Foto Makanan dibayar Mahal? Coba Intip Serunya Jadi Food Stylist, Bro! - MLDSPOT
  • Food
  • Foto Makanan dibayar Mahal? Coba Intip Serunya Jadi Food Stylist, Bro!

Foto Makanan dibayar Mahal? Coba Intip Serunya Jadi Food Stylist, Bro!

Thu, 14 January 2021
Bukan cuma food photographer, sekarang juga lagi hits profesi food stylist, bro! kayak apa sih profesi ini? dan apa bedanya sama food photographer? simak selengkapnya disini ya, bro!

Merintis karir di bidang kuliner nggak cuma bisa menjadi seorang chef ternyata – ada banyak juga orang yang memilih berkarir di bidang ini sebagai food stylist.  Lo pasti pernah melihat iklan makanan yang menggoda dan seketika bikin lo laper karena gambarnya bikin ngiler. Baik itu di media sosial, tv, maupun website.

Nah gambar menarik itu adalah hasil karya dari seorang food stylist – yaitu orang yang kerjanya bikin makanan keliatan enak, kece, dan siapapun yang liat jadi ngiler dan pengen coba deh, bro!

Siapa yang menyangka profesi ini ternyata banyak diminati dan menghasilkan cuan yang cukup besar? Selain harus memiliki jiwa seni dan kreativitas yang tinggi juga, lo juga dituntut untuk menata makanan agar tampak terlihat menggoda. Tapi selain itu, apa sih yang bikin profesi ini banyak diminati? Simak terus artikel ini buat tau jawabannya, ya! 

 

Baru Muncul, Tapi Kenapa Banyak Diminati?

Simpelnya nih kalo dijelasin, food stylist itu seperti pelukis tapi dalam dunia profesi ini sebetulnya berbeda dengan chef. Kalo chef bikin makanan rasanya enak, kalo  food stylist bikin dalam bentuk tampilannya biar terlihat menggoda dan menarik.

Konon, pekerjaan ini banyak diminati karena sekarang siapa sih yang nggak suka estetika? food stylist melihat hal ini sebagai peluang, bro. Karena maraknya bisnis makanan juga, secara nggak langsung profesi yang satu ini jadi banyak diminati.

Emang untuk menjadi beda kita harus memanfaatkan momen yang baik ya, bro!

Nggak Perlu Jago Masak, yang Penting Jago Plating dan Motret!

 

Bukan cuma food photographer, sekarang juga lagi hits profesi food stylist, bro! kayak apa sih profesi ini? dan apa bedanya sama food photographer? simak selengkapnya disini ya, bro!

Credit image - Byron Tallbot

Tenang bro, untuk menjadi seorang food stylist lo nggak harus jago masak kok. Karena profesi yang satu ini memiliki karakter yang sama sekali berbeda dibanding profesi di bidang kuliner lainnya – seperti yang sudah disebutkan di atas.

Tapi yang perlu lo ketahui – untuk menjadi seorang food stylist lo nggak perlu terjun terlalu dalam di dunia perkulineran. Karena seorang food stylist lo nggak perlu memasak makanan yang lo foto, bro!

Cukup dengan memahami teknik fotografi secara basic dan estetika, lo bisa menyesuaikan angle dan plating yang cocok untuk memotret dan akan menghasilkan foto yang bikin orang yang ngeliatnya tergoda. Karena terkadang, nggak melulu soal makanannya yang menarik – tapi juga angle fotonya!

Orang photogenic? Ini Makanan yang Photogenic

 

Bukan cuma food photographer, sekarang juga lagi hits profesi food stylist, bro! kayak apa sih profesi ini? dan apa bedanya sama food photographer? simak selengkapnya disini ya, bro!

Credit image - NDTV Food

Kalau seorang fotografer biasa lo dituntut mencari talent yang sekiranya terlihat photogenic, sebagai seorang food stylist lo dituntut untuk membuat makanan yang lo foto terlihat photogenic.

tentunya lo harus lo up-to-date dengan tren di dunia kuliner. Dengan ini, lo lebih mudah menata makanan agar terlihat photogenic. Selain itu – lo juga harus memiliki ide-ide kreatif dalam plating dan mata seni yang tajam untuk memilih warna serta bentuk yang menarik.

Cara biar makanan yang lo foto terlihat lebih photogenic adalah dengan plating se-estetikmungkin dan serapi mungkin – setelah itu, lo bisa mencari tempat dengan pencahayaan pas sehingga plating lo tidak terhalangi oleh cahaya yang terlalu terang atau bahkan terlalu gelap.

Bedanya Dengan food photograper?

Kalau lo pernah mendengar istilah food photographer, lo pasti bingung ketika membaca artikel ini – karena, apa bedanya?

Simple, bedanya hanya pada teknik pengambilan fotonya, bro. Food photographer cenderung lebih memperhatikan teknik fotografi nya dalam pengambilan gambar makanan – atau bisa lo sebut sebagai expert nya foto makanan.

Kalau food stylist, cuma sekedar menghias makanan dan ambil fotonya yang paling menarik. Meskipun sekilas sama, ternyata berbeda ya, bro!

Ternyata banyak hal yang harus lo perhatikan untuk menjadi seorang food stylist ya, bro. Meskipun begitu, peluang untuk menjadi food stylist ini bisa banget lo tekuni – apalagi buat lo yang baru merintis bisnis. Jadi, apakah lo tertarik untuk menjadi seorang food stylist, bro?

 

Feature Image - Creative Live

Capcom Retro Station: Kangen Game Arcade? Sekarang Lo Bisa Mainin Sendiri Di Rumah!

Sat, 26 December 2020
Kangen main game arcade? coba beli Capcom Retro Station, bro!

Pasti diantara lo semua banyak yang dulu suka cabut buat main game di arkade atau lo suka main arkade sebelum nonton bioskop? Nah biasanya kalo main, lo suka main apa nih, bro? mungkin sebagian besar dari lo akan menjawab Tekken atau Final Fight.

Sekarang memang udah susah banget, bro, menemukan mesin game arkade di mall-mall atau bioskop, nggak kayak dulu. Sesekali pasti lo pengen kan, ngerasain buat main ini lagi dan mengenang masa kecil lo dengan beradu score dengan temen-temen lo?

Ada kabar baik nih, developer game Jepang yang terkenal dengan merilis game arkadenya, Capcom, Mereka ngerilis seri arkade Capcrom Retro Station!

Retro Station ini akan membawa lo ke dalam masa-masa lo bermain game arkade jaman dulu dengan ukuran yang lebih kecil. Untuk mengenal lebih lanjut mengenai Capcom Retro Station ini, simak uraiannya dibawah ya, bro!

Seri game Arkade pertama dari Capcom

Kangen main game arcade? coba beli Capcom Retro Station, bro!

Credit image - newsbeezer.com

Sebelum Capcom merilis Retro Station, SNK dan Sega sudah lebih dulu merilis game arkade rumahannya, yaitu Neo Geo Mini dan Astro City Mini. Dengan ukuran yang mungil dan menghadirkan permainan yang klasik, para penggemar game cukup dimanjakan dan sangat menyambut baik kehadiran permainan ini.

Game arkade dengan ukuran 329 x 280 x 315 mm dan berat sekitar 2 kg ini lo akan merasakan sensasi bermain didalam game arkade tapi di rumah lo, bro!

Game dengan kombinasi warna biru dan kuning khas Capcom ini termasuk ke dalam game yang sudah all-in-one, lengkap dengan kabel HDMI dan panel dengan layar 8 inci yang juga sudah dilengkapi speaker tentunya akan membuat lo yang membeli game ini merasa sangat beruntung.

Dilengkapi dengan Seri Street Fighter!

Kangen main game arcade? coba beli Capcom Retro Station, bro!

Credit image - retrogamer.net

Terkenal dengan game Street Fighter, Capcom di dalam Retro Station juga menghadirkan Street Fighter dengan 5 seri yang sudah di pre-installed – cukup banyak dan puas ya bro, kalo mau nostalgia dengan main game ini?

Selain Street Fighter, ada juga Mega Man dengan 5 seri permainannya. Dengan 10 game pre-installed ini. Meskipun terkenal dengan rilisan kedua game ini, para penggemar sempat menyayangkan mengapa Capcom nggak menambahkan game-game lain dari Capcom seperti 1942 dan Final Fight.

Mengikuti Tren Meskipun Terlewat

Seperti yang telah dibahas di atas, Capcom sedikit lebih terlambat dibandingkan Sega dan SNK dalam merilis game arkade ini. Kalau lo menyadari, tren game arkade ini sudah menjadi kebanggaan orang jepang dalam bermain game sejak awal tahun 2018.

Meskipun terlambat, Capcom merasa tidak takut tersaingi dan mencoba pasarnya sendiri – meskipun dengan ukuran yang tidak ‘mini’ seperti pesaingnya, Capcom berani mengambil celahnya dan tetap disambut hangat oleh para gamers, bro!

Setelah membaca artikel ini, apakah lo jadi kangen untuk main game arkade, bro? berhubung semuanya sekarang dilakukan di dalam rumah, mendingan lo beli game ini deh, bro – untuk mengisi suntuk lo dirumah!

 

Feature image - nintendosoup.com