Tips Desain Cafe Murah Namun Menarik Pengunjung - MLDSPOT
  • Food
  • Tips Desain Cafe Murah Namun Menarik Pengunjung

Tips Desain Cafe Murah Namun Menarik Pengunjung

Sun, 20 January 2019
Tips Desain Cafe Murah Namun Menarik Pengunjung

Minimalis: Tren gaya desain cafe masa kini

Nongkrong di cafe sudah jadi gaya hidup yang nggak terpisahkan dari kalangan muda kita. Kalau Urbaners jeli, pasti pernah kepikiran deh kalau bisnis cafe dengan desain yang cozy pasti menarik banyak pengunjung. Tren yang lagi booming saat ini adalah desain minimalis. Meski terlihat minimalis, tapi kenyamanan dan ruang yang lega adalah kesukaan banyak pengunjung.

Nah, kalau lo memang niat mau buka cafe dengan desain menarik, tak harus mahal lho! Ini dia tips desain cafe murah yang bisa menghasilkan atmosfer luar biasa yang menarik banyak pengunjung!

  • Pilih desain cafe yang minimalis

    Untuk terlihat menarik, ada banyak konsep desain cafe yang bisa dipilih, tapi kalau ingin desain cafe murah yang menarik, desain dengan konsep minimalis adalah salah satu yang paling cocok. Selain karena tidak butuh banyak hal tambahan—namanya juga minimalis, desain gaya ini juga terlihat rapi dan membuat pengunjung nyaman.

    Meski minimalis, bukan berarti desain cafe lo nggak ada temanya. Ada baiknya juga untuk memberi tema desain agar lebih menguatkan atmosfer dan ciri khas cafe ala gue.

  • Manfaatkan barang-barang unik

    Nggak ada cafe yang tidak punya sudut tertentu sebagai penarik perhatian. Pakai salah satu sudut yang mudah dilihat dan diakses oleh pengunjung untuk meletakkan barang yang menarik perhatian. Barang tersebut sebaiknya disesuaikan dengan atmosfer desain cafe yang lo pilih. Agar lebih menarik lagi, pilih hanya barang-barang unik saja, yang jarang ditemui oleh orang-orang pada umumnya. Tak harus mahal, yang penting menarik dan unik.

  • Mainkan perpaduan warna dan tekstur furnitur

    Menarik atau tidaknya desain cafe juga sangat bergantung pada warna dan tekstur furnitur yang ada di dalam cafe. Ingat lagi tema desain cafe lo. Sudahkah warna-warna di dalamnya sesuai sama tema tersebut? Warna yang selaras dengan tema desain akan membuat cafe terlihat nyaman. Meski begitu, ada tema-tema tertentu yang bisa memanfaatkan tabrakan warna yang tidak selaras jadi menarik. Jadi, selalu pertimbangkan tema desain cafe lo.

    Selain warna, tekstur furnitur akan membantu penyelarasan warna dan atmosfer di dalam cafe. Sebagai contoh, tema desain lingkungan hijau misalnya. Cocok dengan furnitur yang memiliki tekstur kayu. Bahkan lebih nyata jika furnitur seperti kursi dan meja terbuat dari kayu yang terlihat guratan kayunya.

  • Maksimalkan pencahayaan sesuai tema desain

    Tak bisa dipungkiri, pencahayaan emang salah satu aspek yang bisa bikin atmosfer cafe Urbaners makin kuat. Pastikan intensitas cahaya di cafe lo tidak terlalu terang atau terlalu gelap. Jika terpaksa agak gelap karena tema desain cafe lo, berikan cahaya dan penerangan yang cukup di meja tempat pengunjung nongkrong dan menyantap makanan serta menyeruput minumannya.

  • Perhatikan space dan air circulation

    Space bicara soal ruang, baik itu tempat staf cafe bekerja maupun ruang untuk pengunjung. Apalagi jika lo mengusung konsep desain cafe terbuka—yang mana aktivitas staf cafe dalam membuat makanan atau minuman bisa dilihat langsung, space untuk staf harus terlihat lapang dan bersih. Begitu pula area untuk pengunjung, usahakan memberi ruang yang cukup luas. Jika cafe lo menargetkan anak muda yang suka kongkow bareng, pastikan mereka mendapat ruang yang cukup untuk kumpul beberapa orang tanpa mengganggu meja lainnya yang berdekatan.

Air circulation atau sirkulasi udara juga nggak boleh main-main. Aspek ini memegang peranan penting untuk membuat pengunjung betah dan nyaman berada di dalam cafe. Pula dengan sirkulasi udara yang baik, aroma khas makanan atau minuman yang Urbaners jajakan bisa tercium sempurna tanpa harus bercampur dengan bau-bauan tak sedap yang mungkin muncul.

 

 

Referensi:
nadipos.com/blog/desain-cafe-minimalis/
furnizing.com/article/tips-mendesain-cafe
interiordesign.id/desain-cafe/
arsitag.com/article/10-desain-interior-cafe-mini-ini-sangat-instagrammable

Dikira Cuma Joke April Mop, Tapi Elon Musk Beneran Bikin Teslaquila!

Wed, 18 November 2020
Teslaquila jadi produk Elon Musk yang bener-bener out of box! Awalnya cuma bercandaan kaya April Mop, tapi Elon Musk beneran bikin liquor ini bro!

Siapa sih yang gak kenal sama pemilik dari mobil canggih Tesla – Elon Musk? Gebrakan-nya emang gak pernah gagal bikin kita takjub, bro. Banyak juga orang yang nungguin juga, kira-kira gebrakan apalagi yang bakal dibikin sama si bos ini ya?

Selain transportasi darat, Musk ternyata juga merambah ke transportasi luar angkasa! Space Exploration Technologies Corporation atau yang lebih dikenal sama SpaceX ini perusahaan Musk yang produksi pesawat ruang angkasa untuk komersil. Dari SpaceX ini juga Musk berharap bisa bawa manusia liburan ke Mars tahun 2022!

Bukan cuma transportasi, ada karya Musk yang bisa kita pake sampe, bro! – akhirnya. Paypal, sistem pembayaran internasional ini ternyata Musk yang menciptakan. Musk juga menciptakan X.com, dan dari X.com inilah cikal-bakal Paypal sampe sekarang – tapi sekarang sih udah diakuisisi sama E-Bay.

Baru-baru ini, Musk baru rilis sesuatu yang lebih berbeda dari bisnis-bisnis nya sebelumnya bro – walau emang selalu out of the box, sih. penasaran gak¸bro apa lagi yang dibikin sama Musk? Stay tune di artikel ini sampe abis, ya!

 

Berawal dari April Mop

Teslaquila jadi produk Elon Musk yang bener-bener out of box! Awalnya cuma bercandaan kaya April Mop, tapi Elon Musk beneran bikin liquor ini bro!

Credit Image: tesla.com

Waktu April Mop 2018 lalu, Musk ini sempet ngetweet tentang dia yang nge-prank pingsan sambal megang se-box minuman ‘Teslaquila’, katanya sih dia bangkrut. Waktu itu sih cuma jadi lucu-lucuan aja – Biasa, jokes nya April Mop! Tapi, Musk sendiri ngaku, kalo foto itu cuma buat hiburan aja tanpa ada maksud lain.

Tapi ternyata hal itu di sambut baik sama warganet! Mereka justru excited dan berharap Teslaquila beneran dirilis. Banyak juga yang bilang, jangan-jangan Musk kalo bangkrut beneran bikin bisnis alkohol – dan pastinya bakal banyak yang minat.

 

Memakan Waktu 2 Tahun

Dari candaan, eh jadi kenyataan! Kayaknya frase itu pas banget buat perilisan Teslaquila ini. Setelah jadi jokes 2 tahun lalu, 12 Oktober kemarin, Musk konfirmasi di Twitter nya kalo Teslaquila beneran jadi hak miliknya dan siap di produksi, bro!

Tesla Tequila ini punya bentuk yang unik, bentuknya petir dengan botol bening warna oranye dengan kandungan alkohol sekitar 40%. Pastinya warganet langsung pada heboh dan berlomba-lomba buat beli Tequila yang hits ini. Meskipun dengan trademark Tesla, Tequila ini ternyata nggak di produksi sendiri, bro.

Tequila ini di produksi oleh Nosotros Tequila, Brand liquor terkenal di California. Yang lebih menariknya lagi, Teslaquila ini cuma dijual 100 botol dan habis dalam waktu kurang dari sejam! – antusias warganet sama Teslaquila ini luar biasa ya, bro!

Sayangnya, minuman ini cuma dijual khusus di Amerika Serikat, bro. Tapi uniknya meskipun Pre-order nya dari bulan Oktober, produk ini bakal dikirim akhir tahun, bro! – cocok banget ya jadi teman liburan lo?

Kayaknya kita harus apresiasi dulu gebrakan Musk yang selalu out-of-the-box dan selalu bikin amazed ini. Apakah lo termasuk ke dalam orang yang selalu menunggu inovasi-inovasi keren dan kece lainnya dari Musk?

Tetrarik buat nyoba liquor hits ini gak bro? Atau lo khawatir kalo Teslaquila ini bakal menggeser list liquor favorit lo? Atau malah lo merasa tertarik ngoleksi karena botolnya yang unik banget?

 

Feature Image - theverge.com