• Food
  • Pilihan Garden Cafe yang Instagramable di Jakarta

Pilihan Garden Cafe yang Instagramable di Jakarta

Tue, 22 January 2019
Pilihan Garden Cafe yang Instagramable di Jakarta

Bicara melepas penat di Jakarta, salah satu cara terbaik yang lo bisa lakuin pastinya adalah hangout  bareng temen. Tentunya, biar me time lo nggak sia-sia, garden cafe bisa jadi pilihan yang ciamik banget! Selain puas sama makanan dan minumannya, lo juga dapet segarnya atmosfer yang nggak bakal bisa lo dapetin di kafe biasa!

Nggak usah pakai lama lagi, yuk intip beberapa garden cafe yang recommended buat Urbaners kunjungi!

  • Yamalu

    Yamalu(Jktdelicacy.com)
    Buat Urbaners yang tinggal di sekitaran Bintaro, gampang banget nemuin garden cafe yang instagramable dan nggak bosenin untuk dikunjungi. Adalah Yamalu, sebuah spot tersembunyi yang pas buat relaksasi sembari menikmati secangkir minuman dan sepiring makanan. Beberapa menu unggulan yang wajib lo coba adalah minuman Yamalu Fix dan makanan Butter Rice Chicken.

    Yamalu punya dua area untuk pelanggan di bagian dalam dan luar kafe. Buat lo yang lagi melepas penat, disaranin banget untuk pilih area luar. Area ini penuh dengan tanaman dan pepohonan yang bikin lo rileks dan betah berlama-lama. Sementara di bagian dalam, ada meja-meja nyaman dengan atmosfer tenang dan santai.
     

  • The Garden

    The Garden(Jakarta-Tourism.go.id)
    Dari namanya saja, udah keliatan banget kalau kafe yang satu ini kental nuansa garden-nya! Hadir dengan atmosfer vintage yang sejuk berkat tanaman hijau di seluruh bagian interiornya, kafe di Pantai Indah Kapuk ini bahkan bertembok bata sehingga membuat suasana kebun makin terasa realistik. Tak salah jika tiap sudutnya jadi spot yang instagramable buat selfie atau wefie bareng temen!

    Makanan dan minuman di kafe ini juga tak kalah dengan dekorasinya lho! Urbaners bisa mencicipi Steak dan Tom Yum yang lezat. Lalu ada minuman segar yang diberi nama Call Me Dong, yaitu minuman kombinasi kedondong, jahe, madu, dan soda! Minuman tersebut jadi pembawa kesegaran setelah makan. Tak perlu khawatir soal kocek, rentang harganya bersahabat kok—mulai dari Rp 35 ribu saja!
     

  • JimBARan Outdoor Lounge

    JimBARan Outdoor Lounge(jakarta.panduanwisata.id)
    Di tengah padatnya kawasan Sudirman, ternyata ada garden cafe outdoor yang bisa jadi tempat pilihan bersantai. Coba saja kunjungi JimBARan Outdoor Lounge di Ayana Midplaza Jakarta! Nggak Cuma nuansa garden kafe, tapi tempat ini juga memiliki atmosfer hutan yang rindang. Lampu-lampu yang bergantungan di pepohonan membuat suasana terasa teduh dan nyaman saat makan. Meski rentang harganya tergolong tidak murah—sekitar Rp 200 ribu per orang, namun sepadan kok dengan pengalaman yang lo dapetin!
     

  • Yesterday Backyard

    Yesterday Backyard(yesterdaybackyard.com)
    Nggak cuma sekadar nama, Yesterday Backyard benar-benar menghadirkan suasana backyard alias halaman belakang buat Urbaners! Bangku-bangku dan meja besar dari kayu melengkapi teduhnya tanaman rimbun di garden cafe ini. Adanya live music di waktu-waktu tertentu bikin tempat ini nggak boleh dilewatkan dari daftar tempat nongkrong Urbaners! Signature food-nya? Ada Dori Matah yang merupakan hasil paduan menu masakan Indonesia dengan Barat!
     

  • Odysseia
    Odysseia

    (odysseia.co.id)

    Satu lagi garden cafe yang bakal membawa lo terbuai dalam kebun asri ala mediterania, yaitu Odysseia. Meski terletak di Mall Pacific Place, atmosfer outdoor garden-nya dijamin mantul deh! Area outdoor Odysseia bener-bener wajib banget buat lo yang lagi makan malam bareng pacar, soalnya ambience-nya romantis banget deh pokoknya!

Saat mampir di Odysseia, jangan lupa cicipi Deep Dish Chocolate Pan Cookie buat ngemil ya. Urbaners juga bisa coba beragam menu favorit seperti Turkey Ballentine dan Pan Fried Barramundi. Harga makanan dan minumannya mulai dari Rp 55 ribu, worth banget untuk kongkow bareng temen!

Nah, sudah tau kan garden cafe Instagramable yang wajib buat lo kunjungin weekend ini? Happy eating ya Urbaners.

 

Source:
casaindonesia.com/article/read/10/2018/709/Makan-dan-Foto-di-7-Restoran-Bernuansa-Kebun-di-Jakarta
idntimes.com/food/dining-guide/putriana-cahya/5-kafe-di-jakarta-dengan-fasilitas-outdoor-kece-1/full

nibble.id/blog/7-restoran-outdoor-di-jakarta-yang-keren-abis/
 

Deretan Resep Masakan Kilat yang Bisa Lo Coba Sekarang Juga!

Mon, 14 September 2020
resep makanan gampang buatnya

Cukup mengejutkan kalau pihak-pihak terkait yang berusaha menyelesaikan pandemi ini beberapa waktu lalu membuat keputusan kalau Pembatasan Sosial Berskala Besar kembali dilakukan dan diterapkan. Welcome to PSBB Part 2.

Beberapa regulasi lainnya yang terkait dengan PSBB ini diprediksi juga akan aktif lagi. Misalnya himbauan untuk bekerja dari rumah atau WFH yang dianjurkan untuk para pegawai kantoran. Walau seperti ini lagi, tapi jelas nggak menghalangi lo buat tetap produktif, ya!

Ada hal seru yang bisa lo lakukan dari rumah selain menyelesaikan pekerjaan rutinitas dari kantor. Jika jam kerja sudah selesai dan lo bisa benar-benar tenang di rumah, lo bisa melakukan hal yang satu ini. Apa hal tersebut? Memasak!

Percaya atau nggak, memasak adalah kegiatan yang bisa memacu kekreativitasan yang ada di dalam diri lo nih! Terlebih jika lo dituntut untuk memasak dengan bahan-bahan sederhana dan yang ada saja di rumah.

Jelas lo dituntut untuk jadi kreatif untuk menyajikan makanan yang enak dan berpenampilan menarik. Oh iya bro! Terkait sama hal ini, @MLDSPOT ngajak lo buat ikutan video kompetisi yang bakal digelar sebentar lagi. Tentang apa nih? Apa berhubungan dengan memasak?

 

mldspot homecooking

Benar sekali! @MLDSPOT dengan #MLDSPOTNEWNORMALHOMECOOKINGngajak lo buat bikin konten video yang menceritakan hal seru saat lo memasak di rumah. Cerita seperti apa nih yang mungkin menarik hati para juri?

Bisa cerita tentang apapun, misalnya – cerita di mana lo harus memasak di jam 10 malam dan bahan makanannya terbatas, tapi lo tetap bisa bikin makanan yang enak dan mengenyangkan. Atau misalnya lo mesti menyiapkan cemilan atau makanan saat gebetan lo main ke rumah, wah pasti banyak sih cerita seru yang bisa lo rekam, dan submit ke #MLDSPOTNEWNORMALHOMECOOKING.

Tapi sabar, akan ada waktunya buat mengumumkan video kompetisi ini akan digelar. Makanya stay up to date di @MLDSPOT ya! Soal hadiah? Jangan ditanya! Bakal banyak hadiah menarik yang bisa lo menangin sampai voucher blibli.com bernilai JUTAAN RUPIAH!

Nah, ngobrolin soal masak-memasak, ada banyak resep makanan yang bisa lo coba. Tapi hanya beberapa resep yang gampang dan hasilnya enak mirip dengan buatan restoran. Beberapa resep ini bakal gue kasih tahu di bahasan kali ini. Penasaran? Sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Fettucini Carbonara Ala Kadarnya Aja

resep makan gampang buatnya

Credit Image: herstory.co.id

Kalau mau bikin yang ala resto, ya memang butuh bahan-bahan premium, nih. Tapi kalau mau memanfaatkan bahan yang ada saja, lo bisa dapat bahan-bahannya di convenience store dekat rumah.

Mungkin tambahannya adalah baso-sosis yang bisa jadi pelengkap Fettucini lo. Masaknya juga gampang banget. Lo bisa rebus dulu si fettucini-nya sampai al dente sekitar 10-15 menit saja, terus tumis baso dan sosis sama bawang bombai dan bumbu-bumbu pelengkapnya.

Setelah itu, masukan tumisan tersebut ke rebusan pasta, masukan keju parmesan di parut lalu aduk sampai mengental dan matang. Kurang lebih 5 menit lagi, baru deh bisa lo sajikan selagi hangat!

 

Sushi Ala-Ala (Lagi)

resep makan gampang buatnya

Credit Image: shutterstock.com

Cukup effort kalau lo mau makan sushi di restoran-restoran di luar rumah. Kalau mau buat sendiri, cukup mudah kok buat dikerjain. Lo tinggal sediakan tuna kalengan, nasi hangat dan nori atau rumput laut kering.

Caranya, lo tumis dulu tuna kalengan tersebut lengkap dengan bumbu penyedapnya, sembari itu lo bisa siapkan nasi hangat, berikan garam lalu aduk-aduk. Jika tumisan tuna sudah matang, lalu sisihkan. Sekarang lo bisa siapkan nori, taruh tumisan tuna di atasnya, lapisi lagi dengan nasinya, lalu gulung! Sudah digulung, barulah lo potong-potong sesuai selera! Jadi, bro!

 

Ramen Kuah Susu

Kalau nggak ada ramen instan, lo bisa ganti ini dengan mie instan yang lain. Menu yang satu ini lebih mudah lagi, bro. Lo bisa masak seperti layaknya memasak mie instan pada umumnya. Bedanya, lo bisa tambahkan margarin cair serta susu sebagai pelengkapnya.

Soal rasa? Jangan ditanya, pasti gurih bukan main! Wah bagaimana nih bro? Dari deretan menu simple dan cepat serta gampang dibuat ini, yang mana dulu nih yang mau lo coba?

 

Feature Image - pinterest