Home Hobby Bagaimana Cara Membaca 1 Buku dalam 1 Minggu?

Bagaimana Cara Membaca 1 Buku dalam 1 Minggu?

Thursday, October 6, 2016 - 11:47
Bagikan
Facebook Twitter Email

Lo pasti pernah ke toko buku minimal 1 bulan sekali bukan? Sekembalinya dari toko buku lo pasti membawa setumpuk tebal buku-buku yang nantinya harus lo baca. Nah, pada kenyataannya malah kebalikannya, lo akan kembali lagi ke toko buku dan membeli buku baru lagi padahal buku sebelumnya belum lo baca. Nah sekarang coba lihat bagaimana kiat membaca 1 buku dalam 1 minggu.

 

Bawa buku lo ke mana saja

Mulai sekarang ke mana saja lo berada dan pergi, lo wajib membawa 1 buku. Cara ini akan membuat lo mempunyai option bahwa selain menunggu bosan lo bisa membaca buku. Ketika berangkat bekerja maupun menunggu, dalam keadaan apa pun, lo bisa membaca buku sambil membunuh waktu. Tips tambahan lainnya, lo bisa mengganti membuka smartphone dengan membaca buku.

 

Hanya baca buku yang lo suka

Nah, ini adalah tips yang paling ampuh, yaitu bacalah buku yang hanya lo suka saja. Jangan membeli atau membaca buku karena rekomendasi orang atau karena buku itu laris. Mulai sekarang coba lo membeli buku atau membaca buku yang memang buku itu lo suka. Misalnya ketika ada salah satu buku yang lo suka, tetapi nggak sampai 20 sampai 50 halaman ternyata lo nggak suka dengan alurnya, lo bisa hentikan dan baca buku lain. Ulangi sampai pada akhirnya lo menemukan buku yang benar-benar lo suka.

 

Buat waktu khusus untuk membaca buku

Salah satu cara efektif juga untuk segera menghabiskan buku adalah buat waktu khusus untuk membaca buku. Misalnya ketika pagi hari sebelum berangkat ke kantor lo harus membaca 10 halaman buku. Begitu juga pada saat sebelum tidur, lo bisa membaca minimal 10 halaman. Dengan cara ini lo akan mendapatkan waktu teratur untuk membaca buku.

Itu adalah 3 cara sederhana untuk mempercepat membaca buku dan bahkan lo akan menghabiskan 1 buku dalam 1 minggu. Walaupun terlihat seperti terlalu lama, tetapi 1 minggu untuk 1 buku adalah waktu yang ideal bagi para pekerja.

 

Source: theverge.com