Capcom Retro Station: Kangen Game Arcade? Sekarang Lo Bisa Mainin Sendiri Di Rumah! - MLDSPOT
  • Food
  • Capcom Retro Station: Kangen Game Arcade? Sekarang Lo Bisa Mainin Sendiri Di Rumah!

Capcom Retro Station: Kangen Game Arcade? Sekarang Lo Bisa Mainin Sendiri Di Rumah!

Sat, 26 December 2020
Kangen main game arcade? coba beli Capcom Retro Station, bro!

Pasti diantara lo semua banyak yang dulu suka cabut buat main game di arkade atau lo suka main arkade sebelum nonton bioskop? Nah biasanya kalo main, lo suka main apa nih, bro? mungkin sebagian besar dari lo akan menjawab Tekken atau Final Fight.

Sekarang memang udah susah banget, bro, menemukan mesin game arkade di mall-mall atau bioskop, nggak kayak dulu. Sesekali pasti lo pengen kan, ngerasain buat main ini lagi dan mengenang masa kecil lo dengan beradu score dengan temen-temen lo?

Ada kabar baik nih, developer game Jepang yang terkenal dengan merilis game arkadenya, Capcom, Mereka ngerilis seri arkade Capcrom Retro Station!

Retro Station ini akan membawa lo ke dalam masa-masa lo bermain game arkade jaman dulu dengan ukuran yang lebih kecil. Untuk mengenal lebih lanjut mengenai Capcom Retro Station ini, simak uraiannya dibawah ya, bro!

Seri game Arkade pertama dari Capcom

Kangen main game arcade? coba beli Capcom Retro Station, bro!

Credit image - newsbeezer.com

Sebelum Capcom merilis Retro Station, SNK dan Sega sudah lebih dulu merilis game arkade rumahannya, yaitu Neo Geo Mini dan Astro City Mini. Dengan ukuran yang mungil dan menghadirkan permainan yang klasik, para penggemar game cukup dimanjakan dan sangat menyambut baik kehadiran permainan ini.

Game arkade dengan ukuran 329 x 280 x 315 mm dan berat sekitar 2 kg ini lo akan merasakan sensasi bermain didalam game arkade tapi di rumah lo, bro!

Game dengan kombinasi warna biru dan kuning khas Capcom ini termasuk ke dalam game yang sudah all-in-one, lengkap dengan kabel HDMI dan panel dengan layar 8 inci yang juga sudah dilengkapi speaker tentunya akan membuat lo yang membeli game ini merasa sangat beruntung.

Dilengkapi dengan Seri Street Fighter!

Kangen main game arcade? coba beli Capcom Retro Station, bro!

Credit image - retrogamer.net

Terkenal dengan game Street Fighter, Capcom di dalam Retro Station juga menghadirkan Street Fighter dengan 5 seri yang sudah di pre-installed – cukup banyak dan puas ya bro, kalo mau nostalgia dengan main game ini?

Selain Street Fighter, ada juga Mega Man dengan 5 seri permainannya. Dengan 10 game pre-installed ini. Meskipun terkenal dengan rilisan kedua game ini, para penggemar sempat menyayangkan mengapa Capcom nggak menambahkan game-game lain dari Capcom seperti 1942 dan Final Fight.

Mengikuti Tren Meskipun Terlewat

Seperti yang telah dibahas di atas, Capcom sedikit lebih terlambat dibandingkan Sega dan SNK dalam merilis game arkade ini. Kalau lo menyadari, tren game arkade ini sudah menjadi kebanggaan orang jepang dalam bermain game sejak awal tahun 2018.

Meskipun terlambat, Capcom merasa tidak takut tersaingi dan mencoba pasarnya sendiri – meskipun dengan ukuran yang tidak ‘mini’ seperti pesaingnya, Capcom berani mengambil celahnya dan tetap disambut hangat oleh para gamers, bro!

Setelah membaca artikel ini, apakah lo jadi kangen untuk main game arkade, bro? berhubung semuanya sekarang dilakukan di dalam rumah, mendingan lo beli game ini deh, bro – untuk mengisi suntuk lo dirumah!

 

Feature image - nintendosoup.com

Waktu Terbaik Minum Alkohol: Tim Siang atau Malam, Bro?

Mon, 22 February 2021
Minum Alkohol

Apa kebiasaan yang biasa lo lakuin kalo ngumpul sama anak tongkrongan lo? Mabar game, gosip, atau minum alkohol? Wah kalo yang terakhir ini sepertinya krusial untuk dilakukan pas ngumpul malem atau lagi ngumpul dengan momen-momen tertentu ya, bro!

Meskipun begitu, ternyata ada juga orang yang lebih suka mengkonsumsi alkohol baik di siang hari dibandingkan di malam hari. Di siang hari, biasanya orang lebih suka mengkonsum minuman beralkohol lebih rendah dari pada minum alkohol yang dikonsumsi pada malam hari, tapi ternyata waktu minum ini juga akan berpengaruh pada diri lo sendiri.

Meskipun semua tergantung dari apa yang lo minum, sebenarnya kapan sih waktu terbaik untuk minum alkohol? Dan lo tipe yang mana nih?

Biar lebih jelas kapan waktu terbaiknya, simak artikel selengkapnya di bawah ini ya, bro!

Alkohol di Siang Hari: Booster dalam Menjalani Hari

Minum Alkohol

Credit image – Discover Magazine

Minum alkohol emang ngga ada keharusan harus kapan dan minum apanya, ternyata dilihat dari waktunya, banyak juga orang punya preferensi untuk minum alkohol di siang hari – apakah lo salah satu diantaranya?

Minum alkohol di siang hari ini emang punya efek yang sedikit berbeda dengan minum alkohol di malam hari. Karena konon katanya, minum alkohol di siang hari akan nggak akan sama hasratnya selayaknya minum alkohol di malam hari – lo nggak akan minum alkohol sebanyak mengonsumsi di malam hari.

Penelitian dari Nyree Dardarian – seorang profesor dari Drexel University mengatakan, minum alkohol di siang hari dapat merangsang zat dalam tubuh yang memproses alkohol lebih cepat dan dapat menambah energi di dalam tubuh.

Meskipun metabolisme dalam tubuh berfungsi  selama 24 jam, tapi pada siang hari akan berproduksi lebih banyak – sehingga minum alkohol di siang hari akan ikut membantu lo untuk lebih produktif. Nggak heran, orang yang tim minum alkohol di siang hari melakukan kebiasaan ini untuk lebih produktif dalam bekerja daripada untuk menikmati alkohol itu sendiri.

Kebiasaan dalam minum alkohol di siang hari pun bakal beda dengan minum alkohol di malam hari – nggak akan sebanyak minum pas malam hari pastinya.

Alkohol Malam Hari: Paling Pas buat Chill

Minum Alkohol

Credit image – iStock

Kalau minum alkohol di malam hari rasanya udah nggak aneh lagi, karena memang ini kebiasaan umum orang-orang pada umumnya. Rasanya, minum alkohol emang lebih identik dengan malam hari dibandingkan dengan siang hari, setuju nggak, bro?

Ternyata, selain karena kebiasaan juga, alkohol pada malam hari akan menyerap lebih baik pada malam hari. Dalam hal ini, serapan alkohol yang diserap dan reaksi dalam tubuh pun berbeda dengan konsumsi alkohol di siang hari. Menurut penelitian pada tahun 2001, alkohol dikatakan memiliki efek yang lebih sensitif yang membuat emosional pada orang yang mengonsumsi.

Pada tingkat emosional inilah yang membuat alkohol terasa lebih nikmat untuk dinikmati pada malam hari. Alkohol juga akan lebih menyerap pada orang yang memiliki tingkat stres yang tinggi – dan biasanya orang akan terlihat lebih tertekan pada malam hari setelah seharian bekerja di bawah tekanan.

Konon, pada siang hari juga kita nggak begitu merasakan lelah dan merasa tertekan. Namun ketika saat merasa sendiri setelah menjalani aktivitas, barulah manusia merasa lebih emosional – hal inilah yang membuat minum alkohol lebih nikmat bila dinikmati malam mari.

Jadi, Tim Siang atau Malam?

Setelah mengetahui reaksi dan kebiasaan yang berbeda pada minum alkohol di siang hari dan di malam hari, lo sekarang tau kan – kalau semua ada kelebihan dan kekurangan masing-masing?

Dari kekurangan dan kelebihan inilah kita jadi lebih tau, kebutuhan alkohol dalam diri mana yang ingin lo penuhi. Sebuah penelitian mengatakan bahwa alkohol memang merangsang emosional lebih cepat pada waktu-waktu tertentu.

Jadi kalau mau mencoba lebih produktif pas lagi kerja, ada baiknya minum alkohol secukupnya pada siang hari untuk booster mood menjadi lebih produktif. Tapi kalau lo merasa lebih butuh ketenangan untuk istirahat di malam hari atau deep talk sama anak tongkrongan lo, minum alkohol di malam hari lah jawabannya!

 

Feature image – Video Hive