Trending
Kamis, 08 Oktober 2015

Hobby Belanja, Kenapa Nggak?

  • Share
  • fb-share
Hobby Belanja, Kenapa Nggak?

Urbaners, kalau lo punya pacar, mama, kakak perempuan atau sodara perempuan lo pastinya selalu pengen banget ngajak lo belanja. Lo pasti merasa risih kan? Urbaners, dibalik rasa risih lo itu, sebenarnya ada hal positif dari hobi berbelanja yang bahkan bisa juga lo manfaatkan!

 

Belanja itu olahraga

Urbaners, kalau lo kira para wanita itu jarang olahraga itu lo sudah salah besar. Dalam perjalanan mereka memilih barang yang mereka butuhkan, mereka juga sudah berolahraga lho. Lo bakalan berkeliling mall berjam-jam, berjalan kaki seharian tapi lo nggak merasa capek kan. Inilah yang disebut dengan olahraga bagi kaum hawa. Secara nggak sadar, kalori dalam tubuh kita bakalan kebakar dengan adanya kegiatan shopping di mall berjam-jam ini.

 

Terapi stress

Dengan belanja, para wanita bisa melepaskan penat, stres akan pekerjaan, galau, nggak enak mood karena PMS ataupun sengaja belanja cuman pengen banget boost mood lo. Dengan shopping juga, lo bisa cuci mata melihat dress dan sepatu yang cantik-cantik, asal jangan sampai kebablasan ya.

 

Belajar mengontrol keuangan

Dengan berbelanja, disinilah lo dilatih untuk bersikap cerdas dan mempunyai strategi biar nggak boros. Caranya lo bisa berbelanja dengan uang tunai yang lo miliki, jangan gunakan kartu kredit ataupun gesek kartu debit lo.

 

Lebih memperhatikan diri

Berbelanja juga bisa bikin lo lebih perhatian sama diri lo sendiri. Kalau lo berbelanja kosmetik, alat kecantikan lainnya, baju dan celana baru lo bakalan bisa mengikuti trendsetter dan lo bakalan dibilang lebih cantik dan lebih up to date. Selain itu, dengan mempercantik dirimu, berarti lo sudah lebih perhatian sama diri lo sendiri.

 

Peluang penghasilan tambahan

Shopping ternyata nggak hanya menghabiskan uang melulu lho Urbaners. Lo bisa shopping sambil mencari barang-barang menarik yang mungkin disukai teman-teman lo  dan bisa menjualnya ke mereka.

Urbaners, masih nggak mau belanja nih kalau ternyata banyak banget hal positif yang bsia lo dapetin dari berbelanja ini? Lo boleh banget berbelanja asalkan nggak sampai kelewatan ya. Lo juga harus memprediksi keuangan lo dan tentukan berapa budget lo untuk berbelanja, biar lo bisa bersenang-senang dengan belanjaan lo.

 

Source: Wikimedia.org, reviste.in

 

 

Comments
Agus samanto
hati hati belanjanya
Susiana Saputri
Mantap banget