5 Varian Homemade Cocktail Yang Siap Nemenin Lo Di Malam Tahun Baru - MLDSPOT
  • Food
  • 5 Varian Homemade Cocktail Yang Siap Nemenin Lo Di Malam Tahun Baru

5 Varian Homemade Cocktail Yang Siap Nemenin Lo Di Malam Tahun Baru

Fri, 18 December 2020
5 Varian Homemade Cocktail Yang Siap Nemenin Lo Di Malam Tahun Baru

Punya rencana menikmati malam pergantian tahun baru di rumah saja tapi takut basi? Tenang bro, bahasan di bawah ini bakal bikin selebrasi malam tahun baru makin meriah. Apalagi kalau bukan pesta cocktail!

Cocktail adalah salah satu pilihan yang bijak kalau lo sedang pergi ke bar. Menikmati lepasnya rasa stress karena tekanan dari bos yang suka asal main suruh saja tanpa membuat gaji lo naik, cocktail jadi pilihan minuman yang segar dan bisa menyegarkan pikiran lo.

Lalu bagaimana ceritanya nih kalau lo biasa menemukan cocktail di bar lalu malam tahun baru nanti lo direkomendasikan di rumah saja sembari pesta cocktail? Bro, ternyata nggak hanya di bar saja lo bisa menikmati cocktail, tapi bisa juga dari rumah!

Apalagi seperti momen malam pergantian tahun, masa sih lo nggak ada selebrasi apa-apa? Sayang sekali kalau dilewatkan begitu saja bro. Oleh karena itu, menikmati pesta kembang api dari halaman rumah lo sembari pegang cocktail di tangan adalah ide yang brilian.

Cocktail sendiri adalah minuman campuran yang biasanya – dicampur oleh berbagai bahan yang menarik lainnya. Seperti air gula, es susu, bahkan sampai jus dan minuman berkarbonasi lainnya – cocktail jadi minuman yang bisa menemani lo semalaman suntuk!

Nah, mungkin sekarang pertanyaan yang ada di kepala lo adalah bagaimana bisa menghadirkan pesta cocktail di rumah ya? Hal apa saja yang mestinya lo siapkan? Tenang bro – untuk masalah persiapan, hal pertama yang bisa lo lakukan adalah undang teman-teman lo terlebih dahulu.

Kedua, lo bisa siapkan berbagai acara untuk menemani malam tahun baru tersebut. Misalnya menonton film, menikmati pesta kembang api – sampai yang paling bijak adalah sembari barbecue-an bro!

Dan yang ketiga adalah mengetahui jenis-jenis cocktail mana saja yang mudah dibuat di rumah. Ada bro, ada beberapa menu di bawah ini yang mudah dibuat walau dari rumah saja karena campuran bahannya yang ramah. Penasaran apa saja? Sila simak bahasan kali ini sampai habis buat mengetahui selengkapnya ya!

 

Ponche Crème

5 Varian Homemade Cocktail Yang Siap Nemenin Lo Di Malam Tahun Baru

Credit Image: tastetheislandtv.com

Unik ya namanya? Keunikan ini ternyata berasal dari Venezuela sejak abad ke 19 lho! Ponche Crème adalah cocktail yang cukup ramah karena bahan-bahannya yang bisa ditemukan dengan mudah. Dengan base liqueur ditambah dengan buah pala, telur serta susu – Ponche Crème adalah cocktail pertama yang bisa lo buat dari rumah saja!

Soal rasa, well – dilihat dari berbagai campuran yang ada, jelas rasanya masih ramah. Sentuhan creamy, berbalut rasa segar dari buah pala pasti bisa mewarnai malam pergantian tahun yang bakal lo nikmati semalaman suntuk nantinya.

 

Hibiscus Spritzer

5 Varian Homemade Cocktail Yang Siap Nemenin Lo Di Malam Tahun Baru

Credit Image: tworedbowls.com

Cukup asing untuk beberapa kalangan – namun buat penikmat cocktail, Hibiscus Spritzer jadi salah satu pilihan cocktail yang bisa lo pilih untuk dinikmati saat malam pergantian tahun baru nanti.

Percaya atau nggak – salah satu keunggulan dari cocktail yang satu ini adalah perpaduan aneka ekstrak bunga – yang menjadikan rasa cocktail ini luar biasa. Tentu ada base dari liqueur juga – namun ekstrak bunga sampai ekstrak kembang sepatu ada di cocktail yang satu ini.

 

Negroni

Wah yang satu ini juga nggak kalah asyik buat menemani lo di malam tahun baru nanti – apalagi kalau lo sembari barbecue-an. Hal ini mungkin dikarenakan oleh campuran yang ada di dalam Negroni. Bro, Negroni adalah salah satu cocktail yang berasal dari Italia, lho!

Nah campurannya adalah gin sebagai base, red vermouth, Campari sampai kulit jeruk. Rasanya yang cukup kuat karena gin dan sedikit manis – dijamin bakal kasih pengalaman baru di indera perasa lo itu bro. Biar makin asyik, ada tips nih bro – kulit jeruknya bisa dibakar dulu untuk hiasan biar ada aroma-aroma smoky nya ya!

 

Mojito

5 Varian Homemade Cocktail Yang Siap Nemenin Lo Di Malam Tahun Baru

Credit Image: bbc.com

Sudah nggak asing lagi kan sama nama minuman cocktail ini? Mojito adalah salah satu cocktail yang memadukan daun mint, air soda atau liqueur – jeruk nipis dan jangan lupa es batu karena Mojito sangat menyegarkan jika dalam keadaan dingin.

Karena campurannya yang seperti ini, Mojito bakal cocok banget kalau buat menemani diri lo yang sembari barbecue-an nih. Rasa segarnya bisa menyeimbangkan rasa daging panggang atau daging bakar yang menempel di indera perasa lo itu.

 

Mountain Chocolate

Cukup unik yang satu ini deh - lo bisa coba di rumah karena bahannya juga cukup mudah didapatkan. Mountain Chocolate adalah cocktail yang bahan dasarnya adalah cokelat. Didominasi oleh cokelat, cocktail ini ramah buat siapapun bro!

Wah bagaimana bro? Dari berbagai jenis cocktail yang ada di atas – kira-kira lo bakal coba yang mana nih? Mungkin Mojito bakal jadi pilihan yang tepat karena bahannya adalah bahan-bahan yang ramah dan mudah lo dapatkan di minimarket sekalipun.

 

Feature Image – viemagazine.com

Waktu Terbaik Minum Alkohol: Tim Siang atau Malam, Bro?

Mon, 22 February 2021
Minum Alkohol

Apa kebiasaan yang biasa lo lakuin kalo ngumpul sama anak tongkrongan lo? Mabar game, gosip, atau minum alkohol? Wah kalo yang terakhir ini sepertinya krusial untuk dilakukan pas ngumpul malem atau lagi ngumpul dengan momen-momen tertentu ya, bro!

Meskipun begitu, ternyata ada juga orang yang lebih suka mengkonsumsi alkohol baik di siang hari dibandingkan di malam hari. Di siang hari, biasanya orang lebih suka mengkonsum minuman beralkohol lebih rendah dari pada minum alkohol yang dikonsumsi pada malam hari, tapi ternyata waktu minum ini juga akan berpengaruh pada diri lo sendiri.

Meskipun semua tergantung dari apa yang lo minum, sebenarnya kapan sih waktu terbaik untuk minum alkohol? Dan lo tipe yang mana nih?

Biar lebih jelas kapan waktu terbaiknya, simak artikel selengkapnya di bawah ini ya, bro!

Alkohol di Siang Hari: Booster dalam Menjalani Hari

Minum Alkohol

Credit image – Discover Magazine

Minum alkohol emang ngga ada keharusan harus kapan dan minum apanya, ternyata dilihat dari waktunya, banyak juga orang punya preferensi untuk minum alkohol di siang hari – apakah lo salah satu diantaranya?

Minum alkohol di siang hari ini emang punya efek yang sedikit berbeda dengan minum alkohol di malam hari. Karena konon katanya, minum alkohol di siang hari akan nggak akan sama hasratnya selayaknya minum alkohol di malam hari – lo nggak akan minum alkohol sebanyak mengonsumsi di malam hari.

Penelitian dari Nyree Dardarian – seorang profesor dari Drexel University mengatakan, minum alkohol di siang hari dapat merangsang zat dalam tubuh yang memproses alkohol lebih cepat dan dapat menambah energi di dalam tubuh.

Meskipun metabolisme dalam tubuh berfungsi  selama 24 jam, tapi pada siang hari akan berproduksi lebih banyak – sehingga minum alkohol di siang hari akan ikut membantu lo untuk lebih produktif. Nggak heran, orang yang tim minum alkohol di siang hari melakukan kebiasaan ini untuk lebih produktif dalam bekerja daripada untuk menikmati alkohol itu sendiri.

Kebiasaan dalam minum alkohol di siang hari pun bakal beda dengan minum alkohol di malam hari – nggak akan sebanyak minum pas malam hari pastinya.

Alkohol Malam Hari: Paling Pas buat Chill

Minum Alkohol

Credit image – iStock

Kalau minum alkohol di malam hari rasanya udah nggak aneh lagi, karena memang ini kebiasaan umum orang-orang pada umumnya. Rasanya, minum alkohol emang lebih identik dengan malam hari dibandingkan dengan siang hari, setuju nggak, bro?

Ternyata, selain karena kebiasaan juga, alkohol pada malam hari akan menyerap lebih baik pada malam hari. Dalam hal ini, serapan alkohol yang diserap dan reaksi dalam tubuh pun berbeda dengan konsumsi alkohol di siang hari. Menurut penelitian pada tahun 2001, alkohol dikatakan memiliki efek yang lebih sensitif yang membuat emosional pada orang yang mengonsumsi.

Pada tingkat emosional inilah yang membuat alkohol terasa lebih nikmat untuk dinikmati pada malam hari. Alkohol juga akan lebih menyerap pada orang yang memiliki tingkat stres yang tinggi – dan biasanya orang akan terlihat lebih tertekan pada malam hari setelah seharian bekerja di bawah tekanan.

Konon, pada siang hari juga kita nggak begitu merasakan lelah dan merasa tertekan. Namun ketika saat merasa sendiri setelah menjalani aktivitas, barulah manusia merasa lebih emosional – hal inilah yang membuat minum alkohol lebih nikmat bila dinikmati malam mari.

Jadi, Tim Siang atau Malam?

Setelah mengetahui reaksi dan kebiasaan yang berbeda pada minum alkohol di siang hari dan di malam hari, lo sekarang tau kan – kalau semua ada kelebihan dan kekurangan masing-masing?

Dari kekurangan dan kelebihan inilah kita jadi lebih tau, kebutuhan alkohol dalam diri mana yang ingin lo penuhi. Sebuah penelitian mengatakan bahwa alkohol memang merangsang emosional lebih cepat pada waktu-waktu tertentu.

Jadi kalau mau mencoba lebih produktif pas lagi kerja, ada baiknya minum alkohol secukupnya pada siang hari untuk booster mood menjadi lebih produktif. Tapi kalau lo merasa lebih butuh ketenangan untuk istirahat di malam hari atau deep talk sama anak tongkrongan lo, minum alkohol di malam hari lah jawabannya!

 

Feature image – Video Hive