• Hobby
  • Jaguar F-Pace Siap Datangi Indonesia

Jaguar F-Pace Siap Datangi Indonesia

Tue, 22 September 2015

Salah satu produsen mobil ternama di dunia, Jaguar, telah resmi mengumumkan bahwa produk terbarunya, yaitu Jaguar F-pace akan segera diluncurkan di Frankfurt Motor Show 17 September 2015. Frankfurt Motor Show dinilai sebagai tempat yang baik untuk memperkenalkan F-Pace. Hal ini, karena mobil tersebut rencananya akan mulai dijual pada kuartal pertama pada 2016.

Berbeda dari biasanya, mobil ini mengusung jenis SUV, dengan bentuk yang lebih panjang 40 sentimeter dibandingkan crossover SUV milik Range Rover. Crossover pertama Jaguar ini dikembangkan dari konsep C-X17 concept yang memiliki desain begitu memikat. Bonnet, fender hingga pilar A, mencerminkan Jaguar F-type terbaru. “Tulangnya” terbuat dari alumunium sehingga bobotnya nggak akan lebih berat dari kompetitornya.

Untuk mesinnya, Jaguar F-Pace standar sepertinya akan ditanami mesin turbodiesel 2.0-litre dan 2.0 turbocharged petrol engines. Keduanya merupakan mesin keluarga Ingenium. Mesin V6 3,0 liter pun akan disediakan. Bahkan, tak mustahil F-Pace akan memakai mesin V8 5,0 liter bagi varian terkuatnya (SVR). Sedangkan untuk F-Pace unggulan, Jaguar akan menggunakan mesin supercharged 3.0-litre V6. (asp)

Sesuai dengan namanya, Jaguar sangat indentik dengan kelincahan gerak, selayaknya binatang Jaguar yang lincang dalam berlari di alam liar! Hal ini sepertinya coba diwujudkan melalui aplikasi double wishbone di depan, serta intergral link di belakang. Upaya menyenangkan penumpang berkantung tebal, dituntaskan dengan memberi interior nan luas, dan lebar. Bayangkan, bagian dalam mobil ini cukup untuk menampung lima orang dewasa, sekaligus dengan barang-barang bawaan mereka.

"Kami mendapat respons positif C-X17 Concept tahun lalu, dan kini kami mewujudkannya," ujar Jaguar Director of Design, Ian Callum. "F-Pace tercipta terinspirasi dari F-Type, menampilkan representasi kenyamanan dan performa yang luar biasa. Dan model ini menampilkan kombinasi unik desain eksterior, kecantikan dan kemewahan interior. Tapi mengusung aura Family Sports Car," tambahnya. Pihak Jaguar pun berharap, F-Pace mampu jadi rival yang tangguh bagi Audi Q5 dan BMW X3. Menemani saudara tirinya Land Rover Discovery Sport dan Range Rover Evoque dalam menjelajahi pasar dunia.

 

Source: www.autoexpress.co.uk bestmidsizesuv2015.com

 

 

Harga Mobil Jaguar F-Pace
Meski pihak Jaguar belum mengeluarkan harga resminya, tapi kemungkinan besar mobil jenis ini akan dibanderol dengan harga termurah sekira 30 ribu pounds, atau setara Rp. 581 juta.

Pengujian Mobil Jaguar F-Pace
Seperti layaknya mobil pada umumnya, Jaguar mulai menguji kehandalan mobil crossover F-Pace di daerah yang ekstrem. Mulai dari padang es di Swedia Utara sampai gurun pasir panas di Dubai, Timur Tengah.

Frankfurt Motor Show
Frankfurt Motor Show atau Frankfurt Auto Show, adalah salah satu pameran otomotif terbesar di dunia. Diselenggarakan 2 tahun sekali di Frankfurt, Germany.

5 Channel YouTube Buat Pencinta Action Figure

Fri, 26 June 2020
Foto studio dengan menggunakan action figure superman dan batman

Buat lo yang hobi koleksi action figure, lima channel YouTube ini wajib ditonton #MumpungLagiDirumah. Kelima content creator ini banyak membahas soal toy hunting, review produk, dan banyak tips yang berguna buat para pencinta action figure. Jadi, siapa aja mereka?

 

Cincy Nerd

Cincy Nerd dalam salah satu video review mainannya

Channel YouTube pertama yang wajib lo tonton adalah Cincy Nerd. Sudah mulai aktif membuat video YouTube sejak sejak September 2015, saat ini Cincy Nerd sudah memiliki subscribers sebanyak 19,4K, Bro! Kebanyakan konten dari Cincy Nerd sendiri berisi aktivitas hunting action figure, baik yang ia lakukan sendiri atau berkolaborasi dengan content creator action figure lainnya.

Selain hunting, video-video dari Cincy Nerd ini juga berisi konten unboxing action figure dan review. Beberapa produk yang sering jadi bahan review channel ini antara lain Hot Toys, Sideshows, NECA, Marvel Legends, Star Wars Black Series, Hasbro, Transformers, DC Mulitverse, dan masih banyak lagi. Lo langsung cek aja ke channel-nya, ya, Bro!

 

Josh Pence

Salah satu video toy hunting dari Josh Pence

Sudah bergabung dan mulai membuat konten mainan sejak 2010, Josh Pence lebih memfokuskan kontennya untuk hunting mainan dan action figure. Hanya sedikit konten vlog Pence yang membahas satu produk action figure khusus.

Tapi belakangan ini, Pence mulai melakukan review action figure dan mainan secara live streaming dari channel YouTube miliknya. Durasi live streaming Pence bisa berjam-jam karena membahas banyak hal, mulai dari review action figure hingga merespon beberapa pertanyaan dari para subscribers-nya. Saat ini subscribers YouTube Josh Pence sudah mencapai 25,2K subscribers.

 

FaceSmacker! Studios

Salah satu tampilan video review Avengers dari FaceSmacker! Studio

Channel yang satu ini sedikit berbeda dengan channel action figure yang lain. Selain konten review, FaceSmacker! Studio juga rajin membuat konten video reaction untuk trailer film dengan tokoh utamanya adalah action figure tersebut. Nggak heran kalau channel yang sudah aktif sejak awal tahun 2017 ini telah memiliki 30,5K subscribers karena konten-konten miliknya lebih dinamis dan nggak terkesan monoton.

 

The Dan-O Channel

Tampilan video The Dan-O Channel saat membahas lightsaber

Di antara empat channel YouTube lainnya, The Dan-O Channel memiliki jumlah subscriber paling banyak, yaitu 63,3K subscribers. Aktif sejak akhir tahun 2013, The Dan-O Channel kebanyakan menyajikan konten-konten Star Wars. Mulai dari series Build Your Own Lightsaber sampai Star Wars Micro Machines, semuanya diulas di The Dan-O Channel.

Tapi nggak cuma action figure atau mainan Star Wars saja yang dijadikan konten di channel ini. Jurassic Park Series juga jadi favorit dan spesialisasi The Dan-O Channel dalam konten-konten videonya. Nggak heran kalau banyak penggemar Star Wars dan Jurassic Park sering memenuhi kolom komentar di video-videonya.

 

Mr Evilcheese

Salah satu tampilan video review dari Mr Evilcheese

Sesuai dengan nama channel-nya, Mr Evilcheese lebih banyak menyajikan konten-konten seputar mainan atau action figure dengan tema horror. Penggemarnya pun nggak sedikit, sudah ada sekitar 31,1K subscribers di channel ini.

Konten-konten di channel ini kebanyakan tentang review action figure. Walaupun Mr Evilcheese dominan dengan konten horor, namun beberapa kali ia juga membahas mengenai action figure heroes dan series terkenal lainnya seperti The Walking Dead, Game of Thrones, Star Wars, dan heroes dari Marvel dan DC Comics.

 

 

 

Source : SuperSorrell, Vidooly, ChannelPages