Trending
Selasa, 03 Maret 2015

Mengobati Kerinduan Pecinta Walkman

  • Share
  • fb-share
Mengobati Kerinduan Pecinta Walkman

Bagi para pecinta Walkman di mana pun kalian berada, ketahuilah, Di ajang CES 2015 yang berlansung di Las Vegas, AS. Sony resmi memamerkan produk terbarunya, Sony Walkman NW-ZX2.

Menurut Sony, Sony Walkman NW-ZX2 menghadirkan pengalaman hiburan musik yang berbeda. Untuk menghadirkan sensasi itu, Sony membenamkan kemampuan menghasilkan suara resolusi tinggi 24 bit 192 kHz di Sony Walkman NW-ZX2.

Sony terkenal dengan audio high-resolution, untuk menutupi penurunan kualitas audio digital yang biasanya semakin jelek karena proses kompresi, Sony berusaha tetap menghadirkan output audio sebaik mungkin melalui penerapan digital amplifier S-Master HX. Kemudian prosesor DSEE HX ada di sana untuk menciptakan informasi frekuensi tinggi meskipun dari sebuah file musik digital yang terkompres, memperbaiki audionya sehingga menghasilkan suara dengan kualitas yang lebih baik dari format CD.

Namun karena keunggulannya dalam hal audio itulah—tidak tanggung-tanggung—banderol harganya pun fantastis, mencapai kisaran 1.200 dollar AS atau sekitar Rp 15 juta, setara dengan harga motor bebek di Indonesia!

Sony Walkman NW-ZX2 mendukung aneka macam codec lossless, seperti FLAC, DSD, WAV, AIFF, dan Apple Lossless. Ada pula koneksi Bluetooth dan NFC untuk menyalurkan keluaran suara ke berbagai speaker eksternal. Media penyimpanan yang disediakan berkapasitas 128 GB serta bisa dikembangkan lebih jauh dengan kartu memori micro-SD; yang mendukung hingga kapasitas 256 GB.

Sony Walkman NW-ZX2 menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean, didukung pula oleh Google Play Store sehingga kalian bebas menambahkan aplikasi musik favorit sesukanya, dan dioperasikan melalui antar muka pada bidang 4.0-inchi beresolusi 480x854 pixel alias FWVGA (mirip dengan antarmuka smartphone Sony). Tapi meskipun mengusung OS lawas dan mampu menjalankan aplikasi Android, tentu perangkat ini tak ditujukan untuk bersaing dengan smartphone dan lebih fokus menghasilkan audio berkualitas tinggi. 

Kapasitas baterainya memang tidak disebutkan, hanya klaim ketahanan mencapai 60 jam ketika memutar file MP3, dan 33 jam ketika memproses audio Hi-res. Namun, itu sudah cukup bisa menempatkan Sony Walkman NW-ZX2 sebagai rival yang tangguh untuk iPod Touch.

 

 

Comments
Susiana Saputri
Mantap banget
DEVI TRI HANDOKO
Menurut Sony, Sony Walkman NW-ZX2 menghadirkan pengalaman hiburan musik yang berbeda. Untuk menghadirkan sensasi itu, Sony membenamkan kemampuan menghasilkan suara resolusi tinggi 24 bit 192 kHz di Sony Walkman NW-ZX2.