Home Food Cerita di Balik Kelezatan Kuliner ala Ade Putri Paramadita
Ade berdiri dan berpose di depan sebuah dinding bermotif batik, dengan lampu neon bertuliskan “Nice”.

Cerita di Balik Kelezatan Kuliner ala Ade Putri Paramadita

Tuesday, October 29, 2019 - 13:57
Bagikan
Facebook Twitter Email

Semua orang mungkin bisa menjadi food blogger, tapi nggak semuanya punya kemampuan bercerita yang baik. Mengingat ada semakin banyak orang yang menekuni profesi food blogger di Indonesia, tentunya lo harus punya nilai plus yang membuat lo unggul. Untuk hal satu ini, sepertinya lo harus belajar dari Ade Putri Paramadita.

Melalui post Instagram, Ade nggak hanya berbagi rekomendasi kuliner enak, tapi juga menceritakan kisah menarik di balik kelezatan kuliner yang ia coba. Dijamin lo bakal langsung tergiur mencoba makanan yang diceritakan Ade, Urbaners!

 

Berawal dari Profesi Penyiar Radio

Ade mengenakan kaus garis-garis merah, sedang duduk di hadapan meja yang terdapat potongan buah dan secangkir minuman.

Keterangan: Ade mengenakan kaus garis-garis merah, sedang duduk di hadapan meja yang terdapat potongan buah dan secangkir minuman.

Lebih tepat rasanya menyebut Ade sebagai seorang culinary story teller. Sesuai dengan namanya, seorang culinary story teller menceritakan makanan yang dicicipinya seperti layaknya seorang pendongeng. Tentunya Ade nggak secara tiba-tiba menekuni profesi unik ini. Semua berawal ketika ia bekerja sebagai penyiar radio yang membawakan segmen tentang kuliner. Melalui segmen radio tersebut, Ade menceritakan berbagai pengalamannya dalam mencicipi aneka makanan.

 

Harus Punya Rasa Ingin Tahu yang Besar

Ade sedang mengambil makanan menggunakan sumpit, hendak ditaruh di dalam mangkuknya.

Kalau memang ingin menekuni profesi sebagai seorang culinary story teller seperti Ade, punya lidah yang peka saja belum cukup. Lo juga harus punya rasa ingin tahu yang

besar. Berbekal keingintahuan tersebut, lo pun bakal terdorong untuk bertanya tentang makanan yang lo nikmati kepada sang koki. Cerita yang lo bagikan pun bisa lebih akurat.

Selain itu, cerita yang lo dapatkan juga bakal membantu menggali cerita di balik setiap makanan. Jadi, saat menceritakan ulang, lo nggak cuma bilang kalau suatu makanan “enak” atau “enak banget”. Orang-orang yang membaca pun nggak bakal bosan.

 

Paling Suka Kuliner Bali, Aceh, dan Manado

Sepiring lawar dengan nasi, suwiran daging, dan butiran kacang polong

Dari seluruh makanan nusantara yang pernah dicoba Ade, kuliner khas Bali, Aceh, dan Manado menjadi favoritnya. Makanan khas Bali favoritnya adalah lawar, termasuk klungah yang dicampur dengan kelapa muda. Sedangkan, untuk kuliner khas Aceh, Ade sangat menyukai rujak u groh yang dibuat dari batok kelapa muda. Beda lagi dengan kuliner khas Manado, yaitu woku yang menggunakan bahan dasar cumi-cumi. Menurut Ade, kuliner nusantara begitu tasty karena menggunakan banyak jenis rempah.

 

Ingin menekuni profesi sebagai culinary story teller seperi Ade Putri Paramadita? Yuk, ikutan MLDSPOT Content Hunt Season 3! Ade bakal menjadi salah satu kurator yang bakal me-review konten-konten dari para peserta. Cari tahu selengkapnya di sini!

 

 

Sources: viva.co.id, nasional.tempo.co