Super Mario Run, Mampukah Gantikan Posisi Pokemon GO?

Thursday, January 12, 2017 - 11:21

Bagikan

Facebook Twitter Email

Pertengahan tahun 2016 lalu, dunia dihebohkan dengan game smartphone super seru, Pokemon GO. Dan akhir tahun 2016 lalu, dunia kembali dihebohkan oleh salah satu permainan yang nggak kalah legendaris dari Pokemon Go. Tepatnya tanggal 15 Desember lalu, salah satu perusahaan game ternama asal Jepang, Nintendo, merilis Super Mario Run.

 

Main Super Mario di gadget

Kalau dulu lo harus punya perangkat Nintendo buat bisa mainin Super Mario, kini hal itu sudah nggak perlu lagi, Urbaners. Pasalnya, Nintendo udah merilis game Super Mario yang bisa lo mainkan di smartphone iOS maupun Android lo. Buat lo yang dulu doyan main Super Marion, dijamin lo pasti juga bakal ketagihan buat mainin Super Mario Run.

 

Diunduh 2 juta kali di hari pertama perilisannya

Nggak kalah sama game Pokemon GO yang dibangun dari kolaborasi Niantic dan Nintendo, game Super Mario Run juga berhasil menghebohkan dunia. Di hari pertama perilisannya, Super Mario Run udah diunduh sebanyak 2,85 juta. Angka tersebut mengalahkan perolehan Pokemon Go yang diunduh sebanyak 900 ribu kali di hari pertama perilisannya. Tentunya, angka yang dicapai oleh Super Mario Run ini bukan tanpa usaha. Nintendo melakukan banyak promosi, salah satunya adalah dengan menampilkan game ini di acara The Tonight Show with Jimmy Fallon. Bahkan, karena game ini memang dieksklusifkan untuk pengguna iOS, pihak Apple pun nggak ingin penggunanya ketinggalan update tentang Super Mario Run.

 

Gameplay

Super Mario Run memiliki 3 mode game. Mode pertama adalah game inti, dimana pemain mengontrol Mario atau karakter lain yang berlari secara otomatis. Mode kedua, Toad Rally, pemain bertanding melawan hantu dari pemain-pemain lainnya, dan mode ketiga, Mushroom Kingdom, area untuk pemain memperluas wilayahnya dengan menggunakan koin.

 

Belum tersedia di Android

Buat lo yang punya gadget iOS, lo udah bisa download game ini di AppStore. Dan buat lo, para pengguna Android, jangan khawatir. Memang sekarang ini lo beum bisa download game-nya di PlayStore. Tapi dipastikan kalo game Super Mario Run bakal dirilis di tahun 2017 ini. Sambil nunggu Super Mario Run muncul di Android, cari tahu 4 Game Terbaik di Android Sepanjang Tahun 2016, aja Urbaners.

 

Source: thenextweb.com, Venturebeat.com