Gloomy Sunday Bar Bandung: Cocktail, Jazz and Fun Jadi Satu! - MLDSPOT
  • Food
  • Gloomy Sunday Bar Bandung: Cocktail, Jazz and Fun Jadi Satu!

Gloomy Sunday Bar Bandung: Cocktail, Jazz and Fun Jadi Satu!

Mon, 14 September 2020
Gloomy Sunday jadi speakeasy bar yang pas banget buat santai sambil cari inspirasi

Selera anak-anak muda sekarang ini kalau ke bar mungkin tidak jauh dari rasa ingin melepaskan penat karena rutinitas, minum ringan, dan have fun bersama teman-teman dengan menikmati musik yang ada.

Tapi ada juga anak-anak muda yang ke bar, tapi ingin suasana santai, menikmati lagu yang bukan ajojing. Sayangnya jarang ada kondisi bar yang kondusif untuk selera anak muda seperti itu. Alhasil mereka ke bar tapi tidak sesuai dengan keinginannya.

Mungkin menjawab dari keresahan seperti itu, di Bandung, terdapat sebuah bar yang mengusung tema serta konsep cukup jauh berbeda dari bar-bar progressive lainnya. Jika bar lain menjadi saksi bisu di mana lo bisa teriak menyanyikan lagu kesukaan sembari pegang minuman, bar yang satu ini bisa lo buat untuk bersantai melepas penat sembari mencari inspirasi buat karya apa lagi yang bakal lo hasilkan.

Eits, lo pasti sudah penasaran ya sama bar yang dimaksud? Tenang, daripada lo menebak-nebak sendiri bar seperti apa yang akan dibahas, buat mengetahui selengkapnya, sila simak bahasan kali ini sampai habis, ya!

 

Speakeasy Bar di Bandung: Gloomy Sunday

hedi rusdian - gloomy sunday jadi speakeasy bar buat santai

Credit Image: whatsnewindonesia.com

Dari namanya saja, mungkin lo sudah terbayang bagaimana private dan intimate nya bar yang satu ini. Dari namanya juga, terkesan lo sudah pasti bisa bersantai di sana, menikmati cocktail ringan, ngobrol santai dengan yang ada di sana, dan lo bisa mendengarkan musik dengan beat relaks.

Segala persona yang sudah disebutkan di atas – semuanya benar bisa lo dapat di Gloomy Sunday. Segala persona yang ada di atas jelas berdasarkan dari konsepnya yang cukup kuat: speakeasy bar. Di sini lo benar-benar bisa santai dan melepas penat dengan tenang.

Buat lo yang sudah penasaran, tentu lo mau tahu bar ini ada di mana. Tenang, dengan menyusuri Jalan Anggrek No. 34, Merdeka – Bandung, Jawa Barat, lo bakal ketemu dengan bar ini. Eits? Kalau ada yang sudah mencoba ke sana, jelas tidak semudah itu buat menemukan bar ini, kan?

Hal ini terkait dengan konsep speakeasy bar tadi di mana mungkin memang bar ini dibuat untuk tidak diketahui banyak orang karena memang konsepnya yang menjaga privasi para tamu yang berdatangan.

Dari depan pintu masuknya, tidak ada papan atau penanda dengan nama Gloomy Sunday. Cukup sulit kan buat menemukannya kalau begitu? Tapi tenang, Gloomy Sunday satu Gedung dengan kafe Cultivar. Lo bisa tanya dengan pegawai sekitar atau tukang parkir buat memastikannya.

 

Suasana Eksklusif, Intim, dan Hangat

hedi rusdian - gloomy sunday jadi speakeasy bar buat santai

Credit Image: blancoparmandif.com

Begitu lo masuk ke dalam bar ini, tiga persona di atas bisa lo rasakan semua. Beberapa kursi lengkap dengan meja kayu tua yang tertata rapi, beberapa elemen interior dari kayu, batu marmer dengan warna kuning dan merah, dan tipis-tipis alunan musik jazz, bisa lo rasakan begitu masuk bar ini.

Pencahayaan yang redup, Gloomy Sunday jadi tempat yang cukup nyaman buat lo yang ingin melepas penat dengan privat serta intim. Kenyamanan ini juga bisa lo lihat dari tamu-tamu yang ada. Mereka berbicara santai sembari menikmati cocktail yang ada.

Bicara soal cocktail, Gloomy Sunday adalah salah satu bar yang mengusung konsep menikmati minuman yang bisa lo personalisasikan lagi dengan selera yang ada. Sembari ngobrol dengan bartender atau mixologist-nya, lo bisa mendapatkan minuman yang lo inginkan.

Campuran whiskey, beberapa sirup buah, aroma kayu manis dan cengkeh – jadi beberapa bahan yang favorit dan populer di antara tamu-tamu dari Gloomy Sunday. Tapi tidak hanya bahan-bahan itu saja yang ada, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, lo bisa menikmati minuman sesuai dengan selera, nih.

Dari selera masing-masing, mencari inspirasi memang terkadang membutuhkan tempat-tempat yang mengusung tema intimate dan eksklusif. Kalau selera lo begitu juga, Gloomy Sunday jadi pilihan yang tepat buat lo datangi.

Pertanyaan selanjutnya, kapan nih bro mau gas bareng?

 

Feature Image: insitu.id

5 Pilihan Bir yang Bisa Lo Nikmati: Lengkap Dengan Pasangan Makanannya!

Tue, 19 January 2021
Pasangkan makanan lo dengan bir yang cocok, bro! simak selengkapnya di artikel ini

Kalo nongkrong emang paling enak sambil ditemenin minuman yang bikin nongkrong lo jadi bikn asik. Nggak cuma nongkrong aja sih, kayaknya semua occasion akan lebih jadi lebih menyenangkan kalau lo bisa menyeimbangkannya dengan minuman atau makanan yang sesuai.

Begitu juga dalam memilih minum pas lagi makan. Andalan setiap orang untuk nongkrong pasti kentang goreng, tapi untuk minumannya – lo pasti menyesuaikannya dengan selera masing-masing kan, bro?

Tapi untuk minum bir, sepertinya lo setuju kalau minuman yang satu ini bisa pas dimakan dengan makanan apapun untuk nongkrong. Tapi jangan salah, ternyata setiap bir punya sifat yang berbeda-beda untuk lo sesuaikan dengan makanan lo.

Bukan cuma kentang atau pizza, ada makanan lain yang bisa lo pasangkan dengan bir kesukaan lo – untuk selengkapnya, simak artikel ini ya, bro!

Perpaduan Bir Lager dengan French Fries

Pasangkan makanan lo dengan bir yang cocok, bro! simak selengkapnya di artikel ini

Credit image - freepik

Sepertinya nggak ada orang di dunia ini yang nggak suka mesen kentang kalo lagi nongkrong atau sekedar makan kentang sebagai cemilan. Karena makanan yang satu ini pas banget buat dimakan kapan aja.

Nah untuk pendamping french fries ini nggak jarang dong lo akan memasangkannya sama bir? Bukan pilihan yang salah kok, apalagi kalau lo memasangkannya dengan bir lager. Bir yang dibuat dengan ragi pada suhu dingin ini emang paling populer dan banyak dijual, nggak salah kalau ini emang cocok banget jadi pasangannya french fries.

Dari beragam jenis dan merek dari bir lager – yaitu light, pale, dan dark, lo pasti akan merasakan gimana cocoknya french fries dengan bir ini. Selain nongkrong, bir jenis ini cocok banget buat nemenin lo nonton bola atau netflixan!

Pasangannya Pizza? Ya Bir Ale!

Pasangkan makanan lo dengan bir yang cocok, bro! simak selengkapnya di artikel ini

Credit image – the fat pizza

Kalo pergi restoran khas makanan italia kayaknya nggak afdol kalo nggak pesen pizza. Selain ada banyak makanan yang bisa lo cobain, di restoran italia juga banyak minuman yang menarik untuk lo coba seperti cocktail khas italia.

Tapi untuk temen makan pizza yang paling oke sepertinya lo akan setuju kalo dipasangkan dengan bir ale. Bir yang terbuat dari malt barley dan melalui proses fermentasi ini punya cita rasa yang manis dan kuat. Dijamin, kalo lo makan pizza pake bir ale makanan lo akan terasa lebih gurih!

Bir Pilsner dengan Sosis: Cocok!

Sosis, salah satu makanan khas Jerman yang sampai sekarang masih banyak penggemarnya di seluruh dunia – termasuk di Indonesia sendiri.

Makanan ini sering banget juga jadi side dish buat french fries. Tapi kalo di Jerman sendiri, satu sosis bisa jadi satu porsi sendiri untuk lo nikmatin. Berdasarkan kota asalnya juga, ada bir yang sengaja diciptakan buat pendamping makanan yang satu ini, bro – namanya bir pilsner!

Pasti nggak asing juga dong sama bir yang satu ini? Bir yang terbuat dari malt yang dicampur dengan air ragi ini sebenarnya juga masuk ke dalam bir lager. Tapi karena di Jerman ditambahkan rempah Hops, membuat bir ini jadi kaya rasa dan cocok banget buat di makan dengan sosis!

Bir Stouts dipadukan dengan Olahan Coklat

Bir yang satu ini emang nggak banyak yang tau dari jenisnya. Tapi kalau melihat warnanya yang hitam pekat, pasti lo akan tau tentang bir ini tanpa tau jenisnya dulu – yes, bir yang hitam dan terkenal lebih pahit dari bir biasanya ini memang namanya sedikit asing.

Bir stouts memang nggak memiliki kandungan alkohol yang tinggi, tapi dengan rasa pahitnya ini akan cocok banget untuk lo pasangkan dengan segala macam makanan dengan olahan coklat. Dari rasa pahit inilah yang akan membuat makan coklat lo terasa lebih nikmat!

Bir dengan Salad? Coba pake Bir Cider

Pasangkan makanan lo dengan bir yang cocok, bro! simak selengkapnya di artikel ini

Credit image – fit4thegame

Kalo bir dari fermentasi apel ini udah pasti nggak asing buat lo – apalagi buat lo yang emang suka masuk dapur untuk masak. Dengan kadar yang alkohol yang kecil, nggak jarang apel ini sering dipasangkan dengan makanan yang lebih sehat.

Selain memang untuk campuran pada masakan, bir dengan rasa apel ini emang cocok banget untuk lo pasangkan dengan keju atau salad, bro!

Setelah mengetahui bir yang cocok untuk makanan yang pas juga, makan nih yang jadi andalan lo? Sepertinya rekomendasi dua teratas udah jadi rekomendasi paling cocok buat nongkrong ya, bro!

 

Feature image - freepik