Trending
Senin, 05 Januari 2015

Hobi unik CEO Top Dunia

  • Share
  • fb-share
Hobi unik CEO Top Dunia

Meskipun para CEO Top Dunia itu terkenal,  tajir dan karismatik, pastinya mereka tetaplah manusia biasa kaya kita-kita yang tentunya butuh waktu untuk rekreasi dan memanjakan diri.

Mempunyai pekerjaan dengan tingkat stress yang tinggi dan kesibukan yang padat seperti pemimpin perusahaan tentu sangat menguras tenaga dan pikiran. Kebanyakan Chief Executive Officer (CEO) sudah mulai bekerja sejak pagi buta hingga tengah malam, seperti itulah siklus dan rutinitas hidup yang mereka jalani.

Kondisi seperti itulah yang membuat mereka butuh waktu luang untuk menyalurkan kegiatan yang mereka sukai. Hobi para CEO kelas dunia ini bermacam-macam, mulai dari bermain musik sampai tamasya ke ruang angkasa.

Berikut ini adalah bos-bos karismatik perusahaan top di dunia beserta hobi uniknya.

1. Ukulele Kesayangan Warren Buffett (CEO Berkshire Hathaway)

lo  semua pasti kenal dong sama Warren Buffet , apalagi kalo lo pengamat ekonomi dan pemain saham. Om Warren  Buffett ini salah satu orang terkaya di dunia. Tapi lo pasti belum tahu kalau Buffet yang segera lengser dari jabatannya di Berkshire ini sangat terobsesi dengan Ukulele.

Buffett sudah sering memberikan pelajaran bermain ukulele gratis kepada anak-anak kecil di sebuah klub di Omaha. Bahkan, sebuah ukulele yang pernah dimainkan Buffet pun akhirnya jadi terkenal loh meski ukulele tersebut tidak pernah ikut ajang pencarian bakat

Satu buah ukulele putih yang bertandatangan Buffet laku dilelang US$ 11.211,11 atau Rp 100,89 juta lewat eBay, nominal yang cukup fantastis untuk sebuah ukulele yang akrab dengan pengamen cilik di sudut-sudut Ibukota ini. Dan seluruh hasilnya disumbangkan.

2. “Sang Pembalap Kapal”, Larry Ellison (CEO Oracle Corporation)

Lawrence 'Larry' Ellison, sudah pernah nikah-cerai empat kali dalam hidupnya, tapi ternyata menikah bukan termasuk dalam hobinya, apalagi passion hidupnya. Ia menemukan kesenangan tersendiri dengan berlayar, tapi bukan dengan sembarang kapal, kapal yang digunakan yaitu yacht, kapal yang biasa digunakan untuk balapan.

Ellison pertama kali belajar soal pelayaran pada tahun 60-an di Universitas California. Sejak saat itu, ia punya salah satu yacht terbesar di dunia dan pernah mengikuti berbagai balapan yacht kelas dunia, termasuk Maxi World Championships (yang pernah ia menangkan sebanyak 5 kali) juga Kejuaraan Amerika yang diikutinya sampai saat ini.Prestasi yang membanggakan tentunya, untung balapan yacht bukan termasuk balapan liar sehingga Larry tidak khawatir kapalnya disita pihak yang berwajib

3. Si Nyentrik Richard ‘Baloon’ Branson, (CEO Virgin Group)

Sir Richard Branson sangat senang bepergian dengan cara yang ekstrem dan tidak biasa, terutama yang bisa dipakai untuk memecahkan rekor dunia. Sudah banyak cara ia tempuh untuk memecahkan rekor ini, termasuk mengelilingi dunia memakai balon udara walau akhirnya gagal. Mungkin Sir Richard Branson perlu mengadopsi mesin jet ke dalam balon udaranya ya Urbaners. Tapi Sir Richard Branson ini benar-benar tipikal seorang yang pantang menyerah. Salah satu usahanya yang berhasil adalah menyebrangi selat Inggris dengan memakai kendaraan amfibi dengan catatan waktu 1 jam 40 menit, dan dia menjadi orang pertama yang menyeberangi selat tersebut memakai balon udara setahun sebelumnya. Untuk para traveller yang ingin mencari tantangan baru, silahkan tiru metode Sir Richard Branson

4. Kakek yang Tidak Takut Ketinggian, William Barron Hilton (Pemilik Jaringan Hotel Hilton)

William, yang merupakan ayah kandung dari cewek sosialita Paris Hilton, sangat tergila-gila dengan terbang. Asal lo tau aja Urbaners, si kakek nyentrik ini punya 750.000 hektar tanah perkebunan di Nevada yang digunakan untuk berbagai kegiatan penerbangan.

Si opa ini sering loh terbang dengan menggunakan berbagai alat dan kendaraan, mulai dari paralayang, helikopter, pesawat bermesin baling-baling dan bahkan balon udara. William mengatakan kepada Forbes bagaimana kecintaannya akan terbang didapat waktu tergabung dengan angkatan udara, ia pun mendapatkan izin terbangnya di Oahu.

Ia juga rutin menyelenggarakan perlombaan terbang tahunan di mana pemenangnya boleh mencoba seluruh fasilitas penerbangan miliknya di perkebunan yang bernama Flying-M itu. Suatu hadiah yang unik, fantastis dan menggiurkan bagi peserta lomba yang bosan dengan hadiah piagam dan sertifikat. Tapi apa jadinya ya kalau Hotel Hilton dibuat mengikuti keinginan sang empunya, mungkin hotelnya melayang.

5. Petarung Murah Senyum, William Clay Ford Jr. (Komisaris Utama Ford Motor)

Om William merupakan keturunan ketiga alias cicit dari Henry Ford si penemu perusahan mobil terkemuka asal Amerika Serikat (AS) tersebut. Ia sering muncul di iklan televisi perusahaannya lengkap dengan penampilan rapi dan senyumnya yang menawan. Duh pria idaman wanita karir banget ya Urbaners

Tapi lo jangan salah, jangan cuma lihat di satu sisi saja, di balik semua itu ia adalah pemegang sabuk hitam di ilmu bela diri Tae Kwon Do. Bahkan ia juga bisa loh dengan mudah memotong papan kayu hanya dengan tangan kosong.Benar-benar bakat yang sangat bermanfaat disaat gergaji dan tukang bangunannya sulit ditemui di pasaran

6. Si Penghibur dari Antariksa, Guy Laliberté (CEO Cirque du Soleil)

Pasti lo belum banyak yang tau kan tentang hobi Laliberté ini ?? Ah sudahlah, jangankan hobinya, mendengar namanya saja lo pasti berasa asing. Jadi, Laliberte ini seorang entertainer dan enterpreneur dari Kanada. Dia lebih dikenal dunia lewat sirkus dan permainan pokernya. Tapi ketika sudah berbicara impiannya, ia menunjuk luar angkasalah tempatnya.

Dia merupakan turis luar angkasa pertama asal Kanada yang pernah ikut ambil bagian dalam program kesadaran akan air bersih di planet bumi. Dia terbang ke luar angkasa pada September 2009, menyiarkan program lingkungan secara langsung beribu-ribu mil dari bumi dan disiarkan ke seluruh dunia. Selain mempunyai hobi yang unik, ternyata Laliberte juga punya side job yang unik ya Urbaners. yaitu jadi news anchor sesaat di luar angkasa

 

 

Comments
AGUS NAWING
Keren banget
Epul Saepuloh
Thanks artikelnya