• Food
  • GO-FOOD Festival Sukses Pecahkan Rekor MURI

GO-FOOD Festival Sukses Pecahkan Rekor MURI

Tue, 13 August 2019
GO-FOOD Festival Sukses Pecahkan Rekor MURI

Jaringan pujasera UMKM milik GO-JEK, GO-FOOD, berhasil pecahkan rekor muri setelah berhasil menggelar GO-FOOD festival di 30 titik. Jumlah ini menjadikan GO-FOOD sebagai salah satu jaringan pujasera dengan lokasi terbanyak di Indonesia, bahkan dunia. Dimulai sejak tahun 2018, seperti apa kiprah GO-FOOD dalam menggelar festival dan jaringan pujasera UMKM di seluruh Indonesia?

 

30 Titik, 16 Kota

30 Titik, 16 Kota

Raihan yang dicapai oleh GO-FOOD festival ini nggak main-main, Urbaners. Dimulai sejak 2018, tepatnya Januari, GO-FOOD festival pertama kali hadir di Pasaraya Blok M dengan 26 merchants UMKM sebagai peserta. Disusul bulan berikutnya, GO-FOOD festival kembali hadir di Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Lalu di bulan April 2019, GO-FOOD festival melebarkan sayap hingga ke luar pulau Jawa, yaitu Sumatra dan Sulawesi.

Hingga kini, Agustus 2019, GO-FOOD festival telah berhasil diselenggarakan di 30 titik yang tersebar di 16 kota Indonesia. Dengan total merchant UMKM yang mencapai ratusan dan total pengunjung yang mencapai jutaan, nggak heran kalau GO-FOOD festival meraih rekor muri.

 

Rekor Pertama Di Indonesia & dunia

Rekor Pertama Di Indonesia & dunia

Rekor yang diraih oleh GO-FOOD festival sebagai “Jaringan Pujasera UMKM dengan Lokasi Terbanyak” ini termasuk yang pertama kali ada di Indonesia dan bahkan dunia. Sebelumnya, belum pernah ada rekor untuk jaringan pujasera yang berhasil membuka banyak titik lokasi aktif di beberapa kota di Indonesia. Oleh sebab itu, atas pencapaian ini, GO-FOOD festival dan juga GO-JEK sebagai pihak yang menaungi GO-FOOD, diharapkan terus memberikan dampak positif bagi sosial ekonomi Indonesia dengan memanfaatkan teknologi digital.

 

Meningkatkan Omzet Merchant UMKM Dua Kali Lipat

Meningkatkan Omzet Merchant UMKM Dua Kali Lipat

Di samping meraih rekor Muri untuk kategori yang baru pertama kali ada di Indonesia dan dunia, GO-FOOD festival juga berhasil menaikkan penghasilan merchant UMKM peserta acara hingga 2 kali lipat. Pencapaian ini nggak lepas dari ide GO-FOOD yang memberikan berbagai macam aktivitas dan promo menarik untuk meningkatkan antusiasme mengikuti GO-FOOD festival. Dengan begitu, masyarakat tertarik untuk membeli makanan atau minuman yang dijual oleh merchant UMKM GO-FOOD festival.

GO-FOOD dan GO-JEK juga berterima kasih kepada masyarakat yang ikut serta dalam festival ini sebagai merchant rekanan maupun masyarakat yang berkontribusi menyukseskan acara dengan menjadi customer di GO-FOOD festival. Nantinya, pihak GO-FOOD akan membuka 10 titik baru tempat pelaksanaan GO-FOOD festival untuk menambah merchant dan juga membantu meningkatkan penghasilan pengusaha UMKM Indonesia.

 

 

Sources: Goodnewsfromindonesia.id, Suara.com

Lapar Tiba-Tiba, 4 Snack Berikut Bisa Lo Buat Hanya dengan 3 Bahan

Fri, 08 May 2020
Mozarella stick dengan keju yang lumer

Kalau perut lo sudah mulai keroncongan dan rasa lapar mulai menyerang, sebaiknya jangan sering-sering ditahan, Bro! Biasakan untuk mengisi perut lo tepat waktu, agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Kalau pun lo nggak sempat masak yang ribet-ribet, lo bisa memilih untuk membuat snack untuk mengisi perut.

Beberapa makanan enak di bawah ini bisa jadi pilihan lo saat lapar menyerang di rumah. Santai, cara membuatnya sama sekali nggak ribet. Apalagi, bahan-bahan yang lo butuhkan juga hanya ada 3 ragam. Cepat proses masaknya, cepat kenyangnya. Ini dia beberapa snack yang bisa lo coba, Bro. Siapa tahu ada yang pas dengan selera lo.

 

Mozzarella Stick

Mozzarella stick dengan kulit lumpia

Para pencinta keju, ini snack rekomendasi buat kalian. Lo hanya butuh 3 bahan untuk membuat mozarella stick. Keju mozzarella, minyak goreng, dan tinggal pilih, mau pakai egg roll wraps atau kulit lumpia untuk membungkus mozzarella ini. Siapkan bahan sesuai dengan banyaknya porsi snack yang ingin lo buat.

Caranya mudah banget, Bro. Lo cukup memotong keju mozzarella memanjang seperti stick, lalu letakkan di atas egg roll wraps atau kulit lumpia tadi. Bungkus sampai keju tertutup sempurna, dan gunakan air sebagai perekat. Berikutnya, lo tinggal goreng bungkusan mozzarella lo. Mozzarella stick siap disantap dengan saus sambal dan tomat. Gurih dan lumer di mulut.

 

Mac and Cheese

Mac and cheese yang terlihat gurih

Masih dengan bahan dasar keju dengan perpaduan antara pasta makaroni dan susu, lo bisa memasak mac and cheese sendiri di rumah. Caranya, rebus dulu makaroni dengan sedikit air. Saat air rebusan berkurang dan makaroni sudah lumayan lunak, masukkan susu cair ke dalam panci rebus. Tunggu sebentar hingga mendidih.

Begitu mendidih, masukkan keju ke dalam panci dengan parutan-parutan besar. Untuk kejunya sendiri, lo bisa memilih sesuai dengan selera lo. Ingat, masak mac and cheese dengan api kecil. Aduk hingga campuran bahan merata. Tunggu sebentar sampai makaroni terlihat terbalut sempurna dengan susu dan keju. Nah, hidangan mac and cheese lo sudah siap!

 

French Fries Corn Dog

French fries corn dog

Kalau french fries bisa jadi sudah terlalu biasa ya, Bro. Lo bisa mencoba modifikasi snack antara french fries dan hot dog ini. Lo hanya butuh 3 bahan dasar, yakni sosis, kentang, dan tepung bumbu serba guna. Lo bisa memilih memakai tusuk sate atau nggak, sesuaikan dengan selera lo saja untuk membuat snack yang satu ini.

Kalau lo pakai tusuk sate, silahkan tusuk sosis, lalu celup sosis ke dalam campuran kental dari tepung bumbu serba guna dan air. Setelah itu, balut sosis tersebut dengan kentang yang sudah lo potong memanjang. Berikutnya, goreng hingga berwarna keemasan. Nikmati selagi hangat dan lengkapi dengan topping agar lebih nikmat, seperti mayonnaise, mustard, atau saus.

 

Omelet Mie dan Telur

Omelet mie dan telur yang nikmat untuk dijadikan snack ringan

Untuk rekomendasi snack yang terakhir, ini buat para pencinta mie instan yang wajib untuk dicoba. Bahan yang perlu lo siapkan hanya 1 bungkus mie instan, 2 butir telur, dan sosis secukupnya. Pilih saja mie instan kesukaan lo dan pilihan rasa yang lo suka.

Caranya, lo tinggal rebus mie instan, lalu buang airnya. Kocok dua butir telur, kemudian masukkan mie instan yang sudah ditiriskan. Potong sosis kecil-kecil, lalu campur rata. Siapkan teflon yang sudah diberi sedikit minyak goreng. Goreng omelet buatan lo di atas teflon. Setelah itu, angkat dan sajikan omelet mie dan telur buatan lo ini dengan saus sambal atau tomat.

 

 

 

Sources: IDN Times, Resep Koki, Liputan6