Trending
Kamis, 20 November 2014

Remote Control Cars, Hobi yang Sulit Dikontrol

  • Share
  • fb-share
Remote Control Cars, Hobi yang Sulit Dikontrol

Sebutannya sih Remote Control Cars atau biasa disingkat “RC”, tapi hobi memainkan RC ini sama sekali susah dikontrol. RC memang menawarkan keseruan dan kesenangan yang belom tentu bisa didapat oleh mainan lain. RC menghadirkan pengalaman serunya “mengemudikan” kendaraan di sirkuit tanpa harus benar-benar duduk di balik setir. Lo hanya perlu mengendalikannya dengan remote dari luar lintasan. Dan sekali lo keranjingan dengan hobi ini, giliran keuangan lo yang susah dikontrol. Nggak tanggung-tanggung dana yang harus lo siapin bisa menyentuh angka jutaan untuk satu set RC yang paling standar!

Besar atau nggaknya biaya yang harus dikeluarkan ternyata tergantung dari jenis dan kegunaan RC yang bakal lo pilih. Kalo hanya untuk seneng-seneng aja, lo bisa pilih RC jenis Toy Grade. Harga RC Toy Grade jauh lebih bersahabat, lo juga bisa lebih gampang mendapatkannya di toko-toko mainan. Namun, karena tujuan diciptakannya cuma untuk fun, RC Toy Grade gak punya spare part dan spesifikasi khusus.

Berbeda dengan RC Toy Grade, RC Hobby Grade lebih haus akan perhatian dari dalam dompet lo. Untuk merangkai RC Hobby Grade sesuai sama keinginan dengan perfect, kocek puluhan juta harus disiapin. Mulai dari merakit mobil yang diinginkan, spesifikasi khusus, spare parts yang dibutuhin, nyediain bahan bakar, semua membutuhkan biaya yang besar. Uang yang dikeluarin untuk hobi ini bakal sebanding dengan kepuasan yang didapat. Lo bisa utak-atik mobil dan mengemudikan sesuka lo, seolah punya mobil impian.

Nggak cuma bisa utak-atik mobil, RC Hobby Grade ini biasanya yang dipakai buat bertanding di kejuaraan bergengsi. Makanya, biar sesuai sama standar di kejuaraan, modifikasi RC  harus habis-habisan dan butuh dana gede. Kalo lo seneng kebut-kebutan, lo bisa coba adu RC dengan para penggemar RC lainnya. Dengan RC, lo memang bisa kebut-kebutan dengan nyaman, tapi dengan risiko keadaan keuangan yang mungkin jadi nggak aman.

 

 

Comments
SRI YAYA ASTUTI
Nggak cuma bisa utak-atik mobil, RC Hobby Grade ini biasanya yang dipakai buat bertanding di kejuaraan bergengsi. Makanya, biar sesuai sama standar di kejuaraan, modifikasi RC harus habis-habisan dan butuh dana gede. Kalo lo seneng kebut-kebutan, lo bisa coba adu RC dengan para penggemar RC lainnya. Dengan RC, lo memang bisa kebut-kebutan dengan nyaman, tapi dengan risiko keadaan keuangan yang mungkin jadi nggak aman.
Sandi Widiyantoro
Pengen punya mobil-mobilan lagi 🤣