah pasti nggak asing buat lo – apalagi buat lo yang emang suka masuk dapur untuk masak. Dengan kadar yang alkohol yang kecil, nggak jarang apel ini sering dipasangkan dengan makanan yang lebih sehat.

Selain memang untuk campuran pada masakan, bir dengan rasa apel ini emang cocok banget untuk lo pasangkan dengan keju atau salad, bro!

Setelah mengetahui bir yang cocok untuk makanan yang pas juga, makan nih yang jadi andalan lo? Sepertinya rekomendasi dua teratas udah jadi rekomendasi paling cocok buat nongkrong ya, bro!

 

Feature image - freepik

Waktu Terbaik Minum Alkohol: Tim Siang atau Malam, Bro?

Mon, 22 February 2021
Minum Alkohol

Apa kebiasaan yang biasa lo lakuin kalo ngumpul sama anak tongkrongan lo? Mabar game, gosip, atau minum alkohol? Wah kalo yang terakhir ini sepertinya krusial untuk dilakukan pas ngumpul malem atau lagi ngumpul dengan momen-momen tertentu ya, bro!

Meskipun begitu, ternyata ada juga orang yang lebih suka mengkonsumsi alkohol baik di siang hari dibandingkan di malam hari. Di siang hari, biasanya orang lebih suka mengkonsum minuman beralkohol lebih rendah dari pada minum alkohol yang dikonsumsi pada malam hari, tapi ternyata waktu minum ini juga akan berpengaruh pada diri lo sendiri.

Meskipun semua tergantung dari apa yang lo minum, sebenarnya kapan sih waktu terbaik untuk minum alkohol? Dan lo tipe yang mana nih?

Biar lebih jelas kapan waktu terbaiknya, simak artikel selengkapnya di bawah ini ya, bro!

Alkohol di Siang Hari: Booster dalam Menjalani Hari

Minum Alkohol

Credit image – Discover Magazine

Minum alkohol emang ngga ada keharusan harus kapan dan minum apanya, ternyata dilihat dari waktunya, banyak juga orang punya preferensi untuk minum alkohol di siang hari – apakah lo salah satu diantaranya?

Minum alkohol di siang hari ini emang punya efek yang sedikit berbeda dengan minum alkohol di malam hari. Karena konon katanya, minum alkohol di siang hari akan nggak akan sama hasratnya selayaknya minum alkohol di malam hari – lo nggak akan minum alkohol sebanyak mengonsumsi di malam hari.

Penelitian dari Nyree Dardarian – seorang profesor dari Drexel University mengatakan, minum alkohol di siang hari dapat merangsang zat dalam tubuh yang memproses alkohol lebih cepat dan dapat menambah energi di dalam tubuh.

Meskipun metabolisme dalam tubuh berfungsi  selama 24 jam, tapi pada siang hari akan berproduksi lebih banyak – sehingga minum alkohol di siang hari akan ikut membantu lo untuk lebih produktif. Nggak heran, orang yang tim minum alkohol di siang hari melakukan kebiasaan ini untuk lebih produktif dalam bekerja daripada untuk menikmati alkohol itu sendiri.

Kebiasaan dalam minum alkohol di siang hari pun bakal beda dengan minum alkohol di malam hari – nggak akan sebanyak minum pas malam hari pastinya.

Alkohol Malam Hari: Paling Pas buat Chill

Minum Alkohol

Credit image – iStock

Kalau minum alkohol di malam hari rasanya udah nggak aneh lagi, karena memang ini kebiasaan umum orang-orang pada umumnya. Rasanya, minum alkohol emang lebih identik dengan malam hari dibandingkan dengan siang hari, setuju nggak, bro?

Ternyata, selain karena kebiasaan juga, alkohol pada malam hari akan menyerap lebih baik pada malam hari. Dalam hal ini, serapan alkohol yang diserap dan reaksi dalam tubuh pun berbeda dengan konsumsi alkohol di siang hari. Menurut penelitian pada tahun 2001, alkohol dikatakan memiliki efek yang lebih sensitif yang membuat emosional pada orang yang mengonsumsi.

Pada tingkat emosional inilah yang membuat alkohol terasa lebih nikmat untuk dinikmati pada malam hari. Alkohol juga akan lebih menyerap pada orang yang memiliki tingkat stres yang tinggi – dan biasanya orang akan terlihat lebih tertekan pada malam hari setelah seharian bekerja di bawah tekanan.

Konon, pada siang hari juga kita nggak begitu merasakan lelah dan merasa tertekan. Namun ketika saat merasa sendiri setelah menjalani aktivitas, barulah manusia merasa lebih emosional – hal inilah yang membuat minum alkohol lebih nikmat bila dinikmati malam mari.

Jadi, Tim Siang atau Malam?

Setelah mengetahui reaksi dan kebiasaan yang berbeda pada minum alkohol di siang hari dan di malam hari, lo sekarang tau kan – kalau semua ada kelebihan dan kekurangan masing-masing?

Dari kekurangan dan kelebihan inilah kita jadi lebih tau, kebutuhan alkohol dalam diri mana yang ingin lo penuhi. Sebuah penelitian mengatakan bahwa alkohol memang merangsang emosional lebih cepat pada waktu-waktu tertentu.

Jadi kalau mau mencoba lebih produktif pas lagi kerja, ada baiknya minum alkohol secukupnya pada siang hari untuk booster mood menjadi lebih produktif. Tapi kalau lo merasa lebih butuh ketenangan untuk istirahat di malam hari atau deep talk sama anak tongkrongan lo, minum alkohol di malam hari lah jawabannya!

 

Feature image – Video Hive