Home Hobby 4 Hal Penting di San Diego Comic-Con 2016

4 Hal Penting di San Diego Comic-Con 2016

Monday, August 8, 2016 - 16:24
Bagikan
Facebook Twitter Email

San Diego Comic-Con adalah salah festival komik, film, televisi dan video games terbesar di dunia. Diselenggarakan pada tanggal 21 sampai 24 Juli 2016 lalu di San Diego Convention Center, dijejali sekitar 130 ribu pengunjung. Beberapa pengunjung sangat tertarik dengan beberapa studio yang sengaja membuka booth, merilis trailer sampai wawancara dengan pengunjung. Nah bagi lo yang nggak mengikuti Comic-Con kemarin, kita akan merangkum 4 hal penting. Apa saja?

 

Pokémon mendominasi

Yup benar sekali, walaupun nggak diprediksi sebelumnya, ternyata banyak sekali orang-orang yang datang dengan memakai cosplay Pokémon. Dirilis tidak sampai 3 minggu yang lalu, panitia Comic-Con langsung mengundang Niantic sebagai developer dan juga Nintendo untuk perwakilan Pokémon. Bahkan di daerah tempat convention, terdapat beberapa Pokémon rare.

 

Selebrasi 50 tahun Star Trek

Film yang baru muncul di Indonesia pada minggu lalu ini, yaitu Star Trek Beyond dirilis bertepatan dengan 50 tahun rilisnya Star Trek. Di dalam Comic-Con lalu, ada sebuah booth yang sangat besar bertuliskan Star Trek Discovery. Berisi merchandise dan barang-barang yang berhubungan dengan luar angkasa.

 

90-an juga mendominasi

Entah kebetulan atau nggak, Pokémon adalah game keluaran tahun 90-an. Dan di Comic-Con 2016 kemarin banyak sekali film dan panel yang keluaran 90an. Mulai dari Legends of the Hidden Temple dan film reboot yaitu Power Rangers. Apakah lo sadar bahwa Star Trek juga muncul dari generasi 90-an?

 

Virtual Reality dimana-mana

Jika lo melihat beberapa cuplikan film ataupun game di booth Comic-Con, nggak ada satupun yang nggak menggunakan virtual reality (VR). Di booth Game of Thrones, Suicide Squad dan Mr. Robot pun terdapat VR yang bisa dicoba para pengunjung.

Itulah 4 hal yang kami rasa sangat penting yang bisa lo ketahui tentang Comic-Con 2016 lalu. Ada trailer atau informasi yang lo tunggu dari Comic-Con kemarin?

 

Source : miaminewtimes.com