• Food
  • GO-FOOD Festival Sukses Pecahkan Rekor MURI

GO-FOOD Festival Sukses Pecahkan Rekor MURI

Tue, 13 August 2019
GO-FOOD Festival Sukses Pecahkan Rekor MURI

Jaringan pujasera UMKM milik GO-JEK, GO-FOOD, berhasil pecahkan rekor muri setelah berhasil menggelar GO-FOOD festival di 30 titik. Jumlah ini menjadikan GO-FOOD sebagai salah satu jaringan pujasera dengan lokasi terbanyak di Indonesia, bahkan dunia. Dimulai sejak tahun 2018, seperti apa kiprah GO-FOOD dalam menggelar festival dan jaringan pujasera UMKM di seluruh Indonesia?

 

30 Titik, 16 Kota

30 Titik, 16 Kota

Raihan yang dicapai oleh GO-FOOD festival ini nggak main-main, Urbaners. Dimulai sejak 2018, tepatnya Januari, GO-FOOD festival pertama kali hadir di Pasaraya Blok M dengan 26 merchants UMKM sebagai peserta. Disusul bulan berikutnya, GO-FOOD festival kembali hadir di Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Lalu di bulan April 2019, GO-FOOD festival melebarkan sayap hingga ke luar pulau Jawa, yaitu Sumatra dan Sulawesi.

Hingga kini, Agustus 2019, GO-FOOD festival telah berhasil diselenggarakan di 30 titik yang tersebar di 16 kota Indonesia. Dengan total merchant UMKM yang mencapai ratusan dan total pengunjung yang mencapai jutaan, nggak heran kalau GO-FOOD festival meraih rekor muri.

 

Rekor Pertama Di Indonesia & dunia

Rekor Pertama Di Indonesia & dunia

Rekor yang diraih oleh GO-FOOD festival sebagai “Jaringan Pujasera UMKM dengan Lokasi Terbanyak” ini termasuk yang pertama kali ada di Indonesia dan bahkan dunia. Sebelumnya, belum pernah ada rekor untuk jaringan pujasera yang berhasil membuka banyak titik lokasi aktif di beberapa kota di Indonesia. Oleh sebab itu, atas pencapaian ini, GO-FOOD festival dan juga GO-JEK sebagai pihak yang menaungi GO-FOOD, diharapkan terus memberikan dampak positif bagi sosial ekonomi Indonesia dengan memanfaatkan teknologi digital.

 

Meningkatkan Omzet Merchant UMKM Dua Kali Lipat

Meningkatkan Omzet Merchant UMKM Dua Kali Lipat

Di samping meraih rekor Muri untuk kategori yang baru pertama kali ada di Indonesia dan dunia, GO-FOOD festival juga berhasil menaikkan penghasilan merchant UMKM peserta acara hingga 2 kali lipat. Pencapaian ini nggak lepas dari ide GO-FOOD yang memberikan berbagai macam aktivitas dan promo menarik untuk meningkatkan antusiasme mengikuti GO-FOOD festival. Dengan begitu, masyarakat tertarik untuk membeli makanan atau minuman yang dijual oleh merchant UMKM GO-FOOD festival.

GO-FOOD dan GO-JEK juga berterima kasih kepada masyarakat yang ikut serta dalam festival ini sebagai merchant rekanan maupun masyarakat yang berkontribusi menyukseskan acara dengan menjadi customer di GO-FOOD festival. Nantinya, pihak GO-FOOD akan membuka 10 titik baru tempat pelaksanaan GO-FOOD festival untuk menambah merchant dan juga membantu meningkatkan penghasilan pengusaha UMKM Indonesia.

 

 

Sources: Goodnewsfromindonesia.id, Suara.com

Warung Gaul Ayam Malaya yang Legendaris

Wednesday, January 15, 2020 - 17:00
Ayam Malaya dan ayam gohyong adalah menu unggulan dari Warung Gaul Ayam Malaya.

Kuliner yang ada di Jakarta memang sangat beraneka ragam. Salah satu tempat yang memiliki banyak varian kuliner adalah di kawasan Menteng. Berada di Jakarta Pusat, Menteng disebut sebagai salah satu tempat elit karena banyak dihuni oleh para konglomerat dan pejabat. Tempat kuliner yang berada di sekitar sini pun banyak yang kekinian dan cocok banget didatangi untuk tempat nongkrong.

Namun ternyata ada tempat kuliner yang terkenal dan legendaris di daerah Menteng yang cukup berbeda karena hanya berbentuk warung yang sederhana. Warung yang disebut sebagai Warung Gaul Ayam Malaya itu telah berdiri sejak lebih dari 20 tahun yang lalu dan telah memiliki pelanggan yang sangat setia.

 

Populer di Kalangan Pecinta Kuliner Jakarta

Tenda dari Warung Gaul Ayam Malaya.

Bicara soal tempat makan terkenal di daerah Menteng biasanya lo pasti akan berpikiran tempat yang indah dan Instagrammable dengan hidangan makanan yang kekinian. Namun hal itu nggak berlaku bagi warung sederhana yang terletak di Jl Gereja Santa Theresia, Menteng yang satu ini.

Warung Gaul Ayam Malaya hanyalah warung kaki lima sederhana yang hanya menggunakan tenda sebagai atapnya. Meski begitu, warung yang satu ini telah menjadi salah satu tempat makan yang paling ramai dan dikenal oleh pencinta kuliner yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya. Bahkan dari kota lain di Indonesia.

 

Cita Rasa yang Nggak Diragukan Lagi

Varian menu unggulan dari Warung Gaul Ayam Malaya seperti ayam malaya, ayam gohyong dan nasi goreng.

Salah satu alasan warung sederhana ini memiliki pelanggan setia yang rela antre lama tentunya karena hidangan makanan yang disajikan memiliki citarasa yang sangat nikmat. Di sini lo bisa memesan beragam makanan Chinese food mulai dari aneka nasi goreng, mi goreng, mi kuah, dan ayam kuluyuk. Menu unggulannya lainnya yaitu ayam malaya dan ayam gohyong.

Ayam malaya dan ayam gohyong menjadi dua menu paling favorit dan selalu dipesan oleh banyak pelanggannya. Ayam malaya sendiri merupakan menu olahan daging ayam tanpa tulang yang dibalut dengan tepung. Setelah digoreng, ayam balut tepung tersebut disiram dengan kuah yang memiliki rasa asam manis yang lezat.

Hidangan favorit lain yang selalu dicicipi oleh pelanggan ialah ayam gohyong. Menu yang satu ini dibuat dari daging ayam yang dicincang dan dicampur dengan sedikit daging sapi. Campuran daging cincang tersebut kemudian akan dibalut dengan telur terlebih dahulu sebelum digoreng. Saat disajikan ayam gohyong juga akan diberi kuah berwarna cokelat yang terbuat dari mentega dan kecap asin.

Dua menu favorit tersebut dijual dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar 25 ribu rupiah. Satu porsi dari ayam malaya dan ayam gohyong cukup banyak dan rasanya juga nikmat jadi sangat worth it dengan harga yang dibanderolnya tersebut.

Ayam malaya memiliki tekstur renyah yang menggoda, sedangkan ayam gohyong memiliki citarasa yang gurih yang sangat lezat. Jadi apa lo udah siap mencoba dua hidangan favorit dari Warung Gaul Ayam Malaya yang legendaris ini, Urbaners?

 

 

Sources: detik.com, liputan6.com