Trending
Selasa, 30 Agustus 2016

4 Jenis Sepeda Motor yang Cocok Digunakan untuk Touring Jarak Pendek

  • Share
  • fb-share
4 Jenis Sepeda Motor yang Cocok Digunakan untuk Touring Jarak Pendek

Di Indonesia budaya touring menggunakan sepeda motor hampir ada di seluruh daerah di Indonesia. Nggak hanya di kota-kota besar di Indonesia, di berbagai daerah misalnya Magelang, Madiun atau Cirebon begitu banyak klub-klub motor yang suka melakukan touring jarak pendek. Bagi lo yang suka bepergian menggunakan sepeda motor, tentu lo tahu bahwa nggak semua sepeda motor bisa digunakan untuk touring jarak pendek. Nah untuk lo yang ingin tahu apa saja jenis sepeda motor yang cocok digunakan untuk touring jarak pendek, simak daftarnya di bawah ini.

 

Kawasaki Z250

Sepeda motor keluaran Kawasaki berjenis naked street ini menjadi pilihan banyak pengemudi untuk melakukan touring. Dengan gagang setir yang lebih lebar, Kawasaki Z250 memang dibuat untuk touring. Selain itu ban depan belakang yang dimiliki oleh Z250 juga lebar, membuat sepeda motor ini tenang ketika mencapai kecepatan tinggi.

 

Honda Tiger 2000

Honda Tiger 2000 adalah motor lawas yang sampai sekarang masih banyak digunakan. Tiger 2000 ini adalah versi lawas dari Honda Tiger baru yang keluar pada tahun 2013. Tetapi Honda Tiger 2000 ini cocok untuk digunakan touring jarak pendek ataupun jarak jauh. Dengan kapasistas 200 cc, Honda Tiger 2000 ini sering dipakai touring lintas pulau oleh para klub motor.

 

Yamaha New Byson

Motor selanjutnya yang cocok digunakan untuk touring adalah Yamaha New Byson. Yamaha sengaja membuat New Byson ini berbeda dari sepeda motor Byson lawas. Kaki-kaki dari Byson ini dibuat lebih kekar dan setir motor dibuat agak lebar sedikit. Ini dibuat agar pengendara tidak gampang capek ketika touring jarak pendek ataupun jarak jauh.

 

Suzuki Inazuma 250

Sekarang masuk ke dalam pabrikan Suzuki. Sepeda motor Inazuma 250 ini cocok untuk digunakan touring. Dengan mesin 2 silinder yang lebih garang, Inazuma 250 ini sangat cocok untuk digunakan touring. Rpm dari Inazuma 250 juga lebih banyak dari sepeda motor lainnya, yaitu 8500 rpm.

Urbaners ada masukan lain sepeda motor yang cocok digunakan untuk touring? Atau sepeda motor lo sekarang udah sering digunakan touring lintas provinsi?

 

Source: modifikasi.co.id

Comments
Sandi Widiyantoro
Emang puas, jarak pendek?
Asep hidayatulah
Artikelnya bagus