Trending
Selasa, 12 Mei 2015

Serunya Mancing Sambil Main RC

  • Share
  • fb-share
Serunya Mancing Sambil Main RC

Selama ini, memancing identik dengan ketenangan dan kesabaran. Lo dituntut untuk menunggu ikan dengan tenang, meski dalam jangka waktu yang lama, agar ikan nggak keburu melarikan diri. Apalagi kalau lo bukan pelempar tali pancing yang mahir, kesabaran lo bakal semakin diuji. Nah, kalau lo mulai bosan dengan cara memancing yang konvensional seperti itu, sepertinya teknik remote control fishing (RC fishing) bisa membantu. Dengan teknik ini, lo bisa memancing sambil memainkan RC boat sekaligus!

Teknik RC fishing merupakan gabungan antara kegiatan memancing dengan mengendalikan RC boat. Kapal mainan ini bertujuan untuk mengantar tali pancing lo ke posisi yang menurut lo banyak ikannya. Tinggal taruh umpan dan pasang tali pancing di tempat yang disediakan, lalu jalankan RC boat ke posisi yang lo inginkan. Jadi, lo nggak perlu bersusah payah lagi untuk melempar tali pancing jauh-jauh. Teknik ini juga memungkinkan lo untuk mendapatkan lebih banyak ikan secara lebih cepat.

Terdapat tiga model umum dalam RC fishing ini. Model pertama adalah memasangkan tali pancing secara permanen ke RC boat, sehingga RC boat juga bertugas untuk menarik ikan yang datang. Kelemahannya, model ini nggak bisa digunakan untuk memancing ikan yang berukuran besar. Kalau berniat untuk menangkap ikan yang berukuran besar, cobalah model kedua atau model ketiga. Dengan model kedua, tali pancing akan terlepas secara otomatis dari RC boat saat ada ikan yang menarik kail pancing. Setelah tali pancing terlepas, lo harus berusaha sendiri untuk menarik ikan tersebut. Model kedua ini sangat mirip dengan model ketiga. Perbedaannya hanya terletak pada RC boat yang akan meluncur kembali sesaat setelah dia melepaskan tali pancing.

Khusus untuk RC fishing, RC boat yang digunakan harus memiliki beberapa kriteria utama. Misalnya, RC boat menggunakan baterai yang mudah diganti, memiliki desain yang mencolok agar mudah dilihat, memiliki pusat gravitasi yang rendah, menggunakan “brushless electric motors”, dan memiliki kecepatan yang bisa diatur. Ingat, memainkan RC boat yang berkecepatan tinggi memang seru, namun, untuk RC fishing, RC boat yang kuat dan tahan lama lebih disarankan.

Setelah mengenal RC fishing, pasti setuju kan kalau memancing itu seru?

Source : fishingtipsfordummies.com, www.otakku.com, atlastmodels.se

 

 

Comments
Sandi Widiyantoro
I like fishing
Epul Saepuloh
Seru keknya