Trending
Rabu, 08 April 2015

Main Game itu Asik? Berarti Lo Belom Nyobain Painstation!

  • Share
  • fb-share
Main Game itu Asik? Berarti Lo Belom Nyobain Painstation!

Lo pernah nggak ngebayangin sebuah video game dimana lo bisa ngalamin luka – luka ketika lo kalah? Nah, dua designer asal Jerman telah bikin sebuah mesin video game yang cukup brutal, namanya Painstation. Konsepnya simple, dua pemain berdiri berhadap – hadapan di masing – masing sisi mesin, tangan kiri mereka ditempatkan di atas sebuah sensor yang disebut PEU, atau Pain Execution Unit. Setelah kedua pemain siap pada posisi, permainan yang menyenangkan pun dimulai.

Permainannya sendiri sebetulnya di ambil dari game Arcade generasi pertama yang disebut Pong, yang pertama rilis pada tahun 1972, dimana dua pemain berdiri pada masing – masing sisi meja dengan layar di bagian tengahnya dan menggerakan raket menggunakan joystick. Inti dari permainan Pong adalah pemain harus menahan bola agar tidak keluar dari layar se-lama mungkin. Nah, versi originalnya saja udah bikin pemain cukup frustasi, di versi yang baru ini, pemain nggak Cuma disuguhin perasaan frustasi, tapi juga rasa sakit. Pada layar Painstation terdapat symbol – symbol yang ditempatkan secara acak, yang disebut Pain Inflictor Symbols, dimana kalau bola pada permainan menyentuh symbol – symbol ini, maka pemain akan merasakan sensasi rasa sakit yang berbeda – beda. Ada symbol yang menghasilkan rasa panas, ada juga yang menghasilkan setruman, bahkan pukulan, yang dikirimkan melalui PEU.

Lebih keren lagi, permainan Cuma akan berhenti ketika salah satu pemain menyatakan kalau mereka udah nggak kuat main lagi, dan ngangkat tangannya dari PEU. Sekilas kedengarannya simple buat mengakhiri satu babak, tapi ternyata banyak orang yang terlalu gengsi sampai – sampai permainan berjalan dalam jangka waktu yang sangat lama. Tilman Reiff, salah satu penemu permainan ini mengatakan “Akan susah buat berhenti main ketika kita bermain di tempat ramai dan orang – orang berteriak untuk mendukung kita.”

Walaupun banyak peminat, tapi rasanya nggak mungkin Painstation bakal jadi sebuah alat gaming mainstream, karna bagaimanapun permainan ini sangat bahaya dan ada beberapa orang yang nekat menuntut karena cidera parah oleh game ini. Nah, gimana Urbaners? Lo jangan ngerasa hebat kalau belom berani nyoba Painstation!

 

 

 

 

Comments
Sadam Husaeni tulloh
Kerennnnnn bangettttttt bosssssss
Susiana Saputri
Mantap banget